WhatsApp-Button
Tahukah Kamu?? Ternyata, Penamaan Versi-versi Android Terinspirasi dari ini !

Tahukah Kamu?? Ternyata, Penamaan Versi-versi Android Terinspirasi dari ini !

  2018-02-01 15:35:09     aknovia     Dibaca 405 kali

 

Baiklah kali ini kita akan membahas versi-versi dari android

  • Android Cupcake 1.5

Cupcake adalah versi android yang memulai tradisi penamaan kue atau makanan pencuci mulut. Menambahkan beberapa fitur dari versi android sebelumnya seperti perekam video ditambahkan kedalam fitur kamera bersama dengan kemampuan untuk mengupload video ke youtube

  • Android Donut 1.6

Dalam versi donat ini adalah penambahan fitur terbesar adalah dukungan untuk CDMA yang membuat pengguna akan memilih android untuk mereka gunakan

CDMA adalah tegnologi yang digunkan oleh jaringan mobile Amerika pada saat itu technology ini termasuk teknologi paling canggih pada saat itu. Ada juga fitur Navigasi Maps dengan dukungan navigasi satelit. Dan pada versi android ini sudah ada fitur galeri .

  • Android Éclair 2.0

Android Éclair adalah versi pertama yang menambahkan fitur Text-to-Speech dan fitur multi-touch juga ditambahkan ke versi android ini, mencari pesan dalam text juga sudah ditambahkan . Fitur Kontak masuk terpadu juga sudah ada pada versi android ini. Dan beberapa akun google juga sudah ditambahkan.

  • Android Froyo 2.2.3

Pada versi ini mulai dilengkapi dengan fitur friendly user seperti opsi untuk mematikan akses data pada jaringan seluler dan sudah ada WiFi portable untuk berbagi jaringan 3G pada perangkat gadger lainnya.

  • Android Gingerbread 2.3 - 2.3.7

Fitur utama pada versai android ini sudah memdukung NFC,SIP untuk penggunaann internet. Fitur lainnya Fitur Video Call, Keyboarad dengan cara pintas dan kursor untuk membantu copy paste.

  • Android Honeycomb

Pada versi ini awalnya akan diperuntukan untuk mendukung layar tablet namun versi ini adalah versi yang paling diabaikan dari versi lainnya, karena versi ini hanya dirilis untuk tablet sajadan tidak akan pernah sampai untuk ponsel. Fitur nya sama dengan android seblum nya tapi layar widget nya hanya saja lebih besar. Aplikasi seperti Gmail dan Youtube dirancang ulang karna untuk menggunkan layar besar

  • Android Ice Cream Sandwich

Nah pada versi ini kalian mungkin sudah mengenal tetang android dan sebagian dari kalian sudah menggunkan android bukan versi ini diilis pada Oktober 2011. Pada versi ini banyak menggabungkan banyak fitur dari versi Honeycomb tablet saja dengan smartphone yang berorientasi pada Versi Gingerbread. Fitur-fitur yang ada pada versi ini diantaranya. Browsing lebih cepat, ruang penyimpanan multi untuk aplikasi dan untuk membuka kunci menggunakan pengenalan wajah pemilik ponsel tersebut.

  • Android Jelly Bean 4.1 – 4.3.1

Pada versi ini mungkin kalian lebih familiar karena versi ini dirilis pada Juni 2012. Dan google dengan vepat merilis versi 4.2 dan 4.3 dengan label Jelly Bean Masing masing dirilis pada bulan Oktober 2012 dan Juli 2013. Fitur-fitur yang diberikan pada versi ini yaitu Google Now, tool yang menampilkan informasi yang relevan berdasarkan riwayat pencarian penggunanya, pemberitahuan fitur lebih banyak dan project butter untuk mendukung freme rate yang lebih tinggi saat menekan menu dan layar rumah.

  • Android KitKat 4.4

Versi ini dirilis pada November 2013 kitket adalah satu satunya versi OS yang benar-benar menggunakan nama sepotong permen atau coklat. Versi ini menjadi versi android paling disukai oleh pengguna smartphone didunia. Fitur-fitur yang diberikan bar navigasi lebih baik untuk masuk dan keluar dari mode Immersive. Immersive mode adalah untuk konten yang lebih baik, sudah ada layar kunci pada widget, wallpaper penuh, Keyboard emoji untuk emoticon dan masih banyak lagi.

  • Android Lollipop 5.0

Versi ini pertama kali diperkenalkan pada mei 2014 . versi ini merupakan perancangan ulang terbesar untuk android. Smartphone Google Nexus 6 bersama dengan tablet Nexus 9 merupakan perangkat pertam yang menggunakan versi Lollipop ini. Fitur-fitur yang ditambahkan masa pakai baterai yang disempurnakan dengan mode Battery, server yang baru, layar kunci baru , fitur Smart Lock melalui Layanan Google Play, mode tamu dan masih banyak lagi

  • Android MarsMallow

Versi ini dirilis pasa tahun 2015. Tujuan google merilis versi ini untuk memperbaiki sudat kasar dan membuat versi Lollipop lebih baik lagi jadi versi masrmallow ini adalah pengembangan dari versi lollipop. Fitur-fitur yang ditambahkan sudah mendukung pemakaian sidik jari resmi pada perangkat, pembayaran melalui perangkat dengan menggunakan android pay dan masih banyak lagi.

  • Android Nougat 7.0

Android versi ini dirilis pada tahun 2016 , sebelum terungkap “Android N’ dirujuk secara internal oleh google sebagai “New York Cheesecake”. Fitur – Fitur yang ditambahkan : Setelan aplikasi lebih baik , multi window untuk bisa menggukan 2 buah aplikasi secara bersamaan, bisa menghapus semua aplikasi langsung pada layar home. Notifikasi dibundel dan masih banyak lagi.

  • Android Oreo 8.0 menyusul

Gambar Versi Android Dari Cupcake sampai KitKat

 

Gambar Versi Android Lollipop Marshmallow Nougat

Nah, jadi penamaan versi android terinspirasi dari nama hidangan pencuci mulut. Kita tunggu versi Android selanjutnya dan kita tunggu kejutan namanya cool

Penulis Indah P Perdana
#garudacyber10januari 


Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia
Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia
Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia
Chat Wa

Signup for Newsletter

Langganan Newsletter dari Garuda Cyber untuk mendapatkan informasi terupdate dari Garuda Cyber Indonesia