Kelebihan dan Kekurangan Aplikasi Traveloka

 

Traveloka merupakan badan yang menyediakan layanan reservasi tiket pesawat dan hotel secara online dengan fokus perjalanan domestik di Indonesia. Traveloka mempunyai basis operational di Jakarta.

Traveloka berdiri pada tahun 2012 oleh Ferry Unardi, Derianto Kusuma dan Albert Zhang. Traveloka berguna sebagai mesin pencari untuk membandingkan harga tiket pesawat dari bermacam tempat lainnya. Pada pertengahan tahun 2013 traveloka akhirnya diganti menjadi tempat reservasi tiket pesawat dimana pemakai bisa melayani reservasi di tempat resminya. Ferry Unardi mengungkapkan bahwa traveloka akan segera masuk ke bisnis pemesanan kamar hotel pada bulan maret 2014. Lalu pada bulan juli 2014, jasa pemesanan hotel tersebut Greader sudah tersedia di situs Traveloka.

Kekurangan traveloka :

  • Halaman awal sangat rumit untuk pencarian
  • Fokus kepada situs boking domestic
  • Pencarian hotel masih sangat kecil informasi

 Kelebihan traveloka :

  • Pencarian tiket dan hotel dalam negeri lebih unggul
  • Terdapat penjelasan cara pemakaian traveloka itu sendiri
  • Mudah dalam pembayaran
  • Cepat dalam memberikan informasi
  • Kerja sama dengan maskapai dan hotel sehingga mudah dalam informasi.

Traveloka juga menyediakan beragam fitur keamanan

  1. Koneksi privat yang aman

mengakses situs traveloka baik dengan desktop maupun mobile, sama-sama terjamin keamanan dan kerahasiaannya. Traveloka memakai jaringan privat yang menjaga semua transaksi mu dari pengintaian pihak tak bertanggung jawab sebab memakai jaringan https terenkripsi yang keamanannya telah teruji. Hal ini benar dengan digunakannya jaringan ini oleh hampir semua situs perbankan di dunia.

HTTPS terenkripsi menjamin setiap transaksi berjalan aman meskipun kamu memakai jaringan public hostpot atau wifi untuk menggunakan traveloka. Kok bisa? Sebab semua kegiatan dan transaksimu di traveloka selanjutnya akan di ubah menjadi kode acak yang tak mudah terbaca. Maksudnya, hanya kamu sendiri yang bisa melihat riwatat transaksimu di traveloka.

  1. Pengamanan data kartu kredit

Zaman sekarang, kartu kredit menjadi salah satu properti pembayaran yang banyak dipakai di dunia. Jadi tidak heran jika traveloka juga menyediakan cara pembayaran dengan memakai kartu kredit. Apabila kamu biasa memakai kartu kredit sebagai alat pembayaran ditraveloka, kamu dapat benapas lega. Bersama cyberSource, traveloka mengamankan kerahasiaan data kartu kreditmu setiap kali kamu bertransaksi.

CyberSource yaitu anak perusahaan visa yang telah berpengalaman di bagian pengamanan transaksi memakai kartu kredit. Setiap kali kamu melakukan transaksi dengan memakai kertu kredit, data kartu kreditmu tak akan bocor ke tangan orang lain sebab cyberSource merubahnya menjadi kode acak yang mustahil terbaca.

  1. Pantauan 24 jam sehari

Selama 24 jam setiap harinya, traveloka memantau dan menjaga akunmu agar tak dipakai oleh pihak lain yang ingin mengambil laba darimu. Setiap kali ada kegiatan yang dianggap mencurigakan seperti adanya login di perangkat berbeda, traveloka akan memberitahumu melewati email ataupun sms. Ini untuk memastikan bahwa satu satunya orang yang pantas memakai akunmu untuk melakukan transaksi di traveloka yaitu dirimu sendiri. 

Pembuatan dan penyebaran traveloka yang sangat cepat ini tentu saja disebabkan sejumlah hal pendukung, yaitu :

  1. Timing

Traveloka ada saat internet di Indonesia sedang menyebar luas. Hal ini membuat perusahaan yang berbasis online ini mendapatkan laba tersendiri.

  1. Mudah

Proses yang mudah dan cepat pastinya akan membuat anda dapat menghemat lebih banyak waktu dan tenaga. Anda dapat mengerjakan semua prosesnya dari kantor ketika sedang istirahat makan siang bahkan di rumah ketika sedang bersantai dengan keluarga.

  1. Harga termurah

Traveloka mempromosikan harga termurah dari pada dengan agen penjualan tiket online lawannya. Anda dapat membandingkan harga maskapai kesukaan anda dengan traveloka dengan membuka website traveloka.com. harga termudah ini salah satunya disebabkan traveloka tidak memberatkan biaya transaksi pada pelanggan. Anda cukup membayar harga tiket pesawat yang anda pesan.

 

Penulis : Julia

Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia

Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia

Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia

Chat Wa

Artikel Terpopuler

Definisi Struktur Kontrol Perulangan Dalam Pemrograman Dan Contohnya

Pada dasarnya perulangan pada pemrograman yang sama dengan perulangan bahasa pemrograman lainnya. Struktur kontrol perulangan yang dipakai memilki suatu fungsi dari program yang akan dijalankan secara berulang. Contohnya anda ingin membuat tampilan nama anda sebanyak 100 kali, tentu akan sangat lama jika anda menuliskan kode program secara dengan manual. Dengan struktur kontrol perulangan bisa menampilkan dengan nama sebanyak 100 kali...