WhatsApp-Button
Jual Sistem Tracer Study Kampus di Pekanbaru

Jual Sistem Tracer Study Kampus di Pekanbaru

  2019-06-27 16:38:02     Ulti Desi Arni     Dibaca 41 kali

Suatu institusi pendidikan atau perguruan tinggi dimanapun saat ini tentu saja tidak akan terlepas dari yang namanya sosok alumni kampus. Setiap tahun suatu institusi pendidikan selalu melepas alumni – alumni baru dan tentu saja diiringi dengan adanya mahasiswa baru pula yang mendaftar. Alumni bisa dikatakan memiliki peran yang cukup penting bagi kampus atau perguruan tinggi.

Dari para alumni maka kampus-kampus tersebut akan memperoleh masukan tentang kekurangan yang perlu dibenahi untuk kebaikan dan keberlangsungan kampus tersebut.

Melalui alumni maka kampus akan mampu mencari upaya – upaya yang perlu dilakukan untuk perbaikan serta dapat menghimpun dana bagi peningkatan kesejahteraan dosen dan karyawan maupun perbaikan pembangunan kampus terkait.

Selain itu manfaat dengan adanya para alumni ini untuk kampus, yaitu ketika pihak kampus mengundang para alumni dan para alumni tersebut dapat memotivasi maupun menularkan pengetahuannya untuk para mahasiswa kampus ataupun warga kampus lainnya. 

Berhasilnya seorang alumni kampus dalam mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan bidang perkuliahan atau jurusan serta sesuai pula dengan gaji yang didapatkan dan para alumni kampus tersebut memperoleh pekerjaan dalam waktu singkat tanpa menunggu lama mampu menjadi salah satu indikator penilaian bahwa kampus tersebut berhasil dalam pendidikan dan memenuhi satu indikator yang diselenggarakan oleh program studi dalam suatu perguruan tinggi.

Hal tersebut juga diyakini oleh BAN PT Selaku institusi dalam menilai akreditasi program studi pada perguruan tinggi termasuk dengan memasukkan hal tersebut di dalam salah satu poin penilaiannya.

Meskipun kampus menyadari pentingnya informasi yang berkaitan dengan penelusuran data alumni kampus tersebut, tentu masih banyak program studi pada kampus baik swasta maupun negeri yang belum mengelola data tersebut secara baik.

Biasanya semua kampus baik itu kampus mengalami masalah utama yang dalam pengelolaan data alumni tersebut adalah sulitnya menelusuri para alumni kampus yang sudah tersebar ke berbagai daerah setelah mereka lulus.

Untuk memperoleh informasi kelanjutan alumni suatu kampus bukanlah pekerjaan yang mudah. Agar informasi alumni tersebut didapatkan, kampus harus mengumpulkan data alumni atau bisa juga dengan mengisi blangko yang disediakan kampus di Pekanbaru.

Tentu saja tidak semua alumni kampus dapat melakukan hal tersebut, karena banyak para alumni kampus selepas tamat pergi ke luar kota Pekanbru untuk melanjutkan ke jenjang lebih tinggi maupun mencari pekerjaan yang cocok. Tentu saja para alumni tersebut tidak mau atau malas untuk kembali ke kampus jika hanya sekedar untuk mengisi formulir data alumni.

Apabila kampus masih menggunakan cara manual seperti kertas dalam pendataan alumninya, tentu saja akan mempengaruhi waktu dalam penelusuran informasi alumni kampus di Pekanbaru, selain itu kertas yang sudah tua atau lama akan mudah rusak dan hilang.

Pada dasarnya data mengenai alumni kampus baik itu akan bertambah setiap tahunnya, tentu saja akan sulit dalam penelusuran jika secara manual. Untuk itulah kampus membutuhkan Sistem Informasi Tracer Studi yang sudah terintegrasi dengan sistem akademik kampus di Pekanbaru.

Namun, pihak kampus saat ini mengalami masalah dalam menemukan Sistem Informasi Tracer Studi yang cocok dengan keinginan kampus. Tentu saja menemukannya sistem informasi yang sesuai menjadi kendala tersendiri bagi kampus di Pekanbaru. Kabar baiknya, kampus kini tidak perlu bingung lagi untuk menemukannya, karena Garuda Cyber hadir untuk semua kampus memberi solusi untuk permasalahan kampus dengan produk unggulannya yaitu smart campus dimana di dalamnya terdapat Sistem Informasi Tracer Studi yang bisa dimiliki kampus-kampus di Pekanbaru.

