5 Search Engine yang Aman untuk Anak

Pada zaman yang telah serba canggih ini, internet jadi perihal mutlak yang dapat memudahkan kehidupan manusia. Dengan tersambungnya ke internet, anda sebagai penggunanya dapat mendapatkan berbagai perihal atau informasi yang idamkan diketahui.

Sebagai contoh, anda idamkan mencari informasi soal asal-usul Facebook, anda cuma tinggal mengetikkan kata kunci di mesin pencari. Sama halnya terkecuali anda idamkan membeli action figure di toko online, mencari pekerjaan, atau menyaksikan video-video untuk hiburan.

Akan tetapi, banyak ragam konten yang tersebar di internet memang tidak sepenuhnya safe untuk anak-anak. Oleh sebab itu, kebanyakan akan ada pengaturan yang sangat mungkin pengguna dapat menyaring informasi apa saja yang dapat dilihatnya. Berikut ini 5 mesin pencari yang safe digunakan anak-anak.

  1. Kido’z

Ini merupakan mesin pencari bersifat aplikasi yang dapat anda akses lewat smartphone. Bicara dari segi keamanan, Kido’z ini punyai fitur password di mana para orang tua dapat punyai kontrol penuh atas pemakaian internet.

Saat anda mengakses aplikasi Kido’z, anda akan memandang banyak ragam konten untuk anak terhadap halaman utama. Sebagai contoh, ada permainan-permainan, video, web site yang safe dikunjungi anak, termasuk pilihan hiburan yang lain.

Di samping itu, para orang tua termasuk dapat mengontrol pemakaian internet bersama langkah memilih, menambah, dan juga menghapus konten-konten tertentu. Dengan demikian, konten yang dapat dibuka oleh anak-anak dapat lebih sesuai. Fitur-fitur ada terhadap mesin pencari Kido’z ini dapat dinikmati secara gratis. Akan tetapi, ada termasuk yang berbayar terkecuali idamkan nikmati fasilitas ekstra.

  1. KidRex,

Jika mengakses www.kidrex.org, anda akan mendapatkan tampilan muka yang simpel, unik, dan sudah pasti akan disukai anak-anak. Apalagi, ada doodle bersama gambar lucu dan juga dinosaurus hijau menggemaskan terhadap bagian kanan.

KidRex sendiri bekerja bersama langkah menyaring konten-konten beresiko yang memang tidak cocok bersama anak-anak, lewat pemberian Google Custom Search. Di segi lain, mesin pencari yang safe digunakan anak-anak ini termasuk punyai fitur webpage removal request di mana para orang tua dapat melaporkan hasil pencarian yang andaikan tidak pas andaikan dikonsumsi anak-anak.

  1. AskKids,

Apabila anda punyai anak atau keponakan yang umurnya telah raih 6-12 tahun, yuk ajak mereka untuk pakai mesin pencari Ask Kids. Ask Kids sendiri diciptakan oleh Ask.com. Lewat search engine yang satu ini, anda dapat nikmati konten pembelajaran yang bervariasi. Selain itu, ada pula konten hiburan yang sangat berfungsi bagi anak.

Misalnya, studi perihal baru lewat bermain game, menaikkan kreativitas lewat hal-hal berbau seni, ada pula konten spesifik yang sengaja diciptakan untuk anak-anak yang tertarik untuk mengenal alam.

  1. Kiddle

Selain dinosaurus, anak-anak termasuk puas bersama robot. Icon inilah yang dijadikan representasi oleh Kiddle, untuk menemani anak-anak berselancar bersama safe di internet. Ada 3 kategori utama yang jadi hasil pencarian search engine ini. Pertama, ada konten-konten yang memang sengaja ditulis untuk anak-anak yang mana memang disaring dan dipilih oleh editor Kiddle.

Selanjutnya, ada halaman yang mana kontennya tidak dibikin spesifik untuk anak-anak. Akan tetapi, anak-anak tetap dapat paham isinya bersama mudah. Untuk kategori ini, kontennya termasuk dipilih oleh editor Kiddle.

Kemudian, kategori yang ketiga memuat konten untuk anak-anak yang diciptakan oleh para ahli. Konten ini berasal dari berbagai web site populer. Bahasa yang digunakan bisa saja akan sedikit susah dimengerti. Oleh sebab itu, orang tua dapat mengambil alih peranan untuk menjelaskan kepada anak-anak. Nah, spesifik kategori ini, hasil pencariannya di-filter oleh Google Safe Search.

  1. KidzSearch

Mesin pencari yang satu ini memang tidak jauh tidak sama penggunaannya andaikan dibandingkan bersama Google Custom Search. Pada KidzSearch, anak-anak dapat nikmati berbagai konten, layaknya video-video, permainan, web site belajar, dan masih banyak lagi.

Adapun fitur Random Fun Facts peranan menaikkan wawasan anak yang mengaksesnya. Selain dapat dibuka di laptop, anak-anak termasuk dapat membukanya via aplikasi di Android dan OS.

 

Penulis : Firdaus

Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia

Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia

Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia

Chat Wa

Artikel Terpopuler

Definisi Struktur Kontrol Perulangan Dalam Pemrograman Dan Contohnya

Pada dasarnya perulangan pada pemrograman yang sama dengan perulangan bahasa pemrograman lainnya. Struktur kontrol perulangan yang dipakai memilki suatu fungsi dari program yang akan dijalankan secara berulang. Contohnya anda ingin membuat tampilan nama anda sebanyak 100 kali, tentu akan sangat lama jika anda menuliskan kode program secara dengan manual. Dengan struktur kontrol perulangan bisa menampilkan dengan nama sebanyak 100 kali...