Transaksi Usaha Mudah Dengan Aplikasi Kasir

Apa itu aplikasi kasir?

Aplikasi kasir yaitu program kasir cloud untuk membantu proses transaksi bisnis Anda. Menggantikan posisi mesin kasir konvesional, fungsi utama dari aplikasi kasir adalah membantu proses pembayaran menjadi terintegrasi. Anda bisa mengawasi transaksi penjualan tampa harus berada di belakang mesin kasir, karena sistem kasir terhubung dengan back office. Bukan hanya berfungsi sebagai monitoring, melainkan dari sisi back office kamu juga bisa memperoleh analisis data penjualan secara  langsung atau real time.

Contoh  Aplikasi Kasir

  • Moka Pos

Moka Pos yaitu suatu aplikasi  kasir berbasis cloud yang membantu mengelola berbagai hal tentang membuat menu, melihat transaksi, dan mengecek stok barang. Aplikasi kasir ini mampu menyediakan laporan keuangan secara realtime dan bisa digunakan baik secara online maupun offline. Moka Pos sebagai solusi yang ramah terhadap UMKM, karena menggunakan aplikasi ini, maka para pengusaha akan menghemat biaya pengeluaran dari pembelian. Dengan Moka Pos, Anda hanya perlu membayar Rp 250 ribu  per bulan.

  • Square Register

Square Register yaitu  solusi  gratis yang mudah digunakan dan di terapkan. Dengan aplikasi ini, perusahaan dapat melakukan sesuatu pembayaran dengan perangkat Android atau iOS. Sistem ini juga dapat menerima pembayaran melalui kartu kredit. Fungsi lain yang ditawarkan aplikasi ini yaitu pengelolaan barang, penjualan realtime dan pelacakan stok barang.

Baca Juga : Aplikasi Kasir Terbaik, Garuda Kasir

  • Vend

Vend yaitu aplikasi kasir yang dirancang untuk iPad dan digunakan oleh bisnis ritel untuk  mengelola persediaan, penjualan, dan pelanggan biaya terjangkau. Vend adalah aplikasi fleksibel yang bisa disesuaikan untuk mendukung entri data dengan layar sentuhan atau keyboard dan mouse. Layar pos juga bisa ditingkatkan untuk mrmunnggkinkan akses ke proses atau item populer.Vend dapat bekerja secara offline namun dirancang untuk pengguna iPad.

  • Oktopus Solution

Oktopus menawarkan filtur yang lengkap, mudah digunakan, dirancang khusus untuk bisnis ritel skala kecil dan menengah seperti toko pakaian, elektronik, komputer, obat, dan lainnya. Dengan menggunakan aplikasi kasir Oktopus, Anda bisa mendapatkan beberapa mamfaat seperti memudahkan pembayarann tansaksi yang cepat dan efesien dengan menerima pembayaran dari beberapa kartu kredit, program pengelolaan inventaris, display produk  yang mudah digunakan, dan lapoan akurat tentang penjualan yang bisa Anda lihat secara  langsung.

 

  • True Pos

Aplikasir ini berasal dari perusahaan POS asal India. Aplikasi ini memiliki 2 versi, Versi pertama yaitu versi gratis yang cocok digunakan oleh UKMM dan hanya dapat men-support  1 mesin kasir dengan jumlah transaksi yang kurang dari 100, setiap bulannya. Versi kedua yaitu versi berbayar, aplikasi berbayar ini bisa digunakan di semua skala bisnis hingga ritel enterprise dengan ketersediaan filtur yang lebih lengkap. True POS memiliki sistem terintegrasi yang bisa diakses dari beberaapa device di mesin kasir maupun mobile. Aplikasi ini walaupun berbasis web, tapi masih bisa menyimpan penjualan saatt offline.

Baca Juga : Jual Aplikasi Kasir di Padang

Manfaat dari penggunaan aplikasi kasir dalam sebuah bidang usaha retail

  1. Mengecil atau menciutnya peluang kemungkinan terjadi kesalahan dalam pencatatan penjualan. Kesalahan pencatatan dalam transaksi manual masih sering terjadi. Memanfaatkan aplikasi kasir kesalahan dalam perhitungan dapat diminimalkan.
  1. Bisa mengetahui hasil penjualan secara real time omset penjualan dari kasir. Terkadang Anda tidak mengetahui beberapa total omset yang berhasil dicatat oleh kasir. Aplikasi kasir bisa mengatasinya.
  1. Dapat melihat laporan penjualan dari kasir dalam periode tertentu. Laporan penjualan bisa kamu peroleh atau kamu lihat dengan cepat sehingga bisa mengetahui omset penjualan pada periode yang diinginkan.
  1. Menghindari kata dan/atau meminimalkan tingkat kebocoran transaksi penjualan pada periode yang diinginkan.
  2. Melayani pelanggan secara cepat dan tertib.

Baca Juga : Kelola dan kendali kas dengan baik menggunakan aplikasi kasir

Dengan beberapa penjelasan diatas, tentunya Anda semakin tahu bahwa beberapa aplikasi kasir yang ada saat ini, cukup bagus dan bisa digunakan untuk mendukung sistem pencatatan pembayaran dalam bisnis Anda.

Selain beberapa aplikasi di atas, ada sebuah aplikasi kasir yang sangat direkomendasikan untuk anda yaitu Garuda Kasir. Garuda Kasir adalah salah satu produk ternama yang dimiliki oleh Garuda Cyber Indonesia. Garuda Kasir memberikan banyak manfaat salah satunya bisa digunakan secara online maupun offline.

Selain itu, sudah banyak mitra yang percaya menggunakan Garuda Kasir untuk keberlangsungan bisnisnya. Dengan Garuda Kasir tentu saja banyak kemudahan yang akan kita dapatkan, terutama pelaporan yang lengkap dan anda akan bisa memantau bisnis anda dari jarak jauh tanpa takut rugi jika kasir yang bertugas berlaku curang.

Nah, anda ingin memiliki bisnis yang sukses dan lancar. Garuda Kasir dari Garuda Cyber adalah pilihan yang tepat sebagai mitra bisnis anda.

 

Penulis : Kelvin

Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia

Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia

Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia

Chat Wa

Artikel Terpopuler

Definisi Struktur Kontrol Perulangan Dalam Pemrograman Dan Contohnya

Pada dasarnya perulangan pada pemrograman yang sama dengan perulangan bahasa pemrograman lainnya. Struktur kontrol perulangan yang dipakai memilki suatu fungsi dari program yang akan dijalankan secara berulang. Contohnya anda ingin membuat tampilan nama anda sebanyak 100 kali, tentu akan sangat lama jika anda menuliskan kode program secara dengan manual. Dengan struktur kontrol perulangan bisa menampilkan dengan nama sebanyak 100 kali...