Garuda Kasir Support UMKM

Seiring perkembangan zaman dan teknologi yang kian terbarukan. Setiap hari, teknologi memunculkan sesuatu yang semakin canggih. Sebab itu, manusia pun turut dituntut untuk melakukan segalanya dengan cara yang cepat dan efisien. Kehadiran teknologi kemudian menjadi solusi dalam setiap masalah yang dihadapi di era yang kian cepat ini.

Teknologi pun saat ini dimanfaatkan untuk keperluan di berbagai bidang, termasuk oleh pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Pengusaha UMKM bahkan memanfaatkan teknologi dalam mengelola laporan keuangan dan transaksi penjualan.

Dalam hal ini teknologi sangat dibutuhkan, sebab jika pelaporan keuangan UMKM dilakukan secara manual akan sangat tidak efektif. Selain pemilik usaha tidak bisa memantau keuangan dengan baik, keuangan akan berantakan pula.

Sebab itu, saat ini setiap transaksi yang biasa dicatat dan dilaporkan secara manual sudah tergantikan dengan hadirnya teknologi komputerisasi yang disebut Point of Sale (POS) atau biasa disebut aplikasi kasir. Aplikasi kasir menjadi solusi akan kekhawatiran pengusaha UMKM dengan kebangkrutan.

Salah satu aplikasi kasir terbaik untuk mendukung pengusaha UMKM adalah Garuda Kasir. Garuda Kasir membantu pengusaha UMKM menjalankan bisnisnya dengan aman dan terkendali.

Baca Juga : Jual Aplikasi Kasir di Jakarta

Lalu apa itu Garuda Kasir?

Garuda Kasir merupakan produk dari Garuda Cyber Indonesia yang dikemas dalam bentuk aplikasi kasir untuk membantu para pengusaha UMKM dana pebisnis lainnya dengan memudahkan transaksi.

Hingga kini, banyak mitra atau pengusaha yang mempercayakan pengelolaan transaksi bisnisnya pada Garuda Kasir. Sebab, aplikasi milik Garuda Cyber Indonesia memiliki keunggulan yang membantu pengusaha mengambil keputusan dalam menentukan masa depan usahanya. Apa saja?

  1. Cetak Barcode Barang secara otomatis

Aplikasi Garuda Kasir dilengkapi dengan fitur Barcode. Fitur Barcode membantu pengusaha dengan mudah membuat barcode sendiri pada produk yang dipasarkan. Apalagi, barcode pada produk yang dijual sangat dibutuhkan untuk memudahkan transaksi penjualan di kasir.

  1. Multi harga

Aplikasi Garuda Kasir sangat membantu jika terdapat harga yang berbeda pada produk yang dipasarkan. Perbedaan biasanya terjadi pada produk yang dijual eceran dengan yang dijual secara grosir. Dengan Garuda Kasir, pengusaha dapat dengan mudah memetakan harga produk yang dijual menggunakan fitur multi harga.

  1. Fitur barang terlaris

Fitur barang terlaris juga disertakan pada aplikasi Garuda Kasir ini. Dengan adanya fitur barang terlaris, pengusaha UMKM dapat dengan mudah menjaga stok pada barang yang terlaris atau sangat diminati konsumen agar selalu tersedia. Dengan begitu, pengusaha UMKM dapat mengambil tindakan dengan tepat terhadap barang atau produk-produk yang harus selalu tersedia karena sangat diminati konsumen.

Baca Juga : Jual Aplikasi Kasir di Padang

  1. Hutang piutang

Pada pengusaha dengan skala besar, biasanya akan menyediakan layanan yang memberikan kemudahan pada pelanggan. Salah satunya dengan memperbolehkan pelanggan berhutang. Aplikasi Garuda Kasir ini menyediakan fitur transaksi hutang piutang. Bahkan, lengkap dengan laporan pembayaran dan sisa hutang yang harus dibayarkan pelanggan kepada pengusaha.

  1. Export seluruh laporan (Excel dan pdf)

Aplikasi Garuda Kasir memberikan kemudahan kepada pengusaha UMKM dengan fitur Export seluruh laporan. Dengan fitur ini, pengusaha UMKM dapat melihat laporan dalam bentuk excel maupun pdf, sehingga laporan dapat disusun dengan mudah.

  1. Support untuk manajemen data besar

Fitur dan kemudahan lainnya yang dimiliki aplikasi Garuda Kasir adalah support untuk manajemen data besar. Dengan kemudahan tersebut, Garuda Kasir dapat membantu menampung bahkan mengatur data meski dalam jumlah yang besar. Sehingga dapat membantu dalam dokumenntasi hingga manajemen stok data.

  1. User friendly

Aplikasi Garuda Kasir didesain dan disusun dalam bentuk serta tampilan yang sangat mudah difungsikan. Tampilan yang user friendly ini dapat memberi kemudahan bagi pengusaha yang belum memahami teknologi sehingga dapat menggunakan Garuda Kasir. 

Saat ini, aplikasi Garuda Kasir telah digunakan oleh banyak mitra Garuda Cyber Indonesia di sejumlah daerah di Indonesia. Terlebih lagi, manfaat yang disediakan aplikasi Garuda Kasir sangat membantu pengusaha UMKM dalam mendukung dan memajukan bisnisnya.

Nah, untuk kamu yang tengah mengembangkan bisnis UMKM tidak ada salahnya untuk menggunakan Garuda Kasir sebagai penunjang keberhasilan proses transaksi penjualan dalam bisnis kamu.

 

Penulis : Vol1-Yl

Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia

Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia

Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia

Chat Wa

Artikel Terpopuler

Definisi Struktur Kontrol Perulangan Dalam Pemrograman Dan Contohnya

Pada dasarnya perulangan pada pemrograman yang sama dengan perulangan bahasa pemrograman lainnya. Struktur kontrol perulangan yang dipakai memilki suatu fungsi dari program yang akan dijalankan secara berulang. Contohnya anda ingin membuat tampilan nama anda sebanyak 100 kali, tentu akan sangat lama jika anda menuliskan kode program secara dengan manual. Dengan struktur kontrol perulangan bisa menampilkan dengan nama sebanyak 100 kali...