Kuy Jaga Kesehatan Dengan Tingkatkan Pelayanan Kesehatan

Hari ini saya akan membahas tentang salah satu produk unggulannya CV.Garuda Cyber Indonesia yaitu G-Smart Medical. Seperti artikel-artikel yang sudah ada sebelumnya saya akan membahas hal pertama yaitu mari kenali apa itu smart medical. Smart Medical terdiri dari dua kata yaitu smart yang berarti cerdas, bijak dan tepat serta medical yang artinya pengobatan ataupun sesuatu yang berhubungan dengan pengobatan dan kesehatan. Dari pernyataan diatas dapat kita simpulkan bahwa smart medical adalah suatu bentuk pelayanan kesehatan berbasis teknologi dengan sistem yang saling terintegrasi. Smart medical sendiri dapat digunakan pada rumah sakit, puskesmas dan klinik.

Dikarenakan populasi masyarakat yang bertambah dan rumah sakit yang tak pernah sepi menyebabkan tenaga medis dan awak rumah sakit menjadi kewalahan dalam pengoperasian rumah sakit tersebut, mulai dari penanganan pendaftaran pasien baik pasien rawat inap maupun rawat jalan, proses pemeriksaan pasien lama ataupun pasien baru, mengisi form rawat inap jika pasien harus menginap dirumah sakit, mengeluarkan surat rawat inap, pembagian pasien yang menggunakan asuransi ataupun non-asuransi, prosedur pelayanan gawat darurat, pemriksaan pasien tidak rawat inap, pemeriksaan pasien rawat inap, pembelian obat sampai terakhir yaitu proses pembayaran keuangan selama dirumah sakit ataupun biaya pembelian obat.

Oleh sebab itu G-smart medical membuat sebuah sistem informasi guna mempermudah segala proses diatas dengan menawarkan beberapa fitur yaitu data master, pendaftaran pasien, tindakan dokter, apotek, kasir dan executive report. Masing-masing fitur diatas adalah sarana untuk menunjang performa dari sistem informasi kesehatan atau smart medical tersebut. Fitur-fitur tersebut terbentuk karena adanya perkembangan teknologi yang mendorong tenaga medis untuk memanfaatkan teknologi tersebut guna untuk meringankan dan mempermudah pekerjaan tenaga medis itu sendiri.

Fitur yang diciptakan pun saling berkesinambungan satu sama lain dimulai dari fitur data master yang berguna untuk mengolah data mentah yang diinputkan oleh tenaga medis lalu setelah data tersebut dimasukkan pasien akan mendaftar melalui fitur pendaftaran pasien selanjutnya jika data pasien sudah dimasukkan maka tenaga medis akan mengetahui penyakit dan cara pengobatan pasien tersebut menggunakan fitur tindakan dokter setelah itu pasien dapat membeli obat yang telah ditentukan melalui fitur apotek dan membayar obat tersebut di kasir dengan fitur kasir. Segala rangkaian kegiatas diatas akan dilaporkan kepada top manajer sehingga top manajer tidak perlu repot melakukan audit dan melihat laporan tersebut.

Penulis : Annisa Candela
#Garudacyber16Januari

Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia

Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia

Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia

Chat Wa

Artikel Terpopuler

Definisi Struktur Kontrol Perulangan Dalam Pemrograman Dan Contohnya

Pada dasarnya perulangan pada pemrograman yang sama dengan perulangan bahasa pemrograman lainnya. Struktur kontrol perulangan yang dipakai memilki suatu fungsi dari program yang akan dijalankan secara berulang. Contohnya anda ingin membuat tampilan nama anda sebanyak 100 kali, tentu akan sangat lama jika anda menuliskan kode program secara dengan manual. Dengan struktur kontrol perulangan bisa menampilkan dengan nama sebanyak 100 kali...