Kamu Bisa Jadi Programmer Hanya dengan HP Android

Sahabat GCI ada yang ingin menjadi seorang programmer tidak? kamu harus rajin latihan agar ilmunya bisa banyak dan berkembang. Jika kamu hanya diam ditempat, tentu saja ilmu kamu akan segitu-segitu saja dan tidak bertambah.

Saat ini programmer bisa dikatakan sebuah aset yang berharga, kenapa tidak? Kebutuhan teknologi saat ini menuntut serba instan. Kemampuan meng-coding itu tidak hanya untuk membuat aplikasi saja tapi juga bisa untuk kamu ingin membuat blog.

Namun, persepsi kebanyakan orang untuk menjadi seorang programmer harus memiliki laptop yang mendukung. Tidak hanya itu jika kamu menjadi seorang programmer kamu harus mampu memantau pekerjaan kamu dimana saja dan kapan saja.

Tapi sahabat GCI sekarang tenang saja, kita akan mengajak GReader semua belajar ngoding tanpa ribet harus membawa laptop namun hanya bermodalkan smartphone.

Saat ini semua orang pasti memiliki bukan yang namanya smartphone, jadi sudah saatnya kamu yang suka ngoding kembangkan kemampuan kamu dengan aplikasi ini yang disebut Dcoder.

Aplikasi Dcoder adalah sebuah aplikasi yang khusus untuk mengkoding melalui smartphone, tapi ini bukan aplikasi untuk belajar yah melainkan hanya aplikasi yang memudahkan kamu dalam ngoding. Bagaimana caranya ? ini langkah-langkahnya:

  1. Kamu harus mendownload terlebih dahulu aplikasi Dcoder.

 

  1. Setelah aplikasi kamu download, kamu harus memiliki akun terlebih dahulu sebelum menggunakannya. Namun ada alternatif yang diberikan bisa login melalui Facebook ataupun akun Gmail.

 

  1. Setelah kamu memiliki akun dan berhasil masuk, kamu bisa membuat file baru untuk projek kamu atau kamu juga bisa membuka file program yang tengah kamu kerjakan. Supaya program yang kamu kerjakan dapat diakses di mana saja, kamu harus menyimpan pekerjaan kamu di Cloud Storage.

 

  1. Decoder mampu mendukung banyak bahasa pemrograman yang bisa mendukung mobilitas kamu. Namun Decoder belum mendukung shell scripting tapi uniknya memiliki interface bahasa pemrograman dengan format syntak yang mudah dipahami.

 

  1. Pada aplikasi Decoder juga tersedia tombol preview untuk melihat hasil

Itulah langkah-langkah buat kamu yang mau jadi programmer tapi nggak harus ribet bawa laptop ya Guys. Gunakan aja aplikasi ini. Semoga Bermanfaat.

 

Penulis : Ulti Desi Arni

Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia

Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia

Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia

Chat Wa

Artikel Terpopuler

Definisi Struktur Kontrol Perulangan Dalam Pemrograman Dan Contohnya

Pada dasarnya perulangan pada pemrograman yang sama dengan perulangan bahasa pemrograman lainnya. Struktur kontrol perulangan yang dipakai memilki suatu fungsi dari program yang akan dijalankan secara berulang. Contohnya anda ingin membuat tampilan nama anda sebanyak 100 kali, tentu akan sangat lama jika anda menuliskan kode program secara dengan manual. Dengan struktur kontrol perulangan bisa menampilkan dengan nama sebanyak 100 kali...