WhatsApp-Button
Ini Langkah-langkah Agar Bisnis Online Anda Selalu Dapat Transferan

Ini Langkah-langkah Agar Bisnis Online Anda Selalu Dapat Transferan

  2019-06-24 16:27:35     Ulti Desi Arni     Dibaca 94 kali

Bisnis online mungkin saat ini sudah banyak sekali kita temukan dan bahkan sudah banyak para pesaing yang hadir sehingga pelaku bisnis online harus memiliki strategi agar bisa bersaing mendapatkan pelanggan.

Agar bisnis online bisa selalu mendapat transferan tentu saja kita harus mengetahui tahap-tahapannya. Kita belajar dari Rahasia para Internet Marketer dimana mereka selalu mendapatkan penjualan yang laris manis.

Bukanlah sebuah kebetulan bisnis online bisa lain jika kita hanya sekedar promosi dan promosi tentu saja hasilnya tidak memuaskan. Nah, dalam promosi tersebut sebaiknya kita menggunakan strategi jika ingin bisnis kita selalu mendapatkan transferan.

Berikut langkah-langkah yang bisa kita lakukan :

  1. Attract Interest

Cari tau target pasar Anda paling banyak buka media apa, lalu bahas suatu hal yang menarik untuk target pasar Anda di media tersebut. Tujuannya agar mereka berkumpul. Bisa dikatakan langkah awal ini jangan jualan dulu, namun kumpulkan dulu calon pembelinya di dalam satu media.

Misal kumpulkan mereka di Grup Facebook, di Fanspage, di Instagram, di Web

Contoh : Kamu ingin jualan hijab untuk emak-emak, buatlah akun Instagram atau fanspage yang bahas tips-tips fashion bagi ibu-ibu.

  1. Capture Leads

Setelah kamu mengumpulkan mereka, maka ambillah data berbentuk No Hp (WA), alamat email dan pixel. Tujuan pengumpulan data ini agar kita bisa jualan kapanpun ke mereka. Sehingga itu akan memudahkan  kita mengirim pesan ke calon pembeli setiap kita melakukan promo. Usaha kita kurang ampuh jika hanya menghandalkan sosial media saja.

Nah, yang menjadi pertanyaan bagaimana kita bisa mendapatkan database atau data tersebut? kamu bisa memberikan sesuatu secara gratis kepada mereka dimana targetnya akan menginputkan data yang kamu butuhkan dari mereka tersebut.

  1. Nurture Prospect

Strategi selanjutnya berkaitan dengan database yang sudah kita dapatkan sebelumnya. Database tersebut kita bina dengan cara membuat konten agar calon pembeli tersebut menikmati. Kamu bisa membuat konten tentang berbagi tips praktis, membuat program-program, atau bagi-bagi hal gratis.

Bisa dikatakan ini adalah bagian penting, jika konten kamu menarik, calon pembeli akan semakin dekat dengan kamu, dan ujungnya kamu mudah menjual produk ke mereka.

  1. Convert Sales

Kamu harus mengingat tujuan awal dalam bisnis online yaitu mendapatkan transferan terus menerus. Jadi database yang sudah kamu kumpul dan bina mulailah mempromosikan alias langsung menjual.

  1. Deliver Satisfy

Nah setelah melakukan penjualan, langkah selanjutnya membuat para pembeli puas dengan produk yang kamu jual. Kamu bisa menggunakan rumus Ekspetasi + 1 yang maksudnya berikan kejutan di dalam produk kamu.

Sehingga produk yang bagus dan produk yang punya shocking faktor tentu saja akan mengalahkan produk yang keren.

  1. Upsell

Pada tahapan ini terletak perbedaan antara penjual online dan pelaku bisnis online. Penjual online hanya fokus pada cara mendapatkan pembeli, sedangkan pebisnis online memikirkan bagaimana cara memperoleh pelanggan.

Pembeli itu hanya dia yang hanya sekali membeli produk kita, sedangkan pelanggan adalah orang yang berkali-kali membeli produk kita. Tentu saja kita hanya cukup butuh pelanggan, tidak perlu banyak orang namun dia membeli produk kita berkali-kali.

  1. Get Referral

Ini merupakan akhir yang harus dicapai, dimana sebuah bisnis yang bagus tentu saja akan banyak dibicarakan. Usahakan pelanggan lama bisa mendatangkan pelanggan baru dan merekomendasikan produk kita. Salah satu cara yang bisa kita lakukan adalah minta testimoni pelanggan.

Nah, sekarang kamu paham kan kenapa para pelaku bisnis online bisa bertahan hidup dan cukup dengan penghasilannya. Semua itu karena mereka memiliki pola yang bisa membuat bisnis mereka tidak kehabisan pembeli.

Untuk hasil maksimal selain strategis diatas, kamu juga disarankan untuk belajar skill komunikasi online seperti Copywriting. Semoga bermanfaat.

 

#GarudaCyber23Juni


Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia
Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia
Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia
Chat Wa

Signup for Newsletter

Langganan Newsletter dari Garuda Cyber untuk mendapatkan informasi terupdate dari Garuda Cyber Indonesia