Tips dan Trik Programmer Membuat Dunia Lebih Menarik

Menjadi seorang programmer adalah sebuah pekerjaan yang  sangat menarik dan sekaligus menantang karena untuk menjadi seorang programmer tidaklah begitu mudah. Karena programmer harus menciptakan atau membangun sesuatu yang tadinya tidak ada menjadi ada dengan kekuatan imajinasi dengan logika.  Programmer bertugas untuk membuat sebuah program melalui bahasa pemograman yang dapat digunakan untuk menyelesaikan permasalahan  dengan bantuan paerangkat lunak atau software.

Tugas inti dari seorang programmer adalah untuk membuat sebuah program yang didesain  dan dikembangkan supaya mampu untuk mengatasi permasalahan masyarakat dalam  kehidupan sehari harinya.Programmer yang baik harus dapat menyesuaikan dengan zaman, sekaligus menjadi parthner yang menyenangkan baik dengan clien maupun dengan reka kerjanya.

Karena seorang programmer harus membuat program untuk menyelesaikan tugas” masyarakat, seorang programmer harus mampu mencari permasalahan yang banyak dihadapi masyarakat, setelah mendapatkan permasalahannya programmer akan bisa mengatasi dengan sendirinya dengan menciptakan program nya.

Dalam hal ini, programmer harus kreatif dalam menciptakan ide”nya dan menuangkan ide tsb kedalam program yang akan dibuatnya. Seorang programmer mempunyai banyak cara untuk membuat dunia lebih menarik dan berkembang. Karena ia dapat menciptakan program” yang canggih dan membuat hidup lebih mudah.

Berikut adalah cara cara programmer membuat dunia berkembang dan terlihat lebih menarik dengan kreatifitas cemerlang mereka :

  1. Seorang programmer selalu mengupdate program-programnya.

Program yang telah dibuat harus selalu diperbarui versinya supaya tidak dibilang kuno dan ketinggalan zaman. Untu itu, seorang programmer harus selalu mencari informasi yang terbaru.

  1. Dengan melihat perkembangan global, Programmer harus selalu bisa menuangkan ide-ide nya untuk menciptakan produk yang bermanfaat dan bisa memenuhi kebutuhan masyarakat untuk menyelesaikan permasalahan yang sedang dihadapinya.

Contohnya: seorang  kasir di sebuah toko makanan yang kewalahan dalam menghitung uang hasil dari penjulannya, tapi masalah itu bisa di selesai kan dengan adanya program kasir yang diciptakan oleh seorang programmer.

  1. Programmer harus menggabungkan imajinasi kebutuhan global dengan kreatifitas untuk menciptakan hal yang baru dan tidak memiliki kesan yang membosankan.

Dan dapat membuat masyarakat atau konsumen  tertarik untuk mencoba  dan memakai program yang telah dibuatnya.

  1. Seorang programmer harus selalu memandang kedepan untuk menciptakan produk-produk yang mungkin akan diperlukan kedepannya yang dapat dimanfaatkan dalam segala bidang oleh konsumen dalam membatu menyelesaikan pekerjaannya.

Untuk menghasilkan produk yang terbaru dan akan bisa diperlukan untuk kedepannya, programmer harus sering-sering berinteraksi dengan masyarakat atau konsumen.

  1. Seorang programmer harus bisa mengembangkan sebuah program yang sudah ada atau sudah terbentuk. Pengembangan  pemrograman  komputer  yaitu menulis dan mengelola kode sumber, namun dalam artian  luas bisa mencakup penelitian, pengembangan baru, purwarupa, modifikasi, pemakaian kembali, rekayasa ulang, pengelolaan,  yang telah dihasilkan. Dengan artian bahwa seorang programmer harus mampu menghasilkan atau mengelola produk yang sudah ada menjadi lebih canggih dan lebih menarik
  1. Menciptakan sesuatu yang akan membuat sebuah negara menjadi maju dan terkenal dengan kecanggihannya dalam bidang technology. Sehingga negara kecilpun akan lebih cepat berkembang dengan adanya para programmer.

Programmmer akan membawa kebahagiaan bagi anak-anak dan remaja karena programmer selalu menciptakan hal – hal yang di inginkan nya, tidak terkecuali juga dengan  game yang sering kita mainkan. Dan juga sosial media seperti Instagram, Facebook, WhatsApp, Twitter, Line dan masih banyak lagi yang dapat mempermudah masyarakat dalam berkomunikasi.

 

 

Penulis : Wikhe Refila

Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia

Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia

Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia

Chat Wa

Artikel Terpopuler

Definisi Struktur Kontrol Perulangan Dalam Pemrograman Dan Contohnya

Pada dasarnya perulangan pada pemrograman yang sama dengan perulangan bahasa pemrograman lainnya. Struktur kontrol perulangan yang dipakai memilki suatu fungsi dari program yang akan dijalankan secara berulang. Contohnya anda ingin membuat tampilan nama anda sebanyak 100 kali, tentu akan sangat lama jika anda menuliskan kode program secara dengan manual. Dengan struktur kontrol perulangan bisa menampilkan dengan nama sebanyak 100 kali...