Sistem Informasi Tracer Studi Garuda Cyber ini digunakan untuk mengumpulkan data alumni, trace study dan mencetak buku wisuda yang disajikan untuk kampus tentunya.

Dengan adanya sistem pengelolaan data alumni atau Tracer Studi dari Garuda Cyber ini, kampus bisa mempunyai database alumni yang terstruktur dengan baik. Sistem Tracer Study dari Garuda Cyber ini di dalamnya juga tersedia informasi karir, di mana alumni kampus tersebut dapat melihat lowongan pekerjaan yang tersedia, dan apply suatu pekerjaan hingga mendapatkan pekerjaan.

Tentu saja kampus akan sangat terbantu dengan adanya Sistem Informasi Tracer Studi dari Garuda Cyber ini, karena dengan sistem ini kampus dengan mudah dapat mengetahui pekerjaan para yang diperoleh alumni kampus saat ini apakah sudah sesuai dengan studi yang diambilnya tujuannya bisa meyakinkan peserta didik untuk bisa bekerja sesuai bidangnya selain itu dapat menunjang akreditasi kampus dan meningkatkan mutu perguruan tinggi.

Kelebihan dari sistem informasi tracer studi yang ditawarkan Garuda Cyber ini untuk kampus adalah sebagai berikut :

  1. Indicator Studi di Masa Mendatang

Apabila kampus memiliki data alumni kampus yang terstruktur dengan baik, maka pihak kampus mendapatkan indikator yang jelas tentang jumlah, profil pekerjaan di masa mendatang dan pelatihan yang diperlukan bagi mahasiswa kampus di Pekanbaru.

  1. Relathionship Terbangun Kuat

Tentu saja silahturahmi atau hubungan antara perguruan tinggi dengan alumni kampus bisa terjalin dengan baik. Sehingga dapat memberikan keuntungan secara tidak langsung antara kedua belah pihak baik itu untuk pihak kampus di Pekanbaru. Dengan kata lain, saat kampus membutuhkan bantuan alumni tersebut, kampus akan lebih mudah menghubungi alumni tersebut,

  1. Pantauan Lebih Mudah

Kampus dapat  dengan mudah memantau jumlah dan presentasi lulusan yang belum bekerja, dalam masa tunggu, sudah bekerja, maupun melakukan studi lanjut. Dengan begitu, kampus juga akan bisa menindak lanjuti bagaimana cara dan memberi solusi untuk peserta didik yang akan menjadi alumni selanjutnya demi kemajuan kampusnya dan peserta didik kampus di Pekanbaru.

  1. Monitoring Dikti

Sebagai alat monitoring Ditjen DIKTI terhadap lulusan perguruan tinggi ketika memasuki dunia kerja. Sehingga kampus tidak perlu lagi mengumpulkan data satu per satu alumni untuk di laporkan ke Dikti karena sistem ini sudah bisa langsung terintegrasi.

  1. Informasi Cepat dan Tepat

Informasi yang dibutuhkan mengenai alumni kampus dapat diperoleh dengan cepat. Karena sistem dapat di akses langsung oleh alumni, sehingga pihak kampus hanya memberikan pengumuman para alumni akan mengisi datanya masing-masing sesuai permintaan kampus.

Beragam kemudahan dan keunggulan yang ditawarkan Garuda Cyber untuk kampus yang ada di Pekanbaru. Sudah saatnya seluruh kampus yang ada kini memanfaatkan teknologi dalam aktivitas kesehariannya termasuk menggunakan Sistem Informasi Tracer Studi dari Garuda Cyber ini.

Tentu saja kampus akan merasakan manfaat yang banyak apabila memanfaatkan Garuda Cyber sebagai mitra IT nya. Seluruh sistem yang ada dalam produk unggulan Garuda Cyber yaitu Smart Campus sudah saling terintegrasi, sehingga kampus tidak akan kewalahan jika ada duplikat data.

Saat ini sudah banyak kampus yang bermitra dengan Garuda Cyber Indonesia dalam menggunakan smart campus dari Garuda Cyber Indonesia. Tidak hanya kampus-kampus yang ada di Pekanbaru tapi juga kampus dari beberapa kota besar yang ada di Indonesia. Kini sudah saatnya kampus Anda untuk beralih menggunakan smart campus dimana di dalamnya juga terdapat Tracer Study yang membantu anda dalam mengelola alumni kampus Anda.

 

#GarudaCyber23Juni


Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia
Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia
Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia
Chat Wa

Signup for Newsletter

Langganan Newsletter dari Garuda Cyber untuk mendapatkan informasi terupdate dari Garuda Cyber Indonesia