WhatsApp-Button
Tips untuk kampus dalam Memilih Aplikasi Keuangan yang Tepat

Tips untuk kampus dalam Memilih Aplikasi Keuangan yang Tepat

  2019-05-27 15:39:55     Ulti Desi Arni     Dibaca 85 kali

Mengelola keuangan kampus tentu saja merupakan hal yang tidak mudah. Dalam mengelola keuangan tersebut membutuhkan konsentrasi yang tinggi serta ketelitian baik itu dalam menghitung totalan keuangan baik transaksi masuk dan keluaran, menginput hingga membuat laporan keuangan.

Mengelola keuangan kampus merupakan salah satu hal yang cukup berat dan keuangan itu sendiri adalah hal yang sensitif. Sehingga sangat dibutuhkan kehati-hatian oleh pihak keuangan dalam mengelola keuangan ini. Karena keuangan kampus ini juga menjadi salah satu faktor yang bisa digunakan dalam untuk mengambil keputusan masa depan kampus.

Selain permasalahan kemungkinan ada human error dalam mengelola keuangan, selain saat ini kita dituntut untuk serba cepat, tepat dan efesien. Sehingga kampus-kampus sudah selayaknya memanfaatkan teknologi dalam mengelola keuangan tersebut. saat ini teknologi sudah berkembang sangat pesat dan melahirkan teknologi-teknologi yang memudahkan dalam beragam aspek kehidupan salah satunya keuangan.

Berikut ini beberapa tips yang bisa dicoba oleh kampus dalam memilih aplikasi keuangan yang tepat untuk digunakan oleh kampusnya :

  1. Menari sistem keuangan yang sesuai standar

Dalam memilih aplikasi keuangan tentu saja kampus harus menggunakan aplikasi keuangan yang sesuai dengan standar keuangan dan juga menghasilkan laporan keuangan yang memenuhi standar laporan keuangan yaitu memenuhi standar Kemenristekdikti untuk kampus. Sehingga aplikasi keuangan akan bisa termanfaatkan secara maksimal jika sudah memenuhi standar yang ditetapkan.

  1. Memilih sistem keuangan yang kredibel

Memang sangat sulit sekali mencari aplikasi keuangan yang kredibel, dan membutuhkan usaha dan ketelitian dalam menemukan aplikasi keuangan yang tepat. Karena dalam memilih aplikasi keuangan tersebut tentu saka berpengaruh kepada berbagai aspek seperti administrasi keuangan, arus transaksi dan seluruh aktivitas yang berkaitan dengan keuangan kampus. Jika saja kampus salah dalam memilih aplikasi keuangan tentu saja beberapa tahun kemudian akan kemungkinan kampus akan mengeluarkan dana lagi untuk menganti aplikasi keuangannya. Sehingga penting sekali bagi kampus dalam memilih aplikasi yang kredibel.

  1. Memahami kebutuhan keuangan

Sangat penting sekali kampus melakukan analisa terlebih dahulu aplikasi keuangan seperti apa yang dibutuhkan oleh kampus, baik itu dari aspek finansial maupun manajerial. Agar bisa membantu kamu dalam memilih sistem yang tepat, carilah informasi mengenai dasar keuangan dan sesuaikan dengan kebutuhan kampus Anda.

  1. Memilih yang berpengalaman

Memilih perusahaan yang berpengalaman dalam sistem keuangan adalah tips yang sangat penting. Jika perusahaan tersebut sudah memiliki pengalaman dalam menyediakan aplikasi keuangan kampus, maka tentu saja nantinya aplikasi tersebut bisa digunakan sesuai kebutuhan kampus anda.

  1. Menggunakan teknologi terkini

Sebagaimana kita ketahui bahwa teknologi setiap saat selalu mengalami pembaharuan. Untuk itu aplikasi keuangan kampus tentu saja harus mengikuti arus perkembangan zaman. Setidaknya aplikasi keuangan yang dipilih bisa digunakan untuk 5 tahun ke depan. Nah, di zaman sekarang ini semua sistem informasi menggunakan teknologi berbasis cloud.

  1. Memilih aplikasi keuangan yang simple dan mudah digunakan

Aplikasi keuangan yang bagus bukanlah aplikasi keuangan yang memiliki banyak fitur yang membuat para penggunanya sulit mengaplikasikannya. Namun, carilah aplikasi keuangan yang memiliki fitur yang sesuai dengan kebutuhan kampus.

  1. Jangan tergiur oleh harga murah

Harga murah mungkin incaran setiap kampus dalam mencari aplikasi, namun jangan mudah tergiur dengan harga murah yang disediakan kampus karena aplikasi dengan harga murah tentu saja tidak memiliki fitur lengkap. Namun, carilah aplikasi keuangan yang sesuai dengan budget dan juga fitur yang  ada sesuai dengan kebutuhan kampus Anda.

Nah, jika saat ini kampus anda sedang mencari aplikasi keuangan yang cocok dan sesuai kebutuhan Anda maka rekomendasinya adalah aplikasi keuangan atau finance dari Garuda Cyber Indonesia. Saat ini sudah banyak kampus yang bermitra dengan Garuda Cyber Indonesia dengan mempercayakan aplikasi kampusnya termasuk Aplikasi Keuangan atau Finance. Kini saatnya kampus anda beralih menggunakan aplikasi keuangan dari Garuda Cyber untuk memudahkan pengelolaan keuangan kampus anda.]

 

#GarudaCyber23Mei


Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia
Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia
Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia
Chat Wa

Signup for Newsletter

Langganan Newsletter dari Garuda Cyber untuk mendapatkan informasi terupdate dari Garuda Cyber Indonesia