WhatsApp-Button
Cara Memanfaatkan Data untuk Perencanaan Konten Populer

Cara Memanfaatkan Data untuk Perencanaan Konten Populer

  2019-07-01 17:06:12     Ulti Desi Arni     Dibaca 30 kali

Dalam proses bisnis online penting sekali melakukan perencanaan konten. Dimana perencanaan konten ini sangat penting dalam membangun kehadiran online yang menguntungkan untuk bisnis kamu.

Sebuah konten akan bisa mempromosikan bisnis atau usaha yang kamu miliki, di dalam konten akan menjadi salah satu strategi marketing kamu. Sehingga konten ini juga memiliki peran yang penting dalam memasarkan bisnis.

Bisnis yang sering muncul dalam hasil pencarian tentu saja menikmati hasil potensial yang berkelanjutan dan mampu bertahun selama bertahun-tahun setelah konten benar-benar dibuat dengan baik. Untuk mendapatkan hasil yang baik dan bisa dinikmati dalam jangka panjang tentu saja membutuhkan waktu dalam pemasaran konten tersebut.

Sebuah konten yang populer tentu saja akan menghasilkan interaksi dan tanggapan yang lebih besar sehingga membantu dalam membangun otoritas yang membuat konversi lebih mudah. Dalam pembuatan konten tersebut sebenarnya kita bisa memanfaatkan beberapa data. Agar menghasilkan konten populer hanya butuh 3 langkah dalam membuat jenis konten berbasis data atau memanfaatkan data sebagai berikut :

  1. Memahami Apa yang Membawa Target terindeks Google

Setiap jenis usaha tentu saja harus memiliki investasi dalam sebuah blog yang sukses dan memiliki traffic menarik serta membangun otoritas. Jika menggunakan daya yang tepat tentu saja membuat konten bisa lebih mudah dilakukan.

Penting sekali kita melakukan analisa terlebih dahulu terhadap target pasar kita dalam membuat konten yang menarik. Apabila konten tersebut menarik sesuai dengan target pasar kita tentu saja bisa menghasilkan interaksi yang maksimal.

Langkah awal yang harus kita persiapkan adalah mencari kemungkinan bahwa website kita bisa terindeks pada halaman google, kalau bisa berada pada halaman pertama saat pencarian. Memang melakukan ini tidak mudah, namun itu adalah kunci penting dalam merencanakan konten yang populer.

  1. Mempelajari Key Word yang Paling dicari

Dalam litas pencarian tentu saja konten yang dibuat harus lebih dari sekedar populer. Konten yang tidak menarik dan menimbulkan interaksi sama saja tidak memiliki pengaruh pada bisnis kita. Sehingga penting sekali mencari keyword yang paling banyak dicari dalam pembuatan konten.

Sebuah keyword yang paling banyak dicari dan tentu saja kita harus melihat terlebih dahulu penggunaan keyword tersebut oleh para pesaing. Carilah keyword dengan jumlah pencarian banyak namun tidak banyak pesaing menggunakannya sehingga konten yang kita miliki bisa berada dalam pencarian pertama.

Sebagai tahap awal bisa gunakan iklan google dalam memasarkan konten, merencanakan kata kunci dan menyetel ke mode prediksi.

  1. Temukan Konten yang Paling Banyak Share di Media Sosial

Langkah terakhir yang bisa digunakan adalah memahami jenis konten apa yang paling banyak interaksi di dalamnya. Kamu harus bisa mencari peluang dan mempelajari konten-konten yang muncul di media sosial. Konten apa yang paling banyak di share oleh orang-orang dan banyak interaksi pada konten tersebut.

Kamu harus membuat konten menarik yang paling hangat diperbincangkan namun memiliki kaitan dengan bisnis atau usaha kamu. Pada konten yang kamu tidak hanya fokus pada topik saja, karena pada media sosial banyak orang yang berbagi konten sehingga kamu bisa memanfaatkan cara seperti ini.

Nah, itulah cara atau langkah sederhana yang bisa kamu lakukan dalam merencanakan konten serta mampu menciptakan konten yang menarik untuk usaha dan bisnis kamu. Merencanakan konten dengan maksimal dan baik tentu saja juga akan menghasilkan konten yang berkualitas pula dan juga akan menghasilkan interaksi yang banyak sehingga bisa meningkatkan hasil usaha atau bisnis kamu.

 

#GarudaCyber23Juli


Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia
Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia
Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia
Chat Wa

Signup for Newsletter

Langganan Newsletter dari Garuda Cyber untuk mendapatkan informasi terupdate dari Garuda Cyber Indonesia