Jual Aplikasi Kasir di Toraja

Berkembangnya dunia Teknologi Informasi memberikan banyak kegunaan dan keuntungan yang cukup tinggi bagi banyak orang. Dimana banyak orang mulai mengembangkan bidang Teknologi Informasi dalam proses kegiatan bisnis. Oleh karena itu sekarang ini banyak orang lebih memilih untuk membuat usahanya sendiri.

Untuk di Toraja sendiri penggunaan teknologi masih jarang dijumpai. Permasalahannya adalah sulitnya menemukan tempat yang menyediakan jasa untuk pengadaan aplikasi tersebut. Padahal jika diperhatikan di Toraja sendiri sangat banyak peluang bisnis yang dapat lakukan. Sehingga aplikasi akan sangat dibutuhkan untuk memaksimalkan bisnis tersebut.

Peranan aplikasi sebagai media yang membantu mengelola bisnis akan sangat membantu. Dimana setiap data perusahaan akan dibantu oleh sistem dengan sangat baik. Sehingga perusahaan dapat mencapai target dengan lebih mudah.

Dimana tidak sedikit mengalami kegagalan di dalam berbisnis. Kegagalan ini terjadi dikarenakan masalah utamanya adalah pengelolaan keuangan yang sangat buruk. Sedangkan keuangan adalah poin penting untuk setiap bisnis yang berjalan. Namun di era teknologi seperti saat sekarang ini, masalah tersebut dapat diatasi dengan memanfaatkan teknologi di dalam mengelola masalah tersebut

Dengan perkembangan teknologi yang terjadi saat sekarang ini, permasalahan di dalam mengelola keuangan perusahaan dapat dilakukan dengan baik. Dilihat dari fungsi teknologi sebagai media yang membantu pekerjaan manusia. Pada dasarnya teknologi dibuat untuk memudahkan pekerjaan manusia. Dimana teknologi digunakan untuk mengelola data menjadi informasi yang dibutuhkan oleh penggunanya. Sebagai contoh penerapan teknologi di kehidupan sehari-hari adalah penggunaan aplikasi kasir pada toko-toko yang memiliki catatan transaksi.

Penggunaan aplikasi kasir untuk toko mungkin terdengar asing. Karena kebiasaan masyarakat yang masih menggunakan cara manual dalam mencatat transaksi yang terjadi. Namun sebenarnya cara manual yang sudah menjadi kebiasaan tersebut sangatlah merugikan. Di dalam penerapannya, cara manual akan membutuhkan waktu dan biaya ekstra yang dilakukan secara terus menerus. Sedangkan dengan aplikasi, pengerjaannya akan lebih cepat dan mudah. Dari segi biaya, menggunakan teknologi akan lebih murah karena dalam penggunaan dalam jangka panjang teknologi akan lebih menguntungkan. Lalu apa saja pentingnya menggunakan aplikasi.

Pentingnya aplikasi kasir untuk pengusaha adalah sebagai berikut

  1. Efisien waktu

Ketika tidak memiliki aplikasi kasir yang mencatat setiap data yang ada, maka yang selalu dilakukan oleh pengelola tersebut adalah mencatat secara manual. Dimana untuk setiap data yang akan dicatat, pengelola tersebut akan langsung terjun ke gudang untuk mencatat setiap barang yang ada pada setiap rak di gudang tersebut. hal ini tentu sangat tidak baik, bahkan jika terus dilakukan bisa saja toko tersebut tutup karena waktu yang digunakan habis untuk mencatat data barang saja.

Namun jika pengelola memiliki aplikasi kasir tentu saja hal berbeda dapat dirasakan. Dimana setiap barang yang akan masuk, akan langsung dicatat dan disimpan kedalam sistem. Sehingga akan lebih menghemat waktu karena pengelola tidak langsung turun ke gudang untuk melihat persediaan barang di gudang.

  1. Pengendali kas

Aplikasi akan mencatat setiap transaksi yang terjadi setiap harinya. Sehingga pengelola dapat melihat stok barang. Hal ini tentu sangat baik karena pengelola hanya akan menambah barang ketika stok dirasakan sudah hampir habis. Jadi dengan hal ini, maka aplikasi kasir dapat dijadikan sebagai pengendali kas perusahaan.

  1. Sistem keamanan

Dari segi keuangan, catatan keuangan perusahaan akan jelas dengan menggunakan aplikasi kasir. Karena setiap transaksi dicatat dengan baik, sehingga keuangan perusahaan menjadi sangat aman.

  1. Analisis bisnis

Aplikasi kasir akan memberikan laporan yang dapat diakses kapan saja. Dengan laporan yang jelas dan dapat diakses kapan saja. Tentu saja hal ini sangat bagus bagi perusahaan. Karena dapat membuat keputusan berdasarkan laporan yang disediakan oleh sistem. Sehingga analisis bisnis dapat dilakukan dengan sangat baik.

Berdasarkan permasalahan inilah, kami dari CV. Garuda Cyber Indonesia menawarkan produk aplikasi kasir andalan kami yaitu Garuda Kasir. Garuda Kasir merupakan aplikasi yang digunakan perusahaan dalam mengelola setiap transaksi yang terjadi. Banyaknya fitur yang terdapat pada Garuda Kasir merupakan keunggulan yang kami berikan. Namun hal terpenting yang akan kami berikan adalah aplikasi yang kami tawarkan akan dibangun sesuai dengan permintaan client.

Jadi tunggu apa lagi? Untuk pemesanan dan informasi lebih lengkap. Langsung saja kunjungi Garuda Cyber Indonesia :

Head Office                : Jl. Soebrantas Panam no. 188, Sidomulyo     Baru, Tampan, Kota Pekanbaru, Riau 28293

Telp                            : 0761-6704399

Buka setiap senin - jumat pukul 08.00 – 17.00 WIB

Email : garudacyberindo@gmail.com  atau kunjungi website-nya di http://gkasir.garudacyber.co.id/

Semoga bermanfaat, sekian dan terima kasih.

 

Penulis : Harbi Sani

#Garudacyber09Maret/harbi

Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia

Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia

Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia

Chat Wa

Artikel Terpopuler

Definisi Struktur Kontrol Perulangan Dalam Pemrograman Dan Contohnya

Pada dasarnya perulangan pada pemrograman yang sama dengan perulangan bahasa pemrograman lainnya. Struktur kontrol perulangan yang dipakai memilki suatu fungsi dari program yang akan dijalankan secara berulang. Contohnya anda ingin membuat tampilan nama anda sebanyak 100 kali, tentu akan sangat lama jika anda menuliskan kode program secara dengan manual. Dengan struktur kontrol perulangan bisa menampilkan dengan nama sebanyak 100 kali...