6 Fakta Menarik Google Maps

Google maps mungkin tak asing lagi bagi kita pengguna gadget saat ini, dimana google map sangat membantu pengguna android dalam mencari sebuah lokasi sambil dalam perjalanan. Indonesia memulai layanan pemetaan web sebagai program desktop pada tahun 2004, Google Maps telah berkembang menjadi aplikasi yang akurat dan komprehensif untuk membantu menavigasi dan menjelajahi dunia, di manapun anda berada.

Namun, apakah kalian sudah mengetahui beberapa fakta menarik mengenai Google Maps? Simak informasi berikut ini:

  1. Hampir 250 juta mil ditempuh setiap harinya dengan goole maps. Setara dengan lebih dari dua setengah kali jarak bumi ke matahari.
  2. Menyediakan lebih dari 1 miliar kilometer hasil translit setiap hari. Bagaimana tidak, setiap harinya masyarakat menggunakan google maps digunakan untuk mencari alamat, restoran, kantor, dan lain – lain.
  3. Google telah memetakan dunia di lebih dari 200 negara dan wilayah, termasuk korea utara.
  4. Google maps membuat lebih dari 10 miliar kaki persegi denah lantai dari tampilan di dekstop dan mobile. Luasnya kira – kira sama dengan 21 pabrik Boeling (merupakan bangunan terbesar di sunia).
  5. Hampir sepertiga dari semua pencarian di perangkat mobile terkait dengan lokasi. Dan penelusuran mobile terkait lokasi meningkat lebih cepat 50% dibandingkan dengan semua penelusuran lainnya di mobile.
  6. Google maps telah didownload lebih dari satu miliar kali di android. 
  1.  Google Maps melakukan pengupdate  setiap 2 Minggu sekali,
  2. Satelit yang digunakan dalam aplikasi Google Maps merupakan aplikasi dari provider pihak ketiga.
  3. Google Maps juga menyediakan beberapa pemandangan di dalam gedung. Tetapi, Street View in Building ini hanya barus tersedia di beberapa negara saja, seperti Amerika Serikat, Inggris, Belanda, Australia, New Zealand, Prancis, Kanada dan Irlandia.
  4. Google Street View menggunakan Kamera 15 Lensa dengan Resolusi sekitar 65 Megapixel. Itulah yang menyebabkan membludaknya ukuran data server Google.
  5. Untuk wilayah yang sulit dijangkau dengan mobil, Google menggunakan beberapa kendaraan alternatif. Di antaranya adalah kendaraan salju, trolley dan lain-lain.

Itulah fitur – fitur menarik dari goole maps yang tidak kita ketahui sebelumnya. Google maps sangat membantu dalam proses pencarian alamat, restoran, dan lain – lainnya. Walaupun terkadang juga terjadi kesalahan saat menentukan alamat.

Penulis : Marta Karlina

#Garudacyber06januari

Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia

Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia

Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia

Chat Wa

Artikel Terpopuler

Definisi Struktur Kontrol Perulangan Dalam Pemrograman Dan Contohnya

Pada dasarnya perulangan pada pemrograman yang sama dengan perulangan bahasa pemrograman lainnya. Struktur kontrol perulangan yang dipakai memilki suatu fungsi dari program yang akan dijalankan secara berulang. Contohnya anda ingin membuat tampilan nama anda sebanyak 100 kali, tentu akan sangat lama jika anda menuliskan kode program secara dengan manual. Dengan struktur kontrol perulangan bisa menampilkan dengan nama sebanyak 100 kali...