WhatsApp-Button
Untuk Para Milenial Ini Kunci Sukses Jack Ma Yang Harus Kalian Tiru

Untuk Para Milenial Ini Kunci Sukses Jack Ma Yang Harus Kalian Tiru

  2018-09-05 10:30:00     Ulti Desi Arni     Dibaca 101 kali

Menjadi orang yang sukses ,karir yang lancar itu tidaklah mudah, ada banyak cara yang harus kita lakukan di zaman sekarang ini. Sudah banyak pesaing-pesaing dunia yang  telah menciptakan inovasi baru sehingga kita yang baru ingin sukses tidaklah mudah. Kita harus bekerja keras dan harus jatuh bangun untuk menjadi orang sukses. Dengan bekerja keras saja kita belum tentu sukses.

Kita juga harus mencari referensi-referensi tentang orang-orang yang telah sukses di zaman milenial ini. Ada banyak orang yang telah sukses di zaman milenial ini, seperti CEO Apple, CEO Facebook, dan CEO Alibaba , yaitu adalah Jack Ma. Nah kali ini kita akan  mengulas sedikit tentang kunci-kunci sukses Jack Ma yang mungkin bisa kita tiru agar kita sukses. 

1.  Jangan takut ditolak

Salah satu kunci sukses Jack Ma yaitu adalah tidak takut akan penolakan, Ma pernah melamar pekerjaan selama tiga puluh kali , dan tiga puluh kali pula dia tolak, saat itu Ma sedang melamar pekerjaan di KFC, ada 24 orang yang melakukan tes , dan 23 orang yang lulus pada tes itu, hanya Jack Ma yang tidak lulus dalam tes itu , tetapi ia tidak frustasi dan tidak menyerah ia terus berusaha hingga akhirnya besar.

2.  Teruslah bermimpi

Salah satu rahasia Alibaba bisa sebesar ini adalah karena orang-orangnya yang berani bermimpi dan tetap bermimpi walaupun orang berkata hal tersebut tidak mungkin terjadi, tetapi mereka terus bermimpi dan yakin bahwa mimpi tersebut akan terwujud dimasa yang akan datang. Ma juga memiliki mimpi yaitu, kelak dimasa yang akan dating Ia akan mengalahkan salah satu retailer terbesar dunia yaitu adalah Wallmart.

3.  Tetap pada tujuan

Ma terus mengingatkan kepada anggotanya, untuk tetap pada tujuan yaitu adalah Alibaba didirikan bukan untuk mendapatkan uang semata. Tetapi Alibaba di bangun karena banyaknya orang-orang yang kesulitan dalam hal jual beli. Dan Alibaba ingin menjadi jembatan untuk memudahkan antara penjual dan pembeli dalam bertransaksi, bukan hanya itu Alibaba juga ingin mempermudah konsumen saat ingin membeli suatu barang, yaitu tidak perlu pergi jauh-jauh ke toko untuk mencari suatu barang yang ingin di beli dan akan menghemat waktu dalam pembelian barang.

4.  Abaikan mereka yang menghina

Saat kita bermimpi akan banyak orang yang akan menghina mimpi kita, karena mereka beranggapan bahwa , tidak mungkin seseorang dapat meraih mimpinya jika dia sendiri tidak punya talenta untuk mewujudkan mimpinya. Contohnya adalah Jack Ma , pada awalnya Jack ma ingin membuat sebuah metode pembayaran yaitu adalah Ali Pay, tetapi banyak orang yang mencibirnya, dan berkata bahwa itu semua adalah hal yang mustahil dan tak mungkin dapat di wujudkan oleh seorang Jack Ma. Tetapi Jack Ma membuktikan bahwa kata-kata mereka adalah salah, akhirnya Jack Ma berhasil membuat sebuah metode pembayaran terbesar di China yaitu adalah Ali Pay yang telah di gunakan oleh kurang lebih 800 juta orang.

5.  Tetap fokus pada tujuan awal

Saat kita sudah menjadi orang sukses seperti Jack Ma nantinya, pasti akan banyak ide-ide dan saran yang akan diberikan kepada kita, nah jika sudah seperti itu tetaplah pada tujuan awal anda. Jack Ma pernah berkata bahwa ia sebagai CEO di Alibaba selalu mendapatkan ide-ide dan saran baru dari orang-orang , tetapi Jack Ma tetap menolak saran-saran tersebut. Ia tetap pada tujuannya, yaitu mendirikan Alibaba adalah sebagai jembatan yang memudahkan antara penjual dan pembeli dalam melakukan transaksi.

Semoga dengan membaca artikel ini, dapat mengubah pola pikir anda di zaman modern ini, tetaplah berusaha , ketika sudah jatuh, bangun lagi, jangan biarkan kegagalan menghancurkan mimpimu. Tetaplah bermimpi meskipun banyak orang yang akan menghina mu.

 

Penulis : Raga


Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia
Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia
Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia
Chat Wa

Signup for Newsletter

Langganan Newsletter dari Garuda Cyber untuk mendapatkan informasi terupdate dari Garuda Cyber Indonesia