WhatsApp-Button
Pelaku bisnis dan Pendiri Startup Perlu Gunakan Aplikasi Ini

Pelaku bisnis dan Pendiri Startup Perlu Gunakan Aplikasi Ini

  2019-05-28 15:09:06     Ulti Desi Arni     Dibaca 169 kali

Di zaman perkembangan teknologi yang serba canggih saat ini beragam aplikasi banyak kita jumpai di pasaran. Baik itu aplikasi yang sifatnya berbayar ataupun gratis. Aplikasi-aplikasi tersebut tentu saja hadir untuk memberikan solusi dan kemudahan dalam melakukan pekerjaan dan sekalgs bisa menghemat waktu lebih banyak. Hadirnya aplikasi tersebut bisa membuat kita melakukan keperluan penting lainnya.

Sebagaimana yang kita ketahui bahwa teknologi yang hadir saat ini menuntut kita untuk bekerja dengan cepat, tepat dan efesien. Hadirnya teknologi tersebut memberikan banyak kemudahan terhadap hampir semua aspek kehidupan. Termasuk juga dengan adanya aplikasi yang bisa membantu pelaku bisnis atau pendiri start-up. Meskipun pendiri start-up itu sendiri adalah salah satu orang yang bisa menciptakan aplikasi tersebut, namun tetap saja jika menggunakan aplikasi sesuai kebutuhannya akan memudahkan jalannya kegiatan start-up tersebut. Setiap pendiri start-up tentu saja menciptakan produk yang berbeda.

Berbicara mengenai aplikasi, berikut ini adalah beberapa aplikasi yang perlu digunakan oleh para pelaku bisnis dan pendiri start-up :

  1. 5min Business Plan untuk perencanaan bisnis

Bagi pelaku bisnis rencana bisnis atau business plan merupakan langkah awal dalam menjalankan bisnisnya. Membutuhkan waktu yang cukup lama untuk membuat proposal rencana bisnis yang akan dijalankan termasuk juga memilih template yang pas untuk proposal tersebut. karena itu aplikasi 5min Business Plan bisa menjadi solusi untuk pelaku bisnis dalam membuat perencanaan dengan mudah cukup melalui smartphone. Menggunakan aplikasi ini tidak butuh waktu lama dalam membuat perencanaan bisnis, cukup dalam hitungan menit maka business plan terselesaikan dengan cepat.

  1. Aplikasi IABOh untuk mencari investor

Tentu saja bisnis yang akan kita jalankan membutuhkan investor, nah setelah selesai membuat perencanaan bisnis tentu saja kita mencari investor yang mau mendanai bisnis atau start-up yang kita jalani dengan menyerahkan business plan yang sudah dibuat ke calon-calon investor. Namun, dalam mencari investor tersebut tentu saja bukanlah hal yang mudah tapi pelaku bisnis bisa memanfaatkan aplikasi IABOH (Investor and Business Owner Hub). Dimana dengan aplikasi IABOH bisa menghubungkan para pelaku bisnis dengan penyandang dana hanya melalui smartphone. Aplikasi yang satu ini adalah kreator dari Prince Dykes yang merupakan Presiden Royal Finansial Investment Group.

  1. Aplikasi Cloze untu menjaga semuanya tetap terorganisir

Apabila bisnis kita sudah mendapatkan suntikan dana dari para investor tentu saja melakukan perencanaan kegiatan rutin jalannya bisnis bisa dilakukan. Dalam menjalankan bisnis tersebut bisa menggunakan aplikasi manajemen Cloze agar bisa semua kegiatan terorganisir. Aplikasi ini layaknya seorang personal asisten virtual yang akan memberikan notifikasi atau pengingat bahwa ada tugas yang harus diselesaikan.

  1. Ekspansi ke tingkat dunia

Apabila bisnis atau start-up yang kita jalani sudah berhasil dan bagus, maka tugas selanjutnya mengepakan sayap dengan melakukan ekspansi ke pasar global. Jika mengalami kendala dalam berbahasa banyak saat ini aplikasi translator yang bisa digunakan untuk membantu berkomunikasi dengan orang berbahasa asing. Meskipun banyak aplikasi translator, tapi tidak semua aplikasi tersebut bisa dihandalkan sepenuhnya.

Salah satu aplikasi yang bisa direkomendasikan yaitu aplikasi Stepes. Aplikasi ini berbeda dengan Google Translate karena aplikasi ini versi Uber dari sebuah layanan translasi. Melalui aplikasi ini kita bisa terhubung dengan seorang translator profesional yang sesuai dengan kebutuhan kita.

Itulah beberapa aplikasi yang bisa membantu dan para pelaku bisnis atau pendiri start-up perlu menggunakannya.

 

#GarudaCyber23Mei


Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia
Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia
Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia
Chat Wa

Signup for Newsletter

Langganan Newsletter dari Garuda Cyber untuk mendapatkan informasi terupdate dari Garuda Cyber Indonesia