WhatsApp-Button
Strategi Membuat Seo

Strategi Membuat Seo

  2019-06-10 16:36:58     Ulti Desi Arni     Dibaca 111 kali

Cara lama dalam melakukan promosi saat ini sudah tidak terlalu efektif lagi karena hadirnya internet dan berkembangnya teknologi. Saat ini banyak pelaku bisnis menghandalkan SEO dalam mempromosikan bisnis yang dimilikinya. Kehadiran search engine ini seakan-akan menjadi solusi untuk pelaku bisnis yang menggunakan website untuk promosi barang dan jasa yang dimilikinya.

Agar bisnis yang dilakukan bisa dikenal oleh banyak orang, pelaku bisnispun berlomba-lomba menampilkan produk unggulannya agar bisa muncul di halaman pencarian google. Muncul di halaman pencarian google saja itu tidak cukup karena arena untuk memperjuangkan kemenangan adalah listing web di search engine result page yaitu berusaha agar artikel atau informasi mengenai bisnis yang kita miliki muncul pada halaman pertama.

Hal itu dikarenakan kita selaku pencari informasi tentu saja akan membuka hal yang pertama kita jumpai atau hal yang pertama kita lihat, begitu juga saat memasukan keyword ke google tentu saja kita akan membuka halaman teratas yang muncul di pencarian. Sehingga hal itu tentu saja akan menjadi PR dan prioritas pelaku bisnis untuk menciptakan websitenya berada pada halaman pertama, sehingga dampak positifnya akan memungkinkan traffic pengunjung website akan meningkat.

Untuk mewujudkan SEO tentu saja tidak mudah, kita harus memilih keyword yang tepat dan dalam SEO ini merupakan langkah yang sangat penting. Untuk itu dalam mewujudkan SEO ini kita membutuhkan kata yang populer menjadi kunci pencarian dan tentu saja kata tersebut ada kaitannya dengan bisnis yang kita jalani.

Tidak cukup hanya dengan mencari kata kunci yang populer saja, sebagai pelaku bisnis juga haru mencari tahu popularitas dan kompetisi dari setiap kata kunci yang ada tersebut. kata kunci andalan yang bisa dipilih yaitu kata kunci yang cukup populer namun sedikit kompetisi terhadap kata kunci tersebut.

Untuk membantu kita dalam menemukan kata kunci tersebut ada beberapa alat yang SEO di internet yang bisa kita gunakan untuk membantu kita. Namun, berikut ini beberapa hal yang harus kita perhatikan dalam memilih keyword yang tepat.

  1. Mengoptimalkan faktor-faktor pendukung lainnya

Setelah kita menganalisa serta memilih kata kunci yang tepat, langkah selanjutnya yang harus kita lakukan adalah mengoptimalkan faktor-faktor pendukung lainnya seperti meta keyword tags, heading text, title tags, description tags, link text, link url, comment dan halaman web text body yang tidak disembunyikan di dalam text html. Dalam menampilkan judul sebaiknya disesuaikan dengan aturan yang berlaku di setiap mesin search engine.

  1. Daftarkan kembali situs web ke semua mesin pencari

Setelah itu langkah yang bisa kita lakukan sebagai pelaku bisnis mendaftarkan situs web kita ke semua search engine yang ada seperti yahoo, google, MSN dan search engine lainnya. Sehingga web kita akan muncul jika setiap kali search engine mendata keyword yang kita pilih. Sehingga tentu saja web kita bisa otomatis ikut naik.

  1. Link Exchange

Nah, langkah ini juga penting dimana kita bisa saling bertukar link dengan situs web lain yang ada kaitannya dengan bisnis kita. Kamu harus memperhatikan link yang tidak relevan dengan web kamu karena bisa mengganggu situs web kita sehingga akan berisiko ditolak oleh mesin pencari.

  1. Pengawasan dan optimalisasi ulang

Meskipun situs web kita sudah mulai terdeteksi dengan bagus SEO nya tapi tetap saja kita harus sering-sering memeriksa situs web dengan menggunakan kata kunci yang menjadi pilihan.

  1. Perhatikan isi situs web

Memperhatikan isi web juga hal yang penting. Tambahkan isi SEO secukupnya dan artikel yang dimasukan haruslah sesuai dengan tema utama situs web. Jangan lupa membuat konten yang berkualitas dan melakukan update secara berkala.

 

#GarudaCyber23Mei


Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia
Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia
Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia
Chat Wa

Signup for Newsletter

Langganan Newsletter dari Garuda Cyber untuk mendapatkan informasi terupdate dari Garuda Cyber Indonesia