WhatsApp-Button
Tips Sederhana Meningkatkan Penjualan Online Anda

Tips Sederhana Meningkatkan Penjualan Online Anda

  2019-02-18 16:58:27     Ulti Desi Arni     Dibaca 15 kali

Bisnis online bukanlah hal yang asing lagi bagi kita saat ini. Dengan adanya bisnis online ini memberikan banyak kemudahan untuk beberapa kalangan masyarakat dan juga memberikan banyak keuntungan juga.

Akhir-akhir ini kita juga sama-sama tahu bahwa bisnis online perkembangannya begitu dahsyat dan mau tidak mau akan muncul banyak persaingan bisnis yang hebat karena bisnis online adalah bisnis yang bisa dikatakan bisnis yang mudah dijalani dan tidak perlu modal besar.

Banyak persaingan tentu saja akan menjadi tantangan tersendiri untuk para pelaku bisnis agar mampu menghasilkan penjualan yang maksimal. Ada banyak cara sebenarnya yang bisa dilakukan dalam memaksimalkan penjualan dalam bisnis online ini.

Berikut beberapa cara yang bisa dilakukan oleh pelaku bisnis online agar penjualan atau penghasilan dari bisnis online bisa maksimal.

  1. Fokus Pada Satu Produk Atau Jasa

Mungkin saat ini anda adalah pelaku bisnis online yang menjualkan beberapa produk atau jasa yang berbeda di toko online anda. Namun tahukah kamu bahwa sudah banyak kasus yang membuktikan dengan menawarkan produk dengan ragam yang sedikit di satu tempat mampu meningkatkan penjualan yang lebih tinggi lagi.

Hal ini terkait dengan fokus bisnis yang anda jalani. Dengan menjual berbagai macam produk mungkin sebagai bentuk keinginan untuk menyenangkan dan memberikan solusi untuk setiap orang yang mengunjugi toko online yang anda punya, namun sebenarnya itu adalah kesalahan yang fatal.

Apabila anda ingin menjual gamis syar’i, usahakan anda fokus dengan produk gamis syar’i saja dan jangan mencampurnya dengan barang lainnya misalnya produk kesehatan, produk elektronik, dan lainnya kecuali ada keterkaitan dengan produk utama yang anda jual. Fokus anda sebagai pelaku bisnis akan kurang jika anda mencapur produk yang anda jual sehingganya anda tidak akan bisa maksimal dalam memberikan pelayanan kepada konsumen,

  1. Fokus Pada Visitor Website Anda

Sebagian besar pengelola e-commerce salah dalam hal ini dengan melakukan promo yang besar-besaran namun tidak terfokus pada konsumen. Pelaku bisnis sering hanya fokus terhadap dirinya sendiri. Contoh paling sederhana adalah mereka terlalu banyak menggunakan kata-kata, “saya”, “kita” dan “kami” dalam mempromosikan produk dan jasa mereka.

Sebagai pelaku bisnis akan lebih baik kata-kata tersebut diganti menjadi “Anda” atau “Kamu”. Karena dua kata tersebut akan lebih mengesankan bahwa sebagai pelaku bisnis anda senang melayani dan fokus pada konsumen anda. Berbeda jika terlalu banyak menggunakan kata “saya”, “kami” dan yang lainnya itu akan menimbulkan kesan egoisme untuk menawarkan dan meminta konsumen untuk membeli.

  1. Minimalkan Ajakan Untuk Membeli

Dalam berbisnis online yang memanfaatkan situs penjualan online sebaiknya sebagai pelaku bisnis mengurangi kata ajakan seseorang untuk membeli walaupun tujuannya memang untuk menjualkan. Anda harus membuat orang merasa tertarik terhadap produk yang anda tawarkan terlebih dahulu. Karena biasanya orang akan berkunjung ke sebuah situs awalnya untuk memperoleh informasi gratis sebanyak-banyaknya. Apabila terlalu banyak ajakan untuk melakukan transaksi, maka Anda akan kehilangan konsumen sebelum ia melakukan transaksi ajakan Anda.

Anda bisa mengurangi atau menghapus kata-kata “membeli”, “Biaya” dan “Penjualan” pada website anda. Namun tetap harus diingat, hal ini bukan berarti membuat para konsumen akan langsung membeli produk atau jasa yang anda tawarkan. Melainkan hal ini akan meningkatkan kenyamanan konsumen dan nantinya akan meningkatkan kemungkinan untuk membeli.

  1. Berikan Informasi Yang Lengkap Tentang Produk atau Jasa

Sebagai pelaku bisnis, memberikan informasi yang lengkap tentang produk atau jasa yang anda tawarkan adalah salah satu cara memikat konsumen untuk kemungkinan membeli. Kalau informasi mengenai produk yang anda berikan kurang jelas bisa saja konsumen akan merasa malas untuk membeli. Karena tujuan awal dari konsumen adalah mencari informasi sebanyak mungkin.

Nah, itulah beberapa cara sederhana yang bisa anda lakukan untuk meningkatkan dan memaksimalkan penghasilan jualan online anda.

 

#GarudaCyber23Februari


Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia
Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia
Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia
Chat Wa

Signup for Newsletter

Langganan Newsletter dari Garuda Cyber untuk mendapatkan informasi terupdate dari Garuda Cyber Indonesia