WhatsApp-Button
7 Cara Melindungi Hp Dari Hacker

7 Cara Melindungi Hp Dari Hacker

  2018-01-24 14:09:34     aknovia     Dibaca 1972 kali

Cara Melindungi HP Anda dari Hacker :


1. Selalu Up-to-date Jangan Membuka Celah sendiri

Cara untuk melindungi HP anda dari gangguan hacker, langkah awal yaitu pastikan firmware smartphone dan aplikasi yang ada di smartphone telah anda perbarui ke versi yang terbaru.Memang kalau memperbarui itu membutuhkan waktu yang cukup lama dan juga bisa membuat kuota internet kita habis. Namun hal ini sangat penting bagi anda, fungsinya supaya menambal keamanan HP anda.

2. Hati-hati Jika Anda Ingin Menginstal Aplikasi

Setiap kali kita membuka play store pasti selalu ada Aplikasi atau Game baru yang muncul, rasanya sangat sayang sekali jika mengabaikannya. Tetapi belum tentu semua aplikasi android itu berkualitas. Banyak di antaranya yang tidak aman dan mengandung malware. Jika anda ingin mendowonload sebuah aplikasi baru di Google Play Store dan diketahui ciri-ciri aplikasi yang bagus. Ketika anda sedang melakukan instalasi, anda harus memperhatikan berbagai perizinan yang diminta aplikasi tersebut.

3. Selalu Lihat Ulasan Aplikasi Yang Anda Lihat

Caru untuk melindungi HP kamu dari Hacker yaitu anda harus melihat ulasan-ulasan aplikasi yang kamu pakai. Karena, para developer bisa kapan saja mengubah kebijakan kebijakan baru. Salah satu aplikasi pencatat digital terbaik Evernote. Mereka telah mengumumkan menerapkan kebijakan privasi baru pada 23 Januari 2017 lalu.
Guna untuk menambah keramaian para pengguna Evernote, mereka boleh mengakses dan membaca semua catatan pengguna Evernote. Dan beberapaorang keberatandengan apa yang dilakukannya, karena mereka merasa terganggu karena selalu melihat privasi sang pengguna Evernote.

4. Anda Harus Membuat Kunci Pada Layar atau Aplikasi anda

Apabila anda menganggap kalau privasi atau keamanan data itu penting. Pastikan anda telah membuat kunci layar yang berjenis password dan bukan berupa PIN.
Dan pastikan anda tidak menggunakan keamanan berupa sidik jari atau pun berupa pengenalan wajah. Karena seorang bisa saja mengambil sidik jari anda yang ada digelas anda atau pun menipu kamera anda dengan menggunakan foto anda.
Jadi kamu seharusnya menggunakan aplikasi untuk menjaga aplikasi anda. Memang kalau difikir-fikir hal ini sangat membuat anda sangat repot, tetapi dengan cara ini keamanan HP anda terjamin jauh dari Hacker.

5. Pastikan Android Device Manager sudah di atur

Android Device Manager atau ADM adalah sebuah perangkat lunak yang diciptakan oleh Google, yang dimana anda dapat melacak smartphone android yang hilang, menghapus data dari jarak jauh, melindungi ketika smartphone anda di factory reset paksa, dan bahkan dapat mengunci smartphone tersebut agar sang pencuri tersebut tidak dapat menggunakan nya.

6. Ganti Password anda Secara Rutin

Ancaman keamanan informasi menjadi tantangan tersendiri mengingat era digital saat ini telah membuat miliaran perangkat saling terhubung satu sama lain. Password pun telah menjadi bagian penting bagi pelaku online, karena semua akun mengandalkan password. Maka dari itu, penting buat anda untuk selalu mengganti password secara berkala. Dan kamu juga harus mengetahui bagaimana cara membuat password yang kuat dan mudah diingat.

7. Sebaiknya Jangan Memakai WIFI Umum

Cara melindungi HP dari hacker jangan sampai anda menggunakan fasilitas WiFi umum. Karena orang yang menjadi server bisa saja mencuri data pribadi anda dan kita pun belum tau seberapa banyak kerugiannya buat kita. Jika anda inigin smartphone anda tidak di hacker, saya sarankan supaya mengikuti artikel yang diatas ini.

 

 

Penulis : Budi Arman

 


Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia
Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia
Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia
Chat Wa

Signup for Newsletter

Langganan Newsletter dari Garuda Cyber untuk mendapatkan informasi terupdate dari Garuda Cyber Indonesia