Cara Membuat Akun Edmodo Dengan Hp

Edmodo

Sekarang dengan berkembangnya teknologi yang canggih hadir pada internet ternyata begitu bermanfaat bagi orang dan dampak pun sangat pesat . Dengan kita ketahui teknologi sekarang sangat d butuhkan oleh kita yang bisa mempermudah pekerjaan kita yang ditolong oleh teknologi tersebut. Edmodo adalah aplikasi yang salah satu nya inovasi dalam kegiatan pelajar dan mengajar yang berperan positif di dalam komunikasi , berdiskusi , pembinaan antar guru , siswa dan termasuk orang tua .

Dengan hadirnya jaringan pelajar sosial ini bisa menghapus suatu ketidakmungkinan di suatu proses belajar mengajar yang mampu memiliki kendala jarak dan waktu . Edmodo juga mempunyai beberapa fitur yang sangat terkenal yang didukung oleh berbagai platform yang semakin mempermudah pemakainya.

Beberapa fitur yang ada adalah sebagai berikut yaitu polling , gradebook , quiz , file , and links , library , assignment, parent code , award badge. Untuk dapat memakai fitur-fitur yang telah ditawarkan kita harus membuat akun edmodo terlebih dahulu agar kita bisa memakai fitur yang telah ada .

Ada beberapa cara membuat akun edmodo , ada akun edmodo yang dibuat untuk , orang tua , guru, dan murid yang bisa di gunakan di HP , Latpop , dan sekarang kita belajar cara membuat akun edmodo dengan HP.

Pertama membuat aku edmodo untuk guru dengan HP :

  1. Download dan install aplikasi edmodo di PlayStore
  2. Setelah itu pilih Create Free Accoount .
  3. Pilih Techer
  4. Setelah itu pilih tittle, nama depan and nama belakang kemudian pilih Done.
  5. Masukan email dan password setelah itu pilih Next
  6. Setelah selesai kita bisa memakai foto profil dan pilih Done untuk menyimpan.
  7. Pilih asal sekolah anda atau langsung saja pilih tanda (X) yang ada di sudut kiri untuk melewatkannya .
  8. Setelah langka tersebut selesai , maka edmodo untuk guru telah selesai .

Kedua akun Edmodo untuk murid :

  1. Seperti awal download dan install aplikasi Edmodo di PlayStore.
  2. Setelah itu pilih Create Free Account.
  3. Kemudian pilih Student
  4. Buat nama depan dan belakang kemudian pilih Done .
  5. Isi kode kelas yang telah diberikan oleh guru , username , password , dan email kemudian pilih Next
  6. Setelah selesai pilih foto profil kemudian pilih Done.
  7. Kemudian kirimka pemberitahuan kepada orang tua atau bisa langsung tekan tanda (X) disebelah kiri atas untuk melewati.
  8. Edmodo untuk murid telah dan murid bisa menggunakanya

Ketiga akun edmodo Orang tua :

Aplikasi ini tentu berbeda dari guru dan murid , dengan sebutan lain , aplikasi edmodo untuk orang tua terpisah sendiri yaitu aplikasi Edmodo for Parent. Dan langkahnya sedikit jauh berbeda dari langkah-langkah guru dan murid . dan sekarang mari kita mempelajari cara membuat edmodo untuk orang tua dengan edmodo sebagai berikut

  1. Download aplikasi dan install Edmodo For Parents di PlayStore.
  2. Setelah itu pilih Signup for Edmodo Parents.
  3. Isi email , nama depan dan belakang dan kata sandi kemudian pilih Continue .
  4. Kemudian anda harus mengerjakan verifikasi akun dengan cara memilih yaitu Use Child’s edmodo Credential atau Use Parent Code . Bila anda telah menerima kode dari murid/anak silahkan pilih Use Parent Code .
  5. Masukan kode yang telah dikasih oleh anak yang menjadi murid lalu pilih Verify .
  6. Karena itu anak anda yang sebagai murid telah berhubungan dengan anda sendiri , maka anda bisa mendapatkan notifikasi proses seperti apa anak anda belajar mengajar mereka .

Itu lah beberapa cara langkah membuat edmodo untuk guru , murid , orang tua. Ada juga beberapa hal yang harus di perhatikan bahwa login ke dalam kelas masing-masing , maka edmodo akan memberikan notifikasi khusus .Karna itu setiap anak harus masuk ke dalam grup kelas mereka sendiri untuk mendapatkan kode dan notifikasi khusus yang bisa belajar secara online .

 

 

Penulis : Ipit

Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia

Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia

Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia

Chat Wa

Artikel Terpopuler

Definisi Struktur Kontrol Perulangan Dalam Pemrograman Dan Contohnya

Pada dasarnya perulangan pada pemrograman yang sama dengan perulangan bahasa pemrograman lainnya. Struktur kontrol perulangan yang dipakai memilki suatu fungsi dari program yang akan dijalankan secara berulang. Contohnya anda ingin membuat tampilan nama anda sebanyak 100 kali, tentu akan sangat lama jika anda menuliskan kode program secara dengan manual. Dengan struktur kontrol perulangan bisa menampilkan dengan nama sebanyak 100 kali...