Manfaat Cloud Computing

Manfaat Cloud Computing

  2018-11-08 16:56:00     Ulti Desi Arni     Dibaca 16 kali

Cepat nya dalam penyebaran teknologi yang telah diberikan dunia alternatif yang berbagai  perusahaan yang menjalankan dan mengembangkan dalam usaha mereka. Semakin banyak perusahaan yang bergabung dalam model bisnis yang mengandalkan Cloud Computing yang sekarang menjadi salah satu tren baru di manajemen data center, yang diutamakan di negara-negara Asia Tenggara.

Cloud Computing ini tidak hanya solusi yang trendi dan inovatif , tapi model bisnis yang relatif baru yang berlaku dalam semua jenis perusahaan. Masih banyak orang yang di pikirkan kalau berfikir dalam perangkat lunak ini hanya bisa di pergunakan dalam bentuk back-up sistem yang berjalan, namun software yang sebenarnya mempunyai banyak fungsi untuk perusahaan. Berikut adalah beberapa manfaat utama cluod computing dalam perusahaan :

Baca Juga : Jenis Cloud Computing

  1. Fleksibilitas

Beberapa tahun terakhir, perusahaan banyak menyadari kalau Cloud Computing memang sangat penting dalam penerap di lingkungan kerja pada saat ini. Bahkan dalam survei banyak mereka melakukan KPMG yang dihadapkan 500 eksekutif yang ditemukan bahwa 42% dari semua orang berfikir bahwa fleksibilitas yaitu faktor utama untuk mereka yang memakai Cloud Computing. Software yang di menawarkan fleksibilitas yang besar untuk karyawan di dalam praktik kerja mereka. Kalau mereka memerlukan akses dokumen dan data yang berada di luar lokasi atau pun rumah, mereka bisa berinteraksi dengan kantor visual dengan cepat tanpa ada kesusahan dalam memerlukan perangkat yang tersambung dengan internet.

  1. Tabungan dan Invesitas Biaya

Biasanya salah satu manfaat ini  yang sangat penting dalam Cloud Computing. Kita tidak memerlukan untuk mengeluarkan biaya pembelian inventaris yang infrastruktur dan hard disk yang di akan di kenai biaya rendah untuk kompensasi rutin per bulan dalam sekali bayar yang sesuai paket layanan yang telah di sepakati dengan bersama yang penyediaan layanan Cloud Computing. Biasa nya biaya royalti di lisensi perangkat lunak otomatis berkurang dikarenakan seluruh nya berjalan dengan komputasi Cloud.

Baca Juga : Platform Cloud Virtual Terpopuler

  1. Pemulihan Bencana

Bukan masalah ukuran dalam setiap bisnis kita harus berinvestasi di dalam sistem pemulihan bencana yang tahan lama, tapi untuk usaha yang kecil kita harus memiliki sedikit rancangan atau keterampilan yang diperlukan,berinvestasi di sistem pemulihan ini sangat berat untuk di laksanakan. Cloud Computing hadis untuk melihat hal tersebut. Menurut para peneliti , perusahaan yang kecil bisa menerapkan solusi back-up yang berbasis Cloud Computing dan pemulihan yang sangat hemat. Mereka yang berbisnis bisa menjauhkan investasi yang besar dan menggabungkan keahlian yang berpihak dalam bagian dan proses bisnis mereka.

  1. Interaksi yang Lebih Efektif dan Efisien

Dalam perangkat lunak ini Cloud Computing yang karyawan untuk komunikasi dan memperlihatkan dengan mudah. Software yang mungkin interaksi yang bisa saja ada karyawan yang dimungkinkan untuk beberapa pengguna dalam berbagi dan mengerjakan data data dan file yang bersamaan. Cloud Computing yang memudahkan pekerjaan para ahli desain dan konstruksi di perusahaan di investasikan dengan besar waktu kerja mereka yang di luar negeri atau pun dalam berbagai wilayah untuk bisa memiliki informasi , dokumen , dan catatan yang terkait dalam pekerjaan mereka sendiri dengan aman dan cepat.

Baca Juga : Kecepatan dan Keamanan Hosting Berbasis Cloud Server

  1. Skalabilitas

Yang di utamakan dari Cluod Computing yaitu skalabilitas yang melayani dengan ideal dan membutuhkan perusahaan dengan perusahaan yang meminta bandwidth yang selalu meningkat dengan kualitas. Bisnis yang meningkatkan dalam mengurangi pengoperasian yang dibutuhkan dalam penyimpanan yang di sumber kan daya bisnis. Jika kita memerlukan penyesuaian yang lebih cepat untuk beradaptasi dengan memerlukan perubahan yang skalabilitas itu.

  1. Kemampuan Mengontrol Dokumen

Banyak nya representatif yang bermitra kerja di gunakan dalam dokumen yang sama untuk bersamaan, karena semakin besar kebutuhan yang di dokumen. Dalam sebuah Cloud Computing karyawan harus mengirim file dengan bolak balik dengan sebagai lampiran email ke karyawan lainnya. Kalau pola ini dibiarkan , akibat dari masalah ini adalah konten, format, dan judul dokumen yang menjadi berantakan.

 

Penulis : Ipit

Signup for Newsletter

Langganan Newsletter dari Garuda Cyber untuk mendapatkan informasi terupdate dari Garuda Cyber Indonesia