WhatsApp-Button
Tips Membuat Konten Marketing Agar Sukses Maksimal

Tips Membuat Konten Marketing Agar Sukses Maksimal

  2019-02-14 16:58:55     Ulti Desi Arni     Dibaca 60 kali

Untuk memeproleh hasil yang maksimal dalam marketing atau memasarkan produk atau jasa yang dimiliki tentu saja membutuhkan keterampilan dan upaya dalam membuat konten marketing. Apabila konten marketing dieksekusi dengan baik, tentu saja akan memperoleh hasil yang baik juga.

Konten Marketingmenghasilkan ROI secara signifikan lebih banyak dengan biaya lebih rendah daripada strategi pemasaran lainnya. Melaui konten marketing orang atau calon customer akan bisa melihat gambaran dari produk bisnis anda.

Sehingga konten yang baik akan memikat calon pelanggan secara maksimal. Untuk itu penting untuk anda mengetahui bagaimana dalam membuat konten untuk bisnis anda yang baik agar bisa sukses maksimal.

Berikut beberapa strategi konten marketing yang bisa anda cobakan dalam bisnis anda agar menghasilkan sukses maksimal.

  1. Mengidentifikasi Konten Teratas Untuk Bisnis Anda

Saat anda mempost setiap konten yang anda buat, cobalah untuk menganalisa konten yang populer yang anda post. Tujuan ini agar mengetahui titik awal yang baik untuk jenis konten yang disukai audiens target Anda.

Ketika Anda melihat sepotong konten populer di area topik Anda, perhatikan bagaimana itu terstruktur. Pertimbangkan gaya, jumlah gambar, dan format dasar. Anda akan membangun gambaran mental yang dapat Anda rujuk dalam pembuatan konten Anda sendiri.

Kalau anda menggunakan blog dalam bisnis anda, bisa menggunakan Content Analyzer yang merupakan cara cepat untuk menemukan preferensi industri.

Anda dapat menggunakan Penganalisis Konten untuk mencari berdasarkan topik, atau menganalisis URL pesaing untuk melihat konten yang mendapat keterlibatan sosial paling banyak. Sedangkan melalui media sosial saat ini sudah tersedia

  1. Gunakan Kata Kunci Yang Tepat

Jangan pernah meremehkan kekuatan strategi kata kunci. Dalam strategi marketing menggunakan website atau blog kata kunci adalah faktor peringkat yang signifikan untuk mesin pencari. Gunakan kata kunci dan frasa kata kunci dengan benar jika Anda ingin mesin pencari memberi peringkat konten Anda lebih tinggi.

Konten dengan peringkat yang lebih baik maka akan banyak terlihat dan tampil pada feed utama. Semakin banyak yang muncul di feed maka akan semakin banyak kemungkinan dilihat oleh orang. Untuk mewujudkannya tentu saja kamu harus menemukan dan memperbaiki kata kunci atau hastag yang sesuai dengan target konten anda.

  1. Fokus Pada Kualitas Dari Pada Kuantitas

Kebanyakan para pembisnis hanya berusaha membuat konten marketing yang terlihat menarik menurut mereka saja tanpa memikirkan kualitas dari konten yang dibuat. Selain itu kadang mereka hanya memikirkan bagaimana memposting atau mempublish konten yang banyak.

Karena ingin memiliki postingan yang banyak tentu saja lambat laun konten yang dibuat kualitasnya akan berkurang. Pemahaman seperti itu harusnya diminimalisir, karena konten yang kurang kualitasnya akan mengurangi minat pembeli juga.

Usahakan dalam membuat konten yang berkualitas dengan mewakilkan semua spesifikasi produk anda dan kurangi info mengenai perusahaan anda. Pada dasarnya pembeli akan merasa jenuh jika hanya disuguhkan info perusahaan.

  1. Publikasikan di Awal Minggu

Dalam sebuah studi dengan pusat penerbitan online, Penguji Media Sosial , ditemukan bahwa penerbitan di awal minggu lebih efektif dari pada penerbitan di akhir minggu. Pasalnya di awal minggu orang lebih bersemangat dalam mencari informasi.

  1. Bersabarlah Menunggunya

Memproduksi konten yang baik tidak selalu merupakan "kemenangan cepat." Ini adalah strategi jangka panjang yang akan memberi Anda hasil yang lebih baik seiring berjalannya waktu.

Nah, itulah beberapa strategi konten marketing yang baik agar bisa menghasilkan secara maksimal.

 

#GarudaCyber23Februari


Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia
Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia
Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia
Chat Wa

Signup for Newsletter

Langganan Newsletter dari Garuda Cyber untuk mendapatkan informasi terupdate dari Garuda Cyber Indonesia