WhatsApp-Button
Teknik Sukses Jualan Di WhatsApp

Teknik Sukses Jualan Di WhatsApp

  2019-02-19 16:36:03     Ulti Desi Arni     Dibaca 38 kali

Media sosial seperti WhatsApp mungkin adalah sesuatu yang asing lagi di telingga para pengiat internet. Media ini seolah sudah menjadi bagian dari kebutuhan apalagi saat ini WhatsApp juga menjadi salah satu primadona bagi kalangan para pelaku bisnis dimana kanal promosinya melalui online salah satunya memanfaatkan WhatsApp.

Hal tersebut dibuktikan dengan kehadiran para marketer yang menggunakan WhatsApp sebagai wadah costumernya dan saat ini juga sudah banyak hadir buku-buku yang membahas bisnis praktis dengan WhatsApp Marketing

Walaupun harga buku tersebut tidak murah sekitar Rp. 200.000 – Rp. 250.000an, namun tetap saja banyak orang mengincar dan mau membeli buku tersebut. Karena mereka sebagai pelaku bisnis paham bahwa WhatsApp sangat powerfull untuk dijadikan kanal promosinya.

Tentu saja agar penjualan dan bisa closing melalui WhatsApp membutuhkan beberapa cara cerdas sehingga obrolan Anda akan jauh bermakna sekaligus bisa menghasilkan rupiah. Berikut ini adalah beberapa tips sukses berjualan melalui WhatsApp yang bisa kamu pelajari dan praktekan :

  1. Terus Perbanyak Teman Anda di WhatsApp.

Memperluas atau memperbanyak teman di WhatsApp bisa dikatakan cara yang mampu membuka sebuah kolam baru untuk lead jualan Anda. Semakin banyak Anda memiliki teman dalam kontak WhatsApp Anda tentu saja semakin besar pula peluang anda agar produk yang anda miliki terjual.

Kenapa? Karena bisa saja teman kontak anda tertarik melihat setiap postingan WhatsApp anda, selain itu akan juga ada kemungkinan teman-teman WhatsApp anda tertarik dan ingin mencoba menjadi reseller produk yang anda miliki. Hal ini tentu saja akan menjadi Hot Market terhadap produk Anda.

  1. Selalu UPDATE Gambar Profil WhatsApp

Cara selanjutnya yang bisa kamu lakukan untuk bisa sukses berjualan melalui WhatsApp yaitu dengan melakukan update secara rutin pada profil WhatsApp Anda dengan menggunakan foto-foto produk atau barang yang akan Anda jual.

Dengan melakukan update yang rutin dengan foto produk yang Anda jual tentu saja akan memperbanyak teman Anda yang mengetahui mengenai jenis barang atau produk yang Anda pasarkan. Ketikan banyak yang melihat produk tersebut tentu saja foto produk Anda akan berpotensi viral dan banyak disukai oleh orang lain.

  1. Buatlah Grup WhatsApp Sendiri.

Selanjutnya cara yang bisa Anda lakukan adalah membuat Group WhatsApp sendiri untuk mempromosikan jualan Anda. Perlu diingat jangan menggunakan group WhatsApp orang lain, namun jika pemilik group WhatsApp tidak keberatan dan memberi izin untuk promosi tidak masalah. Namun, tetap saja yang lebih baik membuat group WhatsApp sendiri, dengan adanya group WhatsApp ini akan memperluas jaringan bisnis online yang dimiliki.

  1. Upload Foto Produk yang Menarik

Saat hendak mengupload foto, apabila produk yang Anda jual juga dimiliki oleh toko online lain, Anda harus lebih kreatif lagi dengan menampilkan foto atau konten produk dengan gaya yang berbeda.

Agar terlihat lebih nyata dan elegan, Anda bisa melakukan modifikasi pada gambar produk yang akan Anda pajang untuk promosi. Dengan melakukan hal ini akan membuat para peselancar di internet akan berhenti sejenak pada konten Anda, sebab gambar dan desain yang menarik akan membuat orang penasaran.

  1. Hindari Broadcast Yang Terlalu Sering.

Mulailah menjadi pelaku bisnis yang beretika, dan memiliki attitude yang baik.  Banyak orang atau pengguna merasa terganggu dengan ulah Anda yang selalu melakukan Broadcast terlalu sering. Akibat yang lebih fatal karena broadcast terlalu sering adalah mereka akan menghapus Anda sebagai teman di WhatsApp mereka dan mengakibatkan Anda kehilangan calon pembeli yang potensial.

Nah, itulah beberapa teknik sukses yang bisa Anda lakukan dan praktekan sebagai pelaku bisnis yang memanfaatkan WhatsApp sebagai media.

 

#GarudaCyber23Februari


Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia
Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia
Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia
Chat Wa

Signup for Newsletter

Langganan Newsletter dari Garuda Cyber untuk mendapatkan informasi terupdate dari Garuda Cyber Indonesia