5 Teknologi Baru yang Bikin Kamu GREGET

Zaman sekarang kita udah gak asing lagi sama yang namanya teknologi terbaru, karna di era global ini sangat banyak bermunculan teknologi-teknologi yang sangat berguna di segala bidang, terutama di bidang informasi dan komunikasi. Karena itu kita bisa dengan mudah mengetahui berbagai informasi dengan cepat, sekalipun berita tersebut berasal dari luar negri. Di samping manfaatnya ada juga dampak negatif nya seperti penyebaran hal-hal/kata yang tidak senonoh, penyebran virus melaui email/spam, hecker, dan masih banyak lagi.

Tidak hanya orang dewasa, saat ini anak-anak pun sudah sangat leluasa menggunakan teknologi terutama gadget. Karna penggunaan nya yang kurang sesuai, akibatnya banyak dampak negatif yang di terima. Tapi disamping itu masih banyak teknologi-teknologi yang sangat bermanfaat bagi kita seperti beberapa teknologi terbaru yang bikin greget ini.

Berikut adalah nama-nama teknologinya :


1.) Smartwatch yang Bisa Bikin Kamu Berhenti Merokok

 width=1280

Dikalangan orang dewasa, pemuda bahkan anak-anak jaman now merokok adalah salah satu kebiasaan buruk yang sulit diubah. Tapi tak jarang orang tersebut ingin mengubahnya tapi tidak bisa, dan sekarang bisa dihentikan dengan adanya ‘Smartwacth’ yang di keluarkan oleh perusahaan ‘Wereable” ini. Bagaimana caranya ...???
Teknologi ini mampu mendeteksi aktivitas manusia berdasarkan gestur tangan ke mulut pengguna,karna ada dukungan sensor yang ditanamkan di dalamnya dan data pengguna yang dikirim ke aplikasi.
Untuk memastikan pengguna sedang merokok, aplikasi akan mengirim pesan berisi’apakah anda sedang merokok?’.

2.) RACER Helikopter Tercanggih Didunia


Ditengah- tengah berkembangnya helikopter canggih dengan berbagai kegunaan, devisi komersial Airbus juga ikut merilis helikopter terbarunya dengan nama Racer (Rapid and Cost-Effective Rotorcraft). Kecepatannya mencapai 50 persen lebih cepat dari kecepatan rata-rata helikopter pada umumnya. Desain nya pun diperbagus dengan model sayap box wing yang berfungsi untuk meredam guncangan sehingga sangat nyaman berada didalamnya. Helikopter ini baru akan dirilis sekitar tiga tahun kedepan.


3.) Payung Beracun Rusia

 

sekilas teknologi ini tidak ada, karna biasanya kita melihat senjata seperti ini di film spy dan di film-film anime, akan tetapi Rusia benar-benar membuat senjata ini, bukan untuk pajangan di museum saja tetapi akan digunakan sebagai alat tempur oleh agen mata-mata Rusia. Alat ini bertujuan untuk mengkelabui musuh agar musuh tidak curiga terhadap agen. Cara menggunakannya juga cukup mudah, tinggal mengaktifkan tombol yang ada di bagian dalam payung, lalu tinggal di tusukkan ke musuh, setelah itu musuh akan mati karna racunnya dalam beberapa menit.

4.) Kecerdasan Buatan (Artificial Intelligence) untuk Chatbot


Kecerdasan buatan adalah terobosan teknologi yang terus berkembang dari waktu ke waktu. Demikian pula dengan machine learning. Diperkirakan akan banyak teknologi dan peralatan baru yang akan dilengkapi kecerdasan buatan dan machine learning.
Saat ini berbagai perusahaan besar, seperti Google, Amazon, Apple, IBM, dan banyak lainnya melakukan persaingan dalam mengembangkan teknologi kecerdasan buatan mereka di produk masing-masing. Oleh karenanya, perkembangan dan penggunaan machine learning akan meluas di dunia teknologi.
Implementasi kecerdasan buatan sangat bertumpu pada penggunaan asisten virtual dan chatbot. Chatbot adalah salah satu inovasi asisten virtual dalam pesan instan dengan basis kecerdasan buatan. Ia memegang porsi besar dalam berinteraksi dengan manusia.
Selama tiga tahun ke depan, chatbot akan berekspansi ke banyak platform chat. Ini artinya, semakin banyak pengguna akan memakai chatbot sebagai asisten untuk membantu kehidupan sehari-harinya.


5.) Flying Car


Mungkin kita berfikir tidak ada mobil yang bisa terbang di dunia nyata, karna biasanya mobil terbang hanya sebuah hayalan didunia fiksi, tapi sebentar lagi akan muncul Mobil terbang yang di sebut dengan The Highway in the Sky. Teknologi terbaru yang terus di kembangkan berguna untuk mengurangi kemacetan di darat. Untuk saat ini mobil terbang ini masuk ke dalam teknologi tercanggih di dunia saat ini. Sayangnya mobil ini belum masuk ke dalam pasaran. Akan tetapi dalam beberapa tahun kedepan kita pasti bisa melihat hadirnya mobil terbang itu.

 

 

Penulis : Vebbiyolla Valentine

Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia

Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia

Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia

Chat Wa

Artikel Terpopuler

Definisi Struktur Kontrol Perulangan Dalam Pemrograman Dan Contohnya

Pada dasarnya perulangan pada pemrograman yang sama dengan perulangan bahasa pemrograman lainnya. Struktur kontrol perulangan yang dipakai memilki suatu fungsi dari program yang akan dijalankan secara berulang. Contohnya anda ingin membuat tampilan nama anda sebanyak 100 kali, tentu akan sangat lama jika anda menuliskan kode program secara dengan manual. Dengan struktur kontrol perulangan bisa menampilkan dengan nama sebanyak 100 kali...