WhatsApp-Button
5 Aplikasi Smartphone untuk Belajar Pemrograman

5 Aplikasi Smartphone untuk Belajar Pemrograman

  2017-12-25 16:49:19     aknovia     Dibaca 890 kali

Kemudahan dalam mengakses ilmu pengetahuan saat ini sudah menjadi tak terbatas. Semua orang dapat mencari, menggali dan memperdalam ilmu pengetahuan dari mana saja dan kapan saja. Termasuk bagi kamu yang ingin memperdalam dalam belajar bahasa pemrograman. Dengan akses tanpa batas yang dapat kamu temukan saat ini, media smartphone merupakan salah satu media paling mudah untuk dijadikan tempat kamu belajar pemrograman. Tahukah kamu, ada 7 Aplikasi yang dapat kamu jadikan tempat untuk menimba ilmu dibidang pemrograman ? Apa sajakah itu ?

1. Programming Hub, Learn to Code

Programming Hub GCI

Aplikasi Programming Hub, Learn to Code merupakan aplikasi belajar coding untuk bahasa pemrograman Java, C Programming, C++, HTML, Javacript, R Programming, dan sudah termasuk di dalamnya untuk CSS, VB.net, C#, Python 2.7, Python 3, Linux Shell Scripting, Swift, SQL, Jquery dam Assembly 8086. Pada aplikasi ini juga tersedia compiler offline sehingga aplikasi ini dapat kamu gunakan kapan pun tanpa harus terhubung ke jaringan internet. 3 Fitur yang terdatpat pada aplikasi Programming Hub, Learn to Code adalah Fitur Kursus, Fitur Kursus dan Fitur Compiler.

2. SoloLearn: Learn to Code for Free

SoloLearn GCI

Aplikasi SoloLearn merupakan aplikasi yang digunakan untuk belajar 12 bahasa pemrograman, diantaranya Python, HTML, CSS, JavaScript, C++, Java, PHP, SQL, Ruby, Jquery, C# dan Swift. Aplikasi ini diklaim telah digia.unakan oleh jutaan pengguna yang tersebar diseluruh dunia.

3. Udacity – Learn Programming

Udacity GCI

Udacity-Learn Programming merupakan aplikasi yang diperuntukkan bagi seseorang yang ingin mempelajari bahasa pemrograman HTML, CSS, Javascript, Python, Java, dan bahasa pemrograman lainnya. Pada aplikasi ini, pengguna dapat mempelajari materi bahasa pemrograman dari Dasar Pemrograman. Materi yang diajarkan dikembangkan oleh pakar-pakar dari industri Facebook, Google, Amazon, Github dan banyak lagi.

4. Encode : Learn to Code

Encode GCI

Aplikasi Encode : Learn to Code berusaha menyajikan materi dan penjelasan tentang pemrograman dengan ringkas dan jelas. Aplikasi ni dibangun oleh Upskey Pty.Ltd ini berisikan tentang Javascript, HTML, dan CSS. Tidak hanya ringkas dan jelas, aplikasi ini berusaha menyajikan pemahaman pemrograman dengan metode pembelajaran kode yang menyenangkan agar pengguna tidak merasa kebosanan saat belajar menggunakan aplikasi ini.

5. C Programming

C Programming GCI

Berdasarkan dari nama aplikasi ini, aplikasi C Programming diperuntukkan bagi pengguna yang ingin mempelajari bahasa pemrograman C. Aplikasi ini berisikan lebih dari 100 program C yang disajikan dalam bentuk tutorial yang sangat mudah dan lengkap. Aplikasi ini memiliki user interface yang sangat sederhana dan isi dapat dengan mudah dipahami oleh pengguna.

Jadi, dari ke 5 aplikasi di atas, aplikasi mana yang membuat kamu lebih semangat untuk belajar bahasa pemrograman ?

 

Penulis : Ahmad Lutfi


Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia
Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia
Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia
Chat Wa

Signup for Newsletter

Langganan Newsletter dari Garuda Cyber untuk mendapatkan informasi terupdate dari Garuda Cyber Indonesia