Kumpulan Judul Skripsi Ilmu Komunikasi
Setelah mengikuti perkuliahan yang panjang dari semester ke semester dan menyerap setiap materi dari disiplin ilmu yang ditekuni, tibalah saatnya setiap mahasiswa untuk membuat sebuah karya ilmiah, skripsi. Skripsi menjadi titik akhir dari perjalanan setiap mahasiswa untuk mendapatkan gelar sarjana atau S1.
Skripsi adalah tugas akhir yang menjadi syarat mutlak untuk meraih status sarjana atau S1 dan harus dilengkapi mahasiswa dari setiap perguruan tinggi, baik itu negeri maupun swasta di Indonesia.
Mahasiswa menulis skripsi sudah dianggap bisa menyatukan pengetahuan dan keterampilannya terkait pemahaman, analisis, penggambaran dan menjelaskan tentang masalah yang berkaitan dengan keilmuan yang dipelajari.
Skripsi ditulis sesuai bidang ilmu yang dipelajari mahasiswa, termasuk bagi mahasiswa jurusan Ilmu Komunikasi. Skripsi untuk mahasiswa jurusan Ilmu Komunikasi kebanyakan akan fokus pada kehidupan sosial budaya, hingga media.
Sebab, Ilmu Komunikasi merupakan ilmu yang mempelajari kehidupan sosial, interaksi, dan media yang menjadi penghubung antara penyampai dan penerima pesan. Bahkan tak jarang yang fokus pada politik, yang di latar belakangi komunikasi politik pada disiplin ilmu komunikasi.
Sebelum menentukan judul skripsi, mahasiswa sebaiknya menentukan masalah, konflik, isu atau fenomena yang terjadi untuk diangkat menjadi pembahasan dalam skripsi tersebut.
Pilihlah topik, isu atau fenomena yang tengah hangat sehingga menarik untuk diangkat sebagai karya ilmiah seperti skripsi. Jika kamu memilih untuk mengangkat suatu masalah atau konflik yang terjadi di suatu organisasi atau instansi ke dalam skripsi, pastikan masalah yang kamu pilih sudah spesifik.
Sebagai penunjang penelitian yang kamu lakukan, pilihlah teori yang tepat memperkuat setiap penjelasan dan pemaparan dalam skripsi. Hindari untuk memilih judul tanpa melakukan pemeriksaan terlebih dahulu terhadap suatu masalah atau isu yang akan kamu angkat ke dalam karya ilmiah kamu.
Dibutuhkan referensi untuk mendukung proses pembuatan skripsi menjadi sebuah karya ilmiah yang patut diperhitungkan dan diterima hingga layak disidangkan di universitas.
Berikut beberapa judul skripsi yang dapat dijadikan panduan bagi mahasiswa Ilmu Komunikasi:
- Pengaruh Iklan Layanan di Televisi terhadap Perilaku Masyarakat
- Konstruksi Pemberitaan Media Online Tentang Penanggulangan Bencana Banjir oleh Pemerintah Daerah X
- Pengaruh Adegan Kekerasan dalam Sinetron X Terdapat Perilaku Remaja
- Peran Media Sosial Terhadap Efektivitas Komunikasi Interpersonal
- Efektivitas Bahasa Melayu Dalam Penyampaian Berita Program Televisi Lokal X
- Peran Instagram Sebagai Media Pemasaran Online Terhadap Minat Beli Remaja Kota X
- Opini Masyarakat Terhadap Corporate Sosial Responsibility (CSR) Perusahaan X
- Fenomena Hoax Dalam Pemberitaan Media Online
- Pemanfaatan Media Sosial untuk Promosi Wisata di Kota X
- Pengaruh Pemberitaan Korupsi Terhadap Citra Kepala Daerah
- Strategi Komunikasi Politik Melalui Media Sosial untuk Tingkatkan Partisipasi Pemilih Pada Pemilihan Kepala Daerah di Provinsi X
- Strategi Kreatif Media Pemberitaan Online Dalam Menarik Pembaca dari Kalangan Remaja
- Strategi Komunikasi Pemasaran Melalui Jejaring Sosial
- Peran UlamaTri Dalam Meningkatkan Partisipasi Pemilih Dalam Pilpres
- Efektivitas Penggunaan Internet sebagai Media Pembelajaran dalam Menunjang Kegiatan Belajar dan Mengajar di Sekolah X
- Pola Pemanfaatan Media Sosial Instagram Dalam Mempublikasikan Konten Publik Relations
- Strategi Penanganan Krisis Bencana Alam Menggunakan Media Relations
- Peran Public Relations Dalam Menciptakan Citra Perusahaan X
- Peran Media Internal Dalam Memperbaiki Citra Perusahaan X
- Pengaruh Komunikasi Massa Dalam Kampanye Pilpres
- Dampak Siaran Budaya Lokal di TVRI Terhadap Perilaku Khalayak
- Strategi Komunikasi Persuasif Kepala Daerah Dalam Melestarikan Kearifan Lokal
- Pengaruh Instagram Sebagai Media Interaksi Terhadap Gaya Hidup Remaja
- Persepsi Muslimah Terhadap Label Halal Pada Produk yang Di-iklankan di Televisi
- Komunikasi Politik Islam Dalam Kampanye Pemilihan Kepala Daerah di Kota X
- Peran Nilai-nilai Nasionalisme Pada Iklan Dalam Membangun Semangat Remaja
- Pemanfaatan Media Sosial Dalam Menciptakan Personal Branding Pejabat Publik
- Efektivitas Komunikasi Interpersonal Dalam Mendidik Siswa Difabel SLB X
- Penggunaan Komunikasi Persuasi Melalui Dakwah Humor
- Strategi Komunikasi Politik Melalui Media Sosial Instagram dalam Menarik Pemilih Remaja
Penulis : Vol01-Yl
Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia>
Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia>
Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia>