WhatsApp-Button
Upaya Peningkatan Kesejahteraan Guru Melalui Aplikasi Pasti Hebat

Upaya Peningkatan Kesejahteraan Guru Melalui Aplikasi Pasti Hebat

  2019-05-23 11:36:51     aknovia     Dibaca 159 kali

Siapa yang tidak tahu dengan profesi guru. Tentu, kita semua tau dengan profesi guru. Pada saat kita masih kecil, ketika ditanya kalau sudah besar cita-cita kamu mau jadi apa? tentu banyak dari kita yang bilang jadi guru. Lalu, ketika ditanya mengapa ingin jadi guru? Rata-rata dari kita menjawab karena guru adalah pahlawan tanda jasa.

Guru memang pahlawan tanpa tanda jasa. Mengapa demikian, karena guru tidak pernah meminta imbalan kepada kita ketika kita sudah menjadi orang sukses nantinya. Banyak kebanggaan tersendiri bagi kita yag berprofesi sebagai seorang guru. Selain menjadi orang yang digugu dan ditiru, kita juga akan mendapatkan amal jariah dari ilmu yang bermanfaat yang kita sampaikan kepada siswa kita.

Banyak anak di Indonesia ketika masuk ke Perguruan Tinggi akan memilih jurusan di bidang pendidikan. Namun, ketika sudah lulus nantinya, hanya sebagian kecil yang berprofesi sebagai seorang guru. Itu terjadi karena adanya beberapa faktor diantaranya persaingan untuk menjadi guru di sekolah-sekolah sangat tinggi dan kurangnya kesejahteraan guru sehingga banyak yang tidak berprofesi sebagai seorang guru.

Salah satu hal menarik yang dapat kita jabarkan yaitu mengenai kurangnya kesejahteraan guru di Indonesia. Kesejahteraan merupakan hal penting bagi kita untuk mendalami suatu profesi. Ketika kita sudah merasa sejahtera dengan profesi kita, maka apapun yang kita lakukan akan terasa nyaman.

Salah satu faktor yang dapat mengukur kesejahteraan seorang guru yaitu gaji yang cukup atau memadai untuk memenuhi kebutuhan. Dapat kita lihat di sekeliling kita,  profesi guru yang sejahtera hanyalah yang sudah menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) karena mendapatkan gaji yang cukup, sedangkan tenaga honorer hanya mendapat honor yang kecil. Mengapa demikian? karena gaji untuk tenaga honorer saat ini hanya dibayar 20-35ribu per jam pelajarannya. Bahkan ada tenaga honorer di kota-kota kecil  mendapat gaji sekitar 300ribu per bulan.

Kurangnya kesejahteraan guru tersebut, tentu akan berdampak terhadap kualitas pendidikan yang ada di Indonesia. Maka dari itu, muncullah sebuah aplikasi yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan guru. Aplikasi tersebut bernama aplikasi pasti hebat. Seperti yang dijabarkan sebelumnya, aplikasi Pasti Hebat merupakan salah satu cara agar guru mendapatan kesejahteraannya. Selain guru yang sejahtera juga akan menghasilkan siswa yang berkualitas.

Pastihebat.com merupakan starup yang bertujuan untuk mempertemukan guru dan siswa yang akan mengikuti les privat dalam sebuah aplikasi. Aplikasi tersebut dapat kita download melalui Playstore di android kita kapan saja dan di mana saja.

Setelah mendownload aplikasi tersebut, guru mengaupload semua berkas-berkas yang ada di aplikasi. Seperti mengupload KTP, Ijazah, sertifikat dan piagam pengahargaan. Tidak hanya mengupload berkas-berkas guru mengisi jadwal dan lokasi untuk mengajar. Jadwal dan lokasi mengajar tersebut nantinya tergantung kesepakatan antara siswa dan guru. Sehingga, tidak ada pihak yang dirugikan.

Selain itu, melalui aplikasi pasti hebat ini guru akan berpotensi mendapatkan penghasilan sekitar 4-6 juta per bulannya. Tentu banyak pertanyaan dalam diri kita mengapa dengan menjadi guru privat di pasti hebat berpotensi mendapat penghasilan sekitar 4-6 juta. Karena, ketika bergabung di aplikasi Pasti Hebat guru akan mendapatkan honor sekitar 50-60 ribu untuk satu jam pelajarannya. Jika kita hitung, kalau setiap harinya guru mendapatkan 3 sampai 5 jam pelajaran dan itu terjadi selama satu bulan, maka guru akan mendapatkan kesejahteraan yang bisa dibilang lebih dari cukup.


Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia
Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia
Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia
Chat Wa

Signup for Newsletter

Langganan Newsletter dari Garuda Cyber untuk mendapatkan informasi terupdate dari Garuda Cyber Indonesia