Pentingnya Menumbuhkan Jiwa Interpreneurship Diusia Muda

Pentingnya Menumbuhkan Jiwa Interpreneurship Diusia Muda

  2018-08-21 10:30:00     Ulti Desi Arni     Dibaca 94 kali

Kita sudah mengetahui bahwa Interpreneurship merupakan sebuah sikap wirausaha yang dimiliki oleh seseorang dalam usaha nya untuk menjalankan bisnis. Pada dasarnya tidak semua orang memiliki jiwa kewirausahaan, jiwa kewirausahaan hanya dimiliki oleh mereka yang memiliki minat yang cukup baik dalam berbisnis dan berwirausaha.

Pada saat ini setiap orang tidak lupuk dengan yang namanya kebutuhan, kebutuhan akan sesuatu hal semakin lama akan semakin meningkat sesuai dengan tingkat kehidupan seseorang. Salah satu hal yang sangat mendasari dan menjadi titik utama seseorang untuk memiliki jiwa interpreneurship ini adalah karena faktor dan besar nya lingkungan pekerjaan yang ada. Jika di pikir-pikir sebenarnya kita sendiri pun masih bisa untuk memenuhi kebutushan sehari-hari yaitu dengan membangun suatu bisnis kewirausahaan baik di bidang pakan, pangan, dan di bagian lainnya. Dengan adanya jiwa kewirausahaan maka kita akan dengan mudah untuk membangun sebuah bisnis.

Sebenarnya suatu bisnis dapat menjadi suatu pekerjaan dan penghasilan sampingan dibalik pekerjaan utama yang kita miliki saat ini. Banyak sekali di Indonesia yang sudah sukses dan berhasil meraih suatu kesuksesan bisnis dalam usia nya yang masih muda. Bukan hanya untuk para pengusaha yang telah sukses saja, bahkan untuk menjadi seorang wirausaha dapat diterapkan pada saat seperti ini yaitu saat kita menjadi mahasiswa.

Menjadi seorang pembisnis muda tentunya termasuk suatu hal yang sangat menyenangkan, apabila bisnis yang kita miliki sangat bagus dan menunjukkan adanya perkembangan ditiap periode tentunya saja tidak salah jika orang lain atau masyarakat sangat tertarik pada bisnis yang kita jalani saat ini. Suatu ide yang mendasari dari kewirausahaan atau bisnis yang kita jalani merupakan suatu hal kedua yang harus ada dan sangat penting. Berikut ini adalah hal yang sangat mendasar mengapa kita perlu menumbuhkan jiwa interpreneur sejak sekarang ini:

-     Saat ini kita hidup dimasa modern, jumlah suatu lapangan pekerjaan sering kali sangat berkemungkinan kecil ada apalagi jika mereka yang tinggal di sebuah kota yang besar. Melihat hal itu tentunya menjadi faktor yang sangat penting untuk kita dapat menumbuhkan jiwa wirausaha supaya kita dapat terhindar dari pengangguran. Lapangan kerja saat ini sangat lah terbatas, untuk menghindari terjadinya pengangguran kita dapat membuka suatu bisnis yang dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari.

-     Apabila jiwa wirausaha sudah berhasil kita tumbuhkan di dalam jiwa dan di dalam diri kita, maka ini merupakan langkah awal yang dapat kita lakukan untuk membantu orang lain yang belum memiliki pekerjaan untuk masuk dan ikut serta dalam bisnis yang kita jalani saat ini, mungkin mengajak mereka untuk bekerja di dalam bisnis kita. Usaha tersebut merupakan salah satu usaha atau trik yang dapat kita lakukan untuk mengurangi adanya pengangguran, sehingga dengan adanya wirausaha maka dapat membantu orang lain yang masih belum memiliki pekerjaan.

-     Memiliki banyak kesempatan dan pelajaran dari suatu kegagalan yang kita dapatkan pada saat menjalankan bisnis. Menjalani bisnis diusia yang muda tentunya akan membuat kita merasa lebih canggung pada saat akan menjalani bisnis karena tingginya persaingan dengan bisnis yang ada yang sama dengan bisnis yang kita miliki. Hal tersebut tentunya akan membuat kita lebih baik lagi untuk menjalani bisnis ke depannya.

Nah, itulah beberapa point yang menjelaskan mengapa pentingnya suatu jiwa interpreneurship diusia muda. Semoga bermanfaat untuk Greaders.

           

Penulis : Meci


Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia
Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia
Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia
Chat Wa

Signup for Newsletter

Langganan Newsletter dari Garuda Cyber untuk mendapatkan informasi terupdate dari Garuda Cyber Indonesia