Kelola dan kendali kas dengan baik menggunakan aplikasi kasir

Kelola dan kendali kas dengan baik menggunakan aplikasi kasir

  2018-11-09 17:19:49     Ulti Desi Arni     Dibaca 26 kali

Kasir yaitu seorang yang memegang uang atau kas atau orang yang memegang/ yang bertugas menerima dan membayarkan uang.

Aplikasi kasir ialah aplikasi software POS dan dasar nya yaitu sebuah cash register bisnis. Biasanya aplikasi ini di gunakan di lokasi bisnis dan kantor, di mana pada sebuah lokasi bisnis jasa atau barang yang d jual kepada pembeli atau pelanggan.

Satu hal yang paling di butuhkan oleh seorang pemilik bisnis ialah program penjualannya dan hal yang dapat mempermudah seluruh aspek bisnis. Contoh program penjualan yang handal yaitu program yang mempunyai semua fitur penjualan nya dan pembelian yang dapat memudahkan ada dalam mengatur keuangan bisnis.

Tugas seorang kasir yaitu :

  • Menjalankan semua proses pembayaran dan penjualan
  • Melakukan semua transaksi dan pencatatan
  • Membantu dalam proses transaksi semua pelayan dalam jual beli dan melakukan pembungkusan barang.
  • Membantu pelanggan atau pembeli dalam memberikan informasi mengenai suatu produk atau barang
  • Melaksanakan pengecekan pada jumlah barang saat ada menerima barang.

Kelola uang atau kas dengan aplikasi kasir dengan baik:

Baca Juga : Jual Aplikasi Kasir di Padang

  1. Efesien waktu

Jika kita berjualan secara manual maka kita harus melihat dan cek penyimpanan barang yang secara langsung untuk dapat mengetahui semua produk yang terjual dan yang paling banyak terjual. Dengan hal ini akan terasa mudah ketika jumlah barang yang di jual dan jenis barang masih sedikit. Namun jika barang banyak maka akan mempersulit dan kita akan mulai lelah  untuk mengurus distribusi barang tersebut.

Begitu juga dengan laporan dan transaksi akan sulit untuk menghitung semuanya dengan jenis barang yang berbeda dalam satu hari. Dengan aplikasi kasir transaksi dan laporan akan secara otomatis terbuat dalam satu hari dan bisa kita lihat dengan cepat.  

  1. Pengendali kas

Aplikasi kasir ini akan mencatat semua semua rincian pembelian dan penjualan dalam satu hari dan bisa menujukan barang yang telah di beli dengan barang yang masih dimiliki . Aplikasi kasir ini juga otomatis menjumlahkan semua angka pada penjualan satu hari sehinggga dapat melihat jumlah penjualan dengan cepat dan dapat melihat secara langsung berapa banyak yang telah di terima pada hati itu. Dengan aplikasi kasir ini akan memudahkan kita dalam memiliki bisnis tampa harus menjumlahkan dalam beberapa kali sehingga menimbulkan resiko kesalahan dalam menghitung dan dalam transaksi jual beli dengan pelanggan. Dengan aplikasi kasir ini kita dapat mengetahui total penjualan , pengeluaran, dam sehari, seminggu, sebulan, setahun sekalipun bisa di lihat dengan satu kali perhitungan. Dengan mudah dan tidak menghabiskan banyak waktu.

Baca Juga : Jual Aplikasi Kasir Terlengkap di Padang

  1. Sistem keamanan

Ketika bisnis kita berkembang ataupun makin hilang atau menurun, hal tersebut bisa di atasi dengan baik. Solusinya dalam membantunya yaitu dengan mempunyai apliaksi kasir ini. Dengan aplikasi kasir ini kita bisa mengambil jarak dari bisnis tersebut. Dan dengan aplikasi kasir keuangan akan terjaga dengan baik dan juga jumlah barang dan jenis barang akan di terima sesuai hasil penjualannya.

  1. Analisis bisnis

Jika dapat mengetahui angka penjumlahan dan stok barang yang terjual dan tersisa dapat dilihat secara cepat dan akurat, kita bisa melakukan pemesanan dan pembelian.

Dengan penjelasan di atas , tentu dapat kita simpulkan bahwa banyak sekali kegunaan dari aplikasi kasir yang dapat mendukung sistem bisnis anda.

 

 

Penulis : Wini      

Signup for Newsletter

Langganan Newsletter dari Garuda Cyber untuk mendapatkan informasi terupdate dari Garuda Cyber Indonesia