CEO Muda yang Sukses Membangun Perusahaan IT

Sukses membangun perusahaan di usia muda merupakan impian banyak orang. Namun untuk bisa mencapai titik kesuksesan tersebut, dibutuhkan yang namanya kerja keras dan tidak mudah menyerah. Untuk itu berikut adalah beberapa anak muda yang berhasil membangun perusahaan IT di Indonesia.

  1. Andrew Darwis (Pendiri Kaskus.co.id)

 

Andrew Darwis merupakan pendiri dari forum kaskus. Awal perjalanannya membangun kaskus ini di karenakan latar belakang IT yang dimilikinya. Andrew melanjutkan pendidikan di Universitas Bina Nusantara, 1998 jurusan sistem informasi. Andrew melanjutkan kuliah di Settle University dikarenakan minimnya fasilitas teknologi di dalam negeri pada saat itu. Berdirinya kaskus bermula saat tugas yang diberikan oleh dosennya menggunakan free software. Andrew dan dua rekannya Ronald dan Budi memilih untuk mendirikan forum yang berisi informasi dan berita seputar Indonesia.

Awal membangun forum kaskus, Andrew sendirilah yang menangani masalah yang dialami. Andrew yang langsung turun tangan memperbaiki server yang down dan bahkan menawarkan pada client secara door to door. Selain pada tahun 2000 Ronald dan Budi meninggalkan kaskus dan pada 2004 bergabunglah Ken Lawandinata dengan kaskus. Lalu pada tahun 2008 kaskus launching dan dalam waktu satu tahun kaskus sudah banyak dipercaya oleh banyak client. Dan dua bulan kedepannya kaskus telah menjadi perusahaan professional di bawah bendera PT. Darta Media Indonesia.

 

 

  1. William Tanuwijaya (Pendiri Tokopedia)

  

Nama Willian Tanuwijaya terkenal sejak terkenalnya e-commerce tokopedia. Saat ini tokopedia sudah menjadi salah satu toko online teresar di Indonesia. Awal membangun tokopedia, modal yang didapat pada tahun 2014 dari investor asing hingga Rp.1,2 triliun. Sebelum mendirikan tokopedia, William sebelumnya bekerja sebagai pegawai dan bahkan sebagai penjaga warnet.

Namun pada saat itulah akses dengan internet yang diperolehnya memunculkan idenya untuk membangun toko online yang dikenal saat ini. Idenya berawal saat melihat maraknya penipuan yang terjadi saat belanja online lalu dia berkeinginan menciptakan sebuah toko online yang sistemnya diatur oleh penyedia layanan untuk menekan penipuan yang terjadi saat belanja online.

 

  1. Alfian Pamungkas Sakawiguna (Pendiri IDCloudHost)

 

Alfian adalah pengusaha jasa hosting web. Saat masih menjadi mahasiswa Alfian sudah memulai mambangun usaha di bidang jasa hosting web. Perjuangan yang dilaluinya tanpa ikut campur orang tuanya. Orang tuanya berprofesi sebagai guru SD di kampungnya di Sukabumi. Awal dia membangun usaha adalah saat dia telah bisa membuka warnet dari uang yang dikumpulkannya saat berjualan pulsa. Lalu pada saat kuliah dia yang memiliki keinginan tinggi untuk belajar akhirnya bisa mendirikan IDCloudHosting dengan ribuan member yang tergabung didalamnya.

Sekian artikel mengenai CEO muda yang sukses bergerak membangun perusahaan di bidang IT. Semoga artikel ini bisa menginspirasi pembaca untuk sukses kedepannya. Sekian terima kasih.

 

Penulis : #Garudacyber09januari - Harbi Shani

Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia

Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia

Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia

Chat Wa

Artikel Terpopuler

Definisi Struktur Kontrol Perulangan Dalam Pemrograman Dan Contohnya

Pada dasarnya perulangan pada pemrograman yang sama dengan perulangan bahasa pemrograman lainnya. Struktur kontrol perulangan yang dipakai memilki suatu fungsi dari program yang akan dijalankan secara berulang. Contohnya anda ingin membuat tampilan nama anda sebanyak 100 kali, tentu akan sangat lama jika anda menuliskan kode program secara dengan manual. Dengan struktur kontrol perulangan bisa menampilkan dengan nama sebanyak 100 kali...