Pentingnya Produk G-Smart Medical

G-Smart medical merupakan sebuah produk terbaru yang telah dirancang atau diciptakan oleh Garuda Cyber yang memiliki fungsi serta kegunaan untuk memberikan layanan kesehatan yang berbasis teknologi. Produk ini diciptakan dengan tujuan untuk mempermudah sistem pekerjaan disebuah rumah sakit, klinik maupun puskesmas.

Dengan adanya poduk G-Smart medical ini, membawa dampak yang sangat baik bagi sebuah rumah sakit yang akan menggunakannya karena produk ini memiliki manfaat-manfaat yang sangat membantu para pekerjanya termasuk juga dokter dan perawat, manfaatnya yaitu :

  1. Terdapat fitur yang akan membantu resepsionis dan juga pasien yang akan memberikan sebuah layanan untuk pendaftaran pasien yang akan masuk dan ingin memeriksa kesehatannya. Pada fitur ini para pasien akan mendaftarkan diri dengan mengisi data beserta penyakit yang dideritanya.Pada bagian pendaftaran ini, ada pendaftaran pasien yang lama dan juga pendaftaran baru bagi pasien yang baru pertama kali berobat pada rumah sakit tersebut. Pada bagian pendaftaran ini juga terdapat 2 jenis pasien yaitu pasien yang umum dan ada juga pasien yang memiliki asuransi.
  2. Pasien yang telah mendaftar dapat segera ditangani oleh dokter yang telah di ajukan oleh reseptionis seperti dokter spesialis,dokter gigi ataupun dokter umum sesuai dengan penyakit yang diderita oleh si pasien. Sesuai dengan adanya data pasien beserta riwayat penyakitnya, dokter akan dapat memberikan penanganan yang sesuai dan juga dapat memberikan resep obat yang akan cocok degan pasiennya.
  3. Adanya aplikasi apotek yang dapat mempermudah petugas apotek untuk memberikan obat kepada pasien yang membutuhkannya setelah mendapatkan resep dari dokter. Keunggulan yang ada pada aplikasi apotek ini yaitu tidak memerlukan waktu yang lama dalam pelayanannya karena apoteker pada apotek tersebut telah mengetahui informasi obat-obat yang akan diberikannya.
  4. Pada G-Smart medical ini terdapat juga fitur aplikasi kasir yang dapat melakukan atau mempermudahkan pekerjaan seorang kasir dirumah sakit atau klinik tersebut. Aplikasi ini akan mempermudah proses pembayaran atau transaksi oleh pasien. Kasir juga akan memberikan rekap data-data dari transaksi pasien maupun hutang-hutang dari pasien yang belum terbayar secara detail.
  5. Produk ini akan mempermudah para pekerja atau petugas medis sebuah rumah sakit atau klinik untuk saling memperoleh informasi. Petugas tidak perlu untuk mencari petugas lain ketika terdapat sebuah dokumen milik pasien yang dibutuhkannya ada pada petugas lain tersebut, namun ia bisa menggunakan akses komputer atau produk ini karena semua informasi dirumah sakit tersebut dapat dilihat atau diakses oleh seluruh petugas medisnya.
  6. G-smart medical ini juga memberikan sebuah layanan yang mampu untuk melihat laporan dari keseluruhan aplikasi atau sistem yang digunakan pada rumah sakit tersebut. Dengan adanya layanan ini akan mempermudahkan para petugas untuk mengecek data seperti untung, rugi dan juga jumlah stok pada rumah sakit.

Demikianlah pentingnya produk G-smart medical yang dibangun oleh Garuda Cyber untuk mempermudah pasien dan pihak Rumah Sakit.

Penulis : Wikhe Refila
#GarudaCyber14Januari

Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia

Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia

Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia

Chat Wa

Artikel Terpopuler

Definisi Struktur Kontrol Perulangan Dalam Pemrograman Dan Contohnya

Pada dasarnya perulangan pada pemrograman yang sama dengan perulangan bahasa pemrograman lainnya. Struktur kontrol perulangan yang dipakai memilki suatu fungsi dari program yang akan dijalankan secara berulang. Contohnya anda ingin membuat tampilan nama anda sebanyak 100 kali, tentu akan sangat lama jika anda menuliskan kode program secara dengan manual. Dengan struktur kontrol perulangan bisa menampilkan dengan nama sebanyak 100 kali...