Fitur Baru Instagram Menampilkan Pengguna yang Aktif Pada Direct Message

Instagram terus melakukan pembaruan pada aplikasinya, banyak fitur-fitur baru yang ditampilkan oleh instagram kepada pengguna, salah satu fiturnya yaitu untuk menampilkan status aktivitas pengguna seperti fitur last seen yang ada pada aplikasi whatsapp.

Fitur ini dapat dilihat di bagian Direct Message pada instagram yang akan menampilkan keterangan pengguna terakhir kali aktif, tampilannya seperti: sedang aktif, aktif 7m yang lalu, aktif 4 jam yang lalu, aktif kemaren dan lainnya. Fitur tampilkan status aktivitas ini telah tersedia pada platform Android maupun IOS.

Fitur menampilkan status aktifitas ini secara default akan aktif pada semua akun Instagram, jika merasa tidak nyaman dengan fitur baru ini, pengguna masih bisa menonaktifkannya dengan cara pilih menu pengaturan atau settings, selanjutnya akan ditemukan “tampilkan status aktivitas” atau “show activity status”, geser pilihan pada menu tersebut yang dari awalnya berwarna biru menjadi warna abu-abu. Dengan menggeser pilihan pada menu tersebut, pengguna lain tak bisa mengetahui status aktivitas Anda. Begitu pula sebaliknya, Anda tak bisa melihat status aktivitas pengguna lain. Sebagaimana keterangan yang tertulis di opsi pada aplikasi Instagram tersebut  “Fitur ini mengizinkan akun yang kalian ikuti dan semua orang yang berkirim pesan dengan Anda untuk melihat kapan Anda Terakhir Aktif di aplikasi Instagram. Saat fitur ini dimatikan, Anda tidak akan bias melihat status aktifitas akun lainnya”.

Selain dari fitur menampilkan status aktifitas, Instagram juga mempunyai fitur baru lainnya yaitu fitur follow hastag-hastag yang disukai oleh pengguna, dan post yang menggunakan hastag tersebut  ditampilkan pada feed pengguna.

Instagram juga kini tengah mengembangkan fitur pemberitahuan kepada pengguna jika ada seseorang mengambil tangkapan layar untuk gambar yang ditampilkan pada cerita instagram atau Instagram stories, fitur memungkinkan pengguna tidak lagi bebas melakukan screenshot pada Instagram Stories. Karena pengguna yang storiesnya di screenshot tentu akan menerima pemberitahuan langsung dan mengetahui siapa saja yang melakukan screenshot tersebut. Fitur ini baru akan bekerja setelah pengguna melakukan satu kali screenshot, saat mencoba screenshot stories seseorang, pengguna akan mendapatkan peringatan, Peringatan ini berisi bahwa screenshot yang dilakukan berikutnya akan dinotifikasi si pemilik Stories.

Fitur baru lainnya adalah kehadiran stiker GIF. Dengan fitur ini, pengguna bisa memasang beragam jenis stiker GIF di Instagram Stories, baik itu foto ataupun video. Untuk memanfaatkan fitur ini, Instagram juga telah bekerja sama dengan Giphy, platform penyedia gambar GIF terbesar di dunia. Fitur stiker GIF yang ada di Stories akan menggunakan database dari koleksi GIF milik Giphy. Menurut informasi yang dilansir The Next Web, Sabtu 20 Januari 2018 fitur Instagram tersebut sudah lebih dulu diuji coba ke beberapa pengguna di sejumlah negara sejak November 2018.

Penulis : Nilna Bilrahmah
#Garudacyber11januari

Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia

Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia

Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia

Chat Wa

Artikel Terpopuler

Definisi Struktur Kontrol Perulangan Dalam Pemrograman Dan Contohnya

Pada dasarnya perulangan pada pemrograman yang sama dengan perulangan bahasa pemrograman lainnya. Struktur kontrol perulangan yang dipakai memilki suatu fungsi dari program yang akan dijalankan secara berulang. Contohnya anda ingin membuat tampilan nama anda sebanyak 100 kali, tentu akan sangat lama jika anda menuliskan kode program secara dengan manual. Dengan struktur kontrol perulangan bisa menampilkan dengan nama sebanyak 100 kali...