Macam-Macam Media Audio Visual

Pengertian Media Audio Visual

Media audio visual yaitu suatu media yang memiliki bentuk unsur suara dan unsur gambar. Jenis media yang memiliki kapasitas yang sangat  baik dalam melingkupi kedua jenis media auditif (mendengar) dan visual (melihat).

Media audio visual yang memiliki persamaan suatu alat bantu audio visual yang artinya bahan atau alat yang bisa dipakai di situasi dalam belajar yang digunakan dalam belajar tulis dan kata yang bisa diucapkan di dalam memindahkan pengetahuan, sikap, dan ide. Media audio visual ini membentuk media pelajar yang bisa di jangkau. Audio ini bisa memperlihatkan pesan dan motivasi yang menarik untuk siswa yang mempelajari materi yang lebih banyak, materi audio bisa juga dipergunakan untuk.

  1. Meluaskan keterampilan dalam mendengar yang mengevaluasi yang telah di dengar.
  2. Mempersiapkan debat yang akan diungkapkan yang memiliki pendapat untuk para ahli yang ada pada lokasi.
  3. Membentuk model yang bisa ditirukan kepada siswa.
  4. Menyediakan bentuk variasi yang lebih menarik dalam bentuk perubahan yang kecepatan yang mengenai bentuk pokok yang memiliki suatu masalah.

Media audio visual yang memiliki bentuk diam, yaitu media yang  hanya melihatkan bentuk suara dan gambar diam seperti film yang ada pada bingkai suara(sound slide) film rangkaian suara. Audio visual gerak ini Greader merupakan media yang menampilkan bentuk unsur suara  dan gambar yang bergerak, contoh film suara dan video cassette.  Media visual audio dibagi juga menjadi audio visual murni yang memiliki unsur yang bentuk suara yang memiliki unsur gambar yang berasal dalam sumber yang berbeda.

Dalam bentuk ini media audio visual gerak yang bisa dipergunakan dalam film atau video. Film yang bergerak sangat lah cepat untuk digantikan dan memberikan dalam bentuk visual yang kontinu. Video yang bisa menggambarkan bentuk objek yang bergerak dalam bentuk bersamaan dalam suara alimiah dan suara yang telah disesuaikan. Alasan orang memilih media audio visual yang berbasis di proses pembelajaran yang bisa membentuk yang bisa dibentuk dalam bentuk yang dipandang di usaha yang akan dilakukan oleh guru dan siswa dalam belajar.

Pembelajaran yang efektif itu Greader diperlukan perancangan yang lebih baik yang media bisa dipergunakan di dalam proses pelajar yang memerlukan perencanaan yang baik. Salah satu media yang bisa dipergunakan Greader di pembelajaran ini adalah media audio visual. Dengan media ini bisa mengharapkan untuk bangkit untuk motivasi yang ada dalam pelajar yang materi nya bisa disampaikan.

Kelebihan video ini adalah ketika alat yang digunakan sebagai media pelajar yang cocok untuk berbagi ilmu yang bisa dipelajari seperti di dalam kelas yang kelompok kecil dan bahan yang siswa.  Setelah kita tahu apa itu media audio visual , ada beberapa macam bentuk audio visual :

1. Audio visual Murni

Audio visual murni ini yaitu yang bisa dibentuk dalam media yang audio visual gerak yang mana media nya bisa digunakan untuk memperlihatkan dalam bentuk unsur suara dan gambar yang bergerak di dalam bentuk unsur apapun yang gambar bisa dibentuk dalam suatu sumber.

  • Film Bersuara

Film bersuara yang memiliki macam-macam jenis yang digunakan dalam bentuk hiburan seperti film komersial yang diputar di bioskop-bioskop. Film bersuara ini bisa juga dimaksud dengan media alat untuk dibahasa sebagai alat pelajar. Film ini media yang besar dalam bentuk kemampuannya yang dibutuhkan dalam proses mengajar. Film yang terbaik adalah film yang mana bisa mencakupi kebutuhan para siswa dalam belajar. Film yang baik yaitu film yang memiliki ciri-ciri sebagai berikut:

  1. Sesuai dengan poin pembelajaran.
  2. Bisa menarik siswa.
  3. Benar dan tulen
  4. Pemakaian dalam lingkungan atau up to date
  5. Pantas dengan tingkat kematangan.
  6. Pemakaian bahasa yang baik.
  • Video

Video yang memiliki media audio visual yang memperlihatkan bentuk dari gerak , yang mana semakin lama dan semakin populer yang ada di dalam masyarakat. Amanat yang bisa disampaikan dengan baik dan bisa bersifat murni untuk dipikirkan. Di dalam tugas besar film yang bisa digantikan dalam bentuk video. Bukan berarti kalau video bisa digantikan dengan kedudukan film yang mana media video bisa memiliki bentuk yang serupa dan jelas dalam bentuk media video visual , yang mana selain video film yang bisa di perkembang luaskan dalam keperluan.

  • Televisi

Bentuk film dan video , televisi yang mana audio bisa memberikan amanat yang bisa belajar secara audio visual yang disertai unsur gerak.

2. Audio Visual tidak murni

Audio visual yang tidak murni adalah media yang memiliki suara dan gambar yang berawal dari sumber yang berbeda. Audio visual tidal murni juga bisa disebut dengan audio yang diam dalam bentuk suara yaitu media yang bisa memberikan suara dan gambar diam seperti sound slide yang bingkai nya lengkap. Gabungan slide (film bingkai) yang mana tipe audio visual yang memiliki jenis audio yang jenis system multimedia yang bisa di produksi dengan mudah.  

 

    

Penulis : Ipit

Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia

Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia

Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia

Chat Wa

Artikel Terpopuler

Definisi Struktur Kontrol Perulangan Dalam Pemrograman Dan Contohnya

Pada dasarnya perulangan pada pemrograman yang sama dengan perulangan bahasa pemrograman lainnya. Struktur kontrol perulangan yang dipakai memilki suatu fungsi dari program yang akan dijalankan secara berulang. Contohnya anda ingin membuat tampilan nama anda sebanyak 100 kali, tentu akan sangat lama jika anda menuliskan kode program secara dengan manual. Dengan struktur kontrol perulangan bisa menampilkan dengan nama sebanyak 100 kali...