Jual Aplikasi Keuangan Standar Akuntansi di Pekanbaru

Keuangan merupakan istilah yang dipakai untuk menjelaskan ilmu yang berkaitan dengan uang dan aset lainnya, bagaimana memanajemen aset tersebut, serta mengatur dan memperkirakan risiko proyek yang mungkin terjadi. Di Indonesia,

Sedangkan akuntasi adalah proses pencatatan, pengklasifikasian, peringkasan, pengolahan, dan penyajian data transaksi, ataupun berbagai kegiatan yang berkaitan dengan keuangan. Akuntansi dibutuhkan oleh pelaku usaha untuk mencatat berbagai laporan yang berkaitan dengan keuangan di perusahaan. Hasil dari analisis akuntansi ini nantinya dapat digunakan untuk menentukan pengambilan keputusan sebuah perusahaan.

Adapun perbedaan keuangan dan akuntansi sendiri terkadang sedikit sulit untuk dipahami. Banyak orang yang menganggap kalau keuangan dan akuntansi itu adalah satu hal yang sama, bahkan orang keuangan sendiri terkadang sulit membedakannya. Pada dasarnya, perbedaan keuangan dan akuntansi lebih seperti akuntansi yang mengerjakan kegiatan bisnis yang mengarah kepada kegiatan keuangan. Adapun keuangan sendiri lebih mengarah pada keadaan finansial suatu perusahaan.

Akuntansi keuangan merupakan salah satu cabang dari akuntansi yang mana informasi mengenai keuangan suatu bisnis akan dilakukan pencatatan, pengklasifikasian, peringkasan, penginterpretasian, dan kemudian akan dikomunikasikan. Salah satu cabang ilmu yang masih ada hubungannya dengan akuntansi, namun tetap terpisah darinya, yaitu auditing, merupakan sebuah proses yang mana pemeriksa independen mengecek laporan keuangan suatu lembaga atau organisasi untuk nantinya akan memberikan opini mengenai kelaziman dan kecocokannya dengan prinsip akuntansi.

Penyebutan akuntansi sebagai bahasa bisnis karena akuntansi sendiri merupakan suatu alat untuk menyalurkan informasi terkait keuangan kepada orang yang membutuhkannya. Semakin kita paham terhadap bahasa tersebut, maka keputusan yang kita hasilkan akan semakin baik pula, dan akan berdampak pada semakin baiknya pengelolaan keuangan kita. Dalam penyampaian berbagai informasi mengenai hal tersebut, digunakan laporan akuntansi atau laporan keuangan.

Dalam pembuatan laporan keuangan, khususnya pada perusahaan yang menawarkan jasa, terdapat 8 langkah yang harus dijalani. Langkah-langkah ini disebut dengan istilah Siklus Akuntansi. Langkah-langkah tersebut berupa: Transaksi keuangan, pencatatan transaksi keuangan disertai dengan bukti, pembuatan Jurnal Umum berdasarkan catatan transaksi keuangan, pembuatan Buku Besar, pembuatan Jurnal Penyesuaian, pembuatan Laporan Keuangan, pembuatan Jurnal Tertutup, dan yang terakhir, pembuatan Neraca Saldo.

Saat ini, kegiatan ataupun aktivitas pada sistem keuangan yang bersifat manual, seperti pembuatan laporan keuangan dengan Siklus Akuntansi memiliki beberapa kendala, seperti:

  • Membutuhkan waktu yang relatif lama
  • Keamanan data yang kurang terjaga
  • Banyak kesalahan dalam perhitungan yang sering terjadi
  • Rumitnya dalam mengurus manajemen keuangan
  • Human error yang sering terjadi saat kalkulasi

Banyaknya permasalahan dalam pengelolaan keuangan yang terjadi dapat mengakibatkan sesuatu yang fatal. Kemajuan teknologi saat ini dapat menjadi solusi dari permasalahan ini. Berbagai permasalahan tadi dapat diatasi dengan menggunakan aplikasi keuangan dengan standar akuntansi. Pengelolaan keuangan yang dilakukan dengan aplikasi ini akan jadi lebih mudah, dan tentunya menghemat waktu. Penggunaan aplikasi ini di kampus, perusahaan, ataupun di tempat lain akan sangat membantu bagi mereka yang membutuhkan sistem keuangan. Apalagi jika tempat itu sangat besar dan membutuhkan pegelolaan keuangan yang cepat dan akurat.

Nah, dari permasalahan ini, Garuda Cyber Indonesia tergerak untuk membuat aplikasi keuangan berstandar akuntansi. Garuda Cyber merupakan perusahaan di bidang TI yang berpusat di Pekanbaru. Salah satu produk yang ditawarkan Garuda Cyber adalah aplikasi keuangan berstandar akuntansi untuk perusahaan ataupun lembaga yang sedang membutuhkan pengelolaan keuangan yang baik, cepat, dan akurat. Adapun beberapa manfaat yang bisa diperoleh dari menggunakan aplikasi keuangan Garuda Cyber adalah:

  • Efektifitas waktu, khususnya dalam laporan keuangan yang diupdate
  • Meminimalisir berbagai kesalahan yang mungkin terjadi dalam perhitungan
  • Manajemen keuangan jadi lebih mudah
  • Aset bisnis akan terjaga dengan sebaik-baiknya
  • Data yang tersedia akurat
  • Keamanan data terjamin
  • Banyak pihak akan terbantu dalam pengelolaan keuangan
  • Desain aplikasi menarik dan mudah digunakan
  • Kontrol laporan oleh pimpinan akan lebih mudah

 

Penulis : Syafira

Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia

Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia

Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia

Chat Wa

Artikel Terpopuler

Definisi Struktur Kontrol Perulangan Dalam Pemrograman Dan Contohnya

Pada dasarnya perulangan pada pemrograman yang sama dengan perulangan bahasa pemrograman lainnya. Struktur kontrol perulangan yang dipakai memilki suatu fungsi dari program yang akan dijalankan secara berulang. Contohnya anda ingin membuat tampilan nama anda sebanyak 100 kali, tentu akan sangat lama jika anda menuliskan kode program secara dengan manual. Dengan struktur kontrol perulangan bisa menampilkan dengan nama sebanyak 100 kali...