5 Teknologi Yang Super Canggih di Masa Depan

1. Customer Service

Apakah kamu sudah pernah mendengar tentang chatbot?. Chatbot ini merupakan suatu aplikasi yang dimana kita bisa mengajaknya untuk berkomunikasi dengan robot. Dan apa saja pertanyaan yang kita ajukan akan dijawab oleh robot tersebut. Jika terdapat pertanyaan yang tidak bisa dijawab oleh robot tersebut, maka sistem ini akan meminta bantuan dari customer service booking.com atau properti yang lainnya, yang akan membantu pertanyaan yang diajukan oleh manusia secara langsung. Teknologi inilah yang akan menjadi customer service canggih di masa depan.

2. Supir Mobil Otomatis



Tak ingin kalah dengan mobil pada umumnya yang dikendarai oleh manusia, teknologi buatan Jepang ini merupakan teknologi yang memungkinkan mobil asal jepang (Nissan) dapat berkendara secara otomatis. Teknologi ini sangat memudahkan kita jika ingin melakukan perjalanan jarak jauh. Walaupun nampaknya teknologi ini sangat canggih, namun hanya terdapat pada mobil tertentu saja. Teknologi self driving ini dinamakan dengan ProPilot.
Bagaimana teknologi canggih ini bekerja?. Teknologi ini menggunakan kamera yang terdapat dikaca depan mobil untuk dapat membatasi kondisi di jalanan. Meskipun begitu teknologi ini juga harus didampingi oleh manusia, karena sistem canggih ini bukan dibuat untuk menggantikan posisi manusia dalam berkendara. Buat kamu yang ingin menggunakannya jangan sampai tertidur ya..hehe.

3. Virtual Reality



Teknologi ini merupakan teknologi yang bisa menampilkan apa saja sesuai dengan keinginan kita. Teknologi ini memungkinkan kita untuk dapat beriteraksi dengan objek yang tidak nyata dengan menggunakan sebuah komputer yang akan menampilkan suasana yang seakan akan nyata bagi kita (3D).
Teknologi ini banyak digunakan bagi kalangan remaja sebagai objek permainan yang memiliki tingkat grafis yang tinggi. Teknologi canggih ini juga merupakan teknologi yang akan dirilis pada masa yang akan datang. Dan kamu akan merasakan bagaimana keseruannya berada dalam alam Virtual Reality ini.
Dan kamu tidak perlu menghamburkan duit yang banyak untuk pergi ke tempat tempat yang fantastis, cukup dengan menggunakan Virtual Reality ini impian kamu akan menjadi kenyataan.


4. Cicret bracelet



Teknologi yang satu ini merupakan teknologi gelang pintar yang sangat canggih, karena gelang ini dapat menampilkan apa saja yang ada dilayar smartphone ke kulit kamu. Gelang ini dapat membuat kulit kita bisa disentuh layaknya seperti smartphone pada umumnya.
Nah, bagaimana gelang canggih ini dapat muncul layaknya seperti layar pada smartphone?. Didalam gelang ini, terdapat sebuah Pico Projector, 8 unit sensor gerak dan sensor akseleromerter serta fungsi vibrate (getar) yang dapat membuat kamu menyentuh kulit kamu seperti smartphone. Dengan menghubungkan gelang ini dengan koneksi Bluetooth ataupun Wifi, gelang ini akan menampilkan apa yang ditampilkan pada smartphone kamu. Tak hanya bisa dibawa kemana mana, gelang ini juga dapat kamu bawa mandi bersama. Jadi, kamu tak perlu khawatir smartphone kamu terkena air saat sedang digunakan di kamar mandi.

 
5. Printer 3D



Teknologi yang terakhir ini adalah teknologi printer yang dapat membuat objek secara 3 dimensi ataupun berbentuk apapun sesuai dengan keinginan kita. Printer 3D ini memiliki cara kerja yang nyaris sama dengan printer pada umumnya, hanya saja printer yang biasa kita gunakan hanya dapat membuat objek yang berbentuk 2 dimensi saja. Menarik bukan ?, teknologi ini sangat membantu kita dalam mengerjakan apapun baik dirumah maupun ditempat kerja.
Dan terkhusunya bagi kami yang tidak ingin mengeluarkan duit banyak untuk membeli sebuah benda yang berupa 3 dimensi, kamu hanya dapat menggunakan printer 3D dalam kehidupan sehari hari.

 

 

Penulis : Naufal Fikri Aulia

 

Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia

Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia

Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia

Chat Wa

Artikel Terpopuler

Definisi Struktur Kontrol Perulangan Dalam Pemrograman Dan Contohnya

Pada dasarnya perulangan pada pemrograman yang sama dengan perulangan bahasa pemrograman lainnya. Struktur kontrol perulangan yang dipakai memilki suatu fungsi dari program yang akan dijalankan secara berulang. Contohnya anda ingin membuat tampilan nama anda sebanyak 100 kali, tentu akan sangat lama jika anda menuliskan kode program secara dengan manual. Dengan struktur kontrol perulangan bisa menampilkan dengan nama sebanyak 100 kali...