8 Bahasa Pemrograman Yang Wajib Diketahui Oleh Programmer

8 Bahasa Pemrograman Yang Wajib Diketahui Oleh Programmer

  2019-01-10 16:10:13     Ulti Desi Arni     Dibaca 16 kali

Bahasa pemrograman adalah sebuah instruksi standar guna memerintah komputer supaya menjalankan faedah tertentu. Untuk menciptakan sebuah program atau software tentu mesti mempelajari sejumlah bahasa pemrograman, beserta dasar dasarnya.

Dan inilah ini ialah 8 bahasa pemrograman yang mesti di ketahui oleh seorang programmer

  1. PHP

PHP, kata ini pasti tidak asing di telinga para programmer web, karena PHP ini adalah bahasa skrip yang bisa ditanamkan atau disisipkan ke dalam HTML PHP tidak sedikit dipakai guna memprogram website web dinamis. PHP dapat dipakai untuk membina sebuah CMS.

Aplikasi website laksana apapun bentuknya tentu memerlukan data di dalamnya. Bahasa pemrograman PHP dan pun database laksana MySQL ialah alat urgen yang tidak dapat dipisahkan, saat kita hendak membangun software  website modern. Kekuatan bahasa pemrograman PHP dimanfaatkan oleh beberapa besar website berbasis data ketika ini dan adalah teknologi dasar yang dipakai untuk membina manajemen konten suatu website, laksana WordPress. Dan bahasa pemrograman ini gampang untuk dikembangkan, sampai-sampai sangat gampang untuk dipakai oleh semua programmer baik pemula atau yang telah ekspert.

  1. Java

siapa yang tak kenal dengan bahasa pemrograman  yang satu ini, bahasa pemrograman dengan logo secangkir kopi panas ini ialah salah satu dari bahasa pemrograman yang sangat populer dalam membina dan pengembangan software mobile dan juga desktop. Dengan Java dan semua kerangka kerjanya, semua pengembang website dapat membuat software web scalable untuk tidak sedikit pemakai. Java pun merupakan software yang dipakai untuk mengembangkan software Android asli guna smartphone dan pun tablet.

  1. Java Script

Setiap website atau situs yang ketika ini terdapat di internet memakai Java script. Bahasa pemrograman ini menciptakan sebuah situs atau tampilan website hingga menjadi interaktif. dan juga Lebih bersahabat dengan pengguna.

  1. C sharp

C# atau C sharp ialah bahasa utama yang dipakai untuk pengembangan platform dan layanan Microsoft. C sharp ialah cara tercepat yang ditawarkan Microsoft dan dapat kita pakai ketika hendak membangun software website canggih atau software desktop yang kuat guna bisnis kita. C sharp pun populer sebagai mesin developer Unity permainan dan menjadi di antara bahasa utama yang digunakan. Terdengar paling kuno memang namun sangat diperlukan dan paling tidak sedikit dicari.

  1. C++

Bagi pemula, seorang programmer dapat terlebih dahulu mempelajari bahasa pemrograman C++. Bila kita hendak menguji fasilitas dan hasil yang powerful dalam memproses data pada software kita, C++ ialah pilihan yang tepat. Bahasa ini pun kuat guna membuat software desktop laksana game hardware accelerated dan software memory intensif pada desktop, konsol dan pun perangkat mobile.

  1. Python

Bahasa pemrograman Python memang jarang tersiar atau barangkali jarang yang menggunakan, namun bahasa ini hampir dapat melakukan semuanya. Contohnya saja software web yang user friendly, meneliti data statistik apapun dan masih tidak sedikit lagi. Dan baru-baru ini Python telah dipakai sebagai perangkat utama untuk para ilmuwan data guna menyaring data besar guna industri apapun.

  1. C

Bahasa pemrograman ini ialah  satu daro banyaknya bahasa pemrograman yang ada pada komputer. yang di design oleh Dennis Ritchie tahun 1997 guna operating system Unix di Bell Telephone Laboratories. Meskipun C diciptakan untuk memprogram sebuah sistem dan jaringan pada komputer tetapi bahasa ini pun sering dipakai dalam mengembangkan aplikasi aplikasi.

  1. Ruby

Ruby ialah bahasa pemrograman yang memiliki fungsi dinamis berbasis script yang berorientasi objek. Tujuan dari ruby ialah menyatukan keunggulan dari seluruh bahasa-bahasa pemrograman script yang terdapat di dunia. Ruby ditulis dengan sebuah  bahasa pemrograman yaitu C dengan keterampilan dasar laksana Perl dan Python.

 

Penulis : Firdaus


Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia
Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia
Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia
Chat Wa

Signup for Newsletter

Langganan Newsletter dari Garuda Cyber untuk mendapatkan informasi terupdate dari Garuda Cyber Indonesia