WhatsApp-Button
Cara Membuat Blog yang Sukses dan Menguntungkan

Cara Membuat Blog yang Sukses dan Menguntungkan

  2019-02-06 17:28:24     Ulti Desi Arni     Dibaca 39 kali

Sebagian dari Greader mungkin sudah lama tertarik ingin memiliki blog sendiri, atau bahkan sudah memilikinya namun tidak tau bagaimana cara memaksimalkan blog tersebut. Sama dengan media sosial seperti tweet dan instagram, kita berjuang agar media sosial bisnis kita bisa dikenal oleh banyak orang.

Blog juga membutuhkan waktu dan pengalaman kerja yang baik layaknya memiliki sebuah bisnis, tentu saja kita harus tahu bagaimana cara agar bisnis tersebut bisa sukses. Agar blog yang Greder miliki bisa sukses tentu saja harus tau cara yang harus di praktekan. Berikut beberapa cara yang bisa dicoba agar blok yang Greader buat bisa sukses dan menguntungkan.

  1. Tetapkan Tujuan/Target Blog Greader

Langkah awal yang harus Greader lakukan dalam memulai atau ingin membuat sebuah blog adalah menetapkan tujuan atau target dari blog yang akan Greader buat. Maksudnya, Greader harus tetapkan apakah blog ini ditujukan untuk bisnis atau tidak. Jika hanya untuk share ilmu Greader harus memilih topik yang spesifik. Jangan sampai blog yang sudah Greader buat dan isi tulisan namun hanya sia-sia saja karena target tidak sesuai dengan pengunjung. Jika sudah menetapkan tujuan dari blog dan siapa yang akan menjadi target, Greader harus membuat konten blog sesuai dengan tujuan.

  1. Apa yang Ingin Disampaikan Pada Blog Greader

Setelah Greader tahu untuk siapa isi blog Greader dan siapa yang akan ditargetkan untuk mengunjungi blog tersebut, sekarang saatnya Greader harus memikirkan bagaimana menulis yang sesuai dengan tujuan dan target blog tersebut. Point ini juga sangat penting, karena tulisan blog yang Greader buat haruslah sesuai dan pas dengan judul dan target.

Baca Juga : Tips Jualan Online Lewat Instagram

  1. Bagaimana Memulai Blog

Jika ingin sukses dalam memulai blog bisnis, tentu saja hal yang paling penting selanjutnya adalah memiliki blog sendiri dengan hosting dan domain sendiri. Meskipun sebenarnya banyak hosting dan domain yang gratis dan tidak sepenuhnya salah, namun untuk sebuah blog yang profesional tentu saja membutuhkan lingkungan yang profesional. Selain blog berbayar lebih kuat dan aman, tapi mampu juga menyampaikan pesan yang profesional kepada audiens atau target blog.

  1. Bagaimana Menulis Postingan Blog

Dalam menulis postingan blog sebenarnya memang tidak aturan yang baku dan Greader sah-sah saja memposting sesuai keinginan Greader. meskipun tidak ada aturan tetap saja Greader juuga harus memperhatikan point penting dalam postingan agar mudah dibaca oleh audiens.

Nah, untuk langkah awal setidaknya setiap postingan Greader bisa menulis dengan 750 kata, meskipun dengan jumlah lebih 2000 kata akan banyak di share namun jika ingin membuat kata kurang dari 1000 Greader harus meningkatkan jumlah postingan. Temuan menunjukkan bahwa, setelah sebuah blog menghasilkan lebih dari 50 konten, mereka mulai menerima tingkat lalu lintas, arahan, dan penjualan yang lebih tinggi secara eksponensial.

  1. Bagaimana Bisa Menghasilkan Ide Blog

Apabila kita menargetkan 50 + posting blog dalam jangka waktu yang ditentukan, Anda akan memerlukan pendekatan yang lebih ilmiah. Mulailah dengan mengangkat tema dengan alat atau keadaan yang ada di sekitar, dengan banyak interaksi dengan benda di sekitar akan membantu meskipun tidak hanya menemukan ide tentang apa yang harus ditulis tetapi juga melihat data tentang seberapa banyak topik tersebut sebenarnya diminati.

Baca Juga : Cara Memilih Topik Konten Pemasaran agar Menghasilkan Maksimal

Selain itu kamu juga bisa menulis mengenai topik yang sedang hangat diperbincangkan dan setelah itu bisa  mengkombinasikan topik populer, tren, dan konten yang dirancang untuk mendidik prospek Anda

  1. Bagaimana Mendorong Agar Blog Greader di Share

Setelah membuat konten dan mempostingnya ke dalam blog, strategi selanjutnya dalah memikirkan bagaimana caranya agar konten yang telah di buat akan di share oleh orang lebih banyak. Greader bisa memanfaatkan media sosial seperti facebook dan instagram dalam mempromosikan tulisan atau blog agar lebih banyak dibaca.

  1. Bagaimana Membangun Audiens Blog

Dari pembahasan awal hingga point enam kita lebih banyak membahas bagaimana perencanaan dan menata blog kita, namun point yang paling penting adalah mengenai audiens. Cara paling ampuh dalam membangun audiens blog anda adalah dengan menggembangkan daftar email.

Daftar email yang kamu miliki adalah pembaca yang dapat digunakan untuk berkomunikasi berulang kali, apakah itu untuk konten baru atau penjualan atau informasi penting lainnya.

 

#GarudaCyber23Februari


Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia
Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia
Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia
Chat Wa

Signup for Newsletter

Langganan Newsletter dari Garuda Cyber untuk mendapatkan informasi terupdate dari Garuda Cyber Indonesia