“Magic Bench” Milik Disney Bisa Membuat Anda Duduk Bersama Karakter Animasi

“Magic Banch” atau Bangku Ajaib yang didesain oleh Disney Research ini bisa membuat anda berinteraksi dengan karakter animasi yang lucu – tanpa menggunakan kacamata atau headsets tambahan.

Hanya dengan duduk pada sebuah bangku yang disediakan, maka karakter animasi akan muncul di samping anda dan anda bisa melihatnya pada layar besar seperti cermin yang ada di depan anda. Anda mungkin akan berpikir, bagaimana cara kerjanya ?

Sebenarnya ada sebuah kamera dan sensor yang akan mengumpulkan setiap informasi tentang benda-benda yang ada – bangku dan orang yang duduk – dan algoritma akan bekerja membuat animasi 3D. Pada saat yang sama sensor sentuh yang ada pada bangki akan mengirimkan getaran sesuai dengan gerakan karakter animasi yang muncul sehingga akan terasa bahwa karakter tersebut benar-benar ada disamping kita.

Peneliti menggunakan kamera real-color dan sensor kedalaman dan warna sebagai pengambilan gambar bangku dan orang yang duduk. Gambar tersebut akan dikonstruksi ulang dalam bentuk 3D dan kemudian akan ditampilkan kembali pada layar beserta animasi diinginkan. Tidak hanya sebatas itu, animasi yang ditampilkan akan terlihat nyata dengan bayangan dan refleksi cahaya yang ada.

Teknisi Disney Research telah menampilkan Magic Banch ini pada SIGGRAPH tahun 2017 yang merupakan konferensi dan pemeran grafis komputer dan teknik interaktif di Los Angeles.       

sumber: livescience

Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia

Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia

Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia

Chat Wa

Artikel Terpopuler

Definisi Struktur Kontrol Perulangan Dalam Pemrograman Dan Contohnya

Pada dasarnya perulangan pada pemrograman yang sama dengan perulangan bahasa pemrograman lainnya. Struktur kontrol perulangan yang dipakai memilki suatu fungsi dari program yang akan dijalankan secara berulang. Contohnya anda ingin membuat tampilan nama anda sebanyak 100 kali, tentu akan sangat lama jika anda menuliskan kode program secara dengan manual. Dengan struktur kontrol perulangan bisa menampilkan dengan nama sebanyak 100 kali...