Jual Aplikasi EDOM (Evaluasi Dosen Dan Mahasiswa) untuk Kampus

GarudaCyber.co.id - Dosen merupakan seseorang yang berprofesi sebagai pengajar di perguruan tinggi. Dosen berperan penting dalam mentransformasikan, mengembangkan dan menyebarluarkan ilmu pengetahuan, teknologi dan juga seni melalui tindakan yang sifatnya pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Dosen juga memiliki andil dalam mewujudkan cita-cita negeri ini terhadap pendidikan, yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa, meningