5 Aplikasi yang Cocok Untuk Para Ibu

Sudah menjadi kewajiban, seorang ibu perlu melakukan banyak hal pada aktivitas sehari-harinya. Mulai dari belanja, memasak, mencuci, merapikan se-isi ruangan rumah, mengurusi anak dan suami, hingga mengatur perekonomian keluarga. Karena itulah, setiap tanggal 22 Desember telah ditetapkan oleh pemerintah Republik Indonesia sebagai Hari Ibu.Meski 22 Desember diperingati sebagai hari Ibu, bukan berarti hari-hari yang lain tidak kalah penting untuk selalu mengingat Ibu. Rayakanlah hari Ibu setiap harinya karena tiada yang mampu berkorban lebih untuk kita selain Ibu.

Mengingat betapa besarnya tanggung jawab menjadi seorang ibu, tidak salahnya Garuda Cyber ingin memberikan informasi mengenam aplikasi yang dapat menjadi rujukan untuk seorang ibu dan menggunakannya sebagai asisten kecil. Aplikasi apa sajakah itu ? Berikut kami rangkum dalam 5 aplikasi yang cocok untuk para ibu.

1. Aplikasi Food Planner

food

Food Planner adalah aplikasi yang berfungsi untuk membantu para ibu dalam merencanakan makanan sehari-hari. Para ibu dapat merencanakan apa yang ingin dimasak pada saat sarapan, makan siang, makan malam, ataupun makanan ringan. Selain dapat digunakan untuk merencanakan apa yang ingin dimasak, aplikasi ini juga menyediakan berbagai resep dan para ibu juga dapat memberikan resep andalannya agar dapat menjadi masukan resep makanan bagi ibu lainnya.

2. Aplikasi Google Keep

google

Aplikasi Google Keep merupakan aplikasi yang dapat digunakan untuk pencatatan. Nah untuk para ibu, sangat cocok nih untuk mencatat berbagai catatan. Misalnya untuk mencatat daftar belanjaan hingga mencatat keperluan yang lain. Salah satu fitur yang menurut saya keren adalah, kita dapat menggunakan suara kita sebagai pencatat pada aplikasi tanpa harus mengetiknya.

Baca juga : 7 Aplikasi Google ini, Jarang diketahui Banyak Orang Padahal Sangat Bermanfaat

3. Aplikasi Belanja Online

blibli

Sudah aplikasi belanja yang bermunculan, khususnya di era tahun 2017 ini. Jika para ibu tidak ingin kesulitan untuk berbelanja diluar rumah dikarenakan kesibukan beraktivitas dirumah, para ibu dapat mencoba aplikasi belanja online. Diantara aplikasi yang bisa digunakan untuk berbelanja secara online seperti Blibli.com, Lazada, Shopee, Bukalapak, Tokopedia, dan masih banyak lagi. Jika para ibu ingin kemudahan berbelanja lainnya, para ibu bisa mencoba aplikasi Gojek dan memilih menu GoShop. Dengan GoShop Para ibu bisa mengandalkan pengendara Gojek untuk berbelanja.

4. Aplikasi Money Manager Expense & Budget

money

Mengatur keuangan itu, susah-susah gampang. Terkadang kita kesulitan dalam mengelola sehingga sering terjadi kekosongan dompet padahal masih di tanggal tua, atau sebaliknya ketebalan dompet padahal sudah tanggal tua.

Money Manager Expense & Budget merupakan aplikasi buatan Realbyte Inc. yang memiliki fitur lengkap dengan tampilan yang terorganisir dengan banyak menu dan tombol. Untuk para ibu yang menyukai sesuatu yang detail, rapi dan akurat, maka aplikasi ini sangat cocok untuk digunakan dalam keuangan.

5. Aplikasi Hiburan

youtube

Aktivitas yang padat dalam mengurus anak, suami dan rumah tangga sungguh dapat membuat para ibu terkadang kelelahan. Untuk itulah disela istirahat para ibu, aplikasi yang bertemakan hiburan sebaiknya harus dimiliki. Contoh aplikasi hiburan yang dapat digunakan adalah aplikasi Youtube, Facebook, Instagram, Hooq, dan juga JOOX. Akan tetapi, jangan sampai tanggung jawab sebagai seorang ibu terabaikan dikarenakan terlalu lama fokus pada aplikasi hiburan. Cukup sekedarnya saja ya para ibu.

Semoga 5 aplikasi di atas dapat menjadi rujukan untuk para ibu dalam beraktivitas sehari-hari. Tidak hanya sebagai rujukan, semoga dapat mempermudah kegiatan para ibu dalam beraktivitas sehingga menjadi seorang ibu bukanlah sebuah beban yang berarti sedikit pun.

 

Penulis : Ahmad Lutfi

Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia

Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia

Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia

Chat Wa

Artikel Terpopuler

Definisi Struktur Kontrol Perulangan Dalam Pemrograman Dan Contohnya

Pada dasarnya perulangan pada pemrograman yang sama dengan perulangan bahasa pemrograman lainnya. Struktur kontrol perulangan yang dipakai memilki suatu fungsi dari program yang akan dijalankan secara berulang. Contohnya anda ingin membuat tampilan nama anda sebanyak 100 kali, tentu akan sangat lama jika anda menuliskan kode program secara dengan manual. Dengan struktur kontrol perulangan bisa menampilkan dengan nama sebanyak 100 kali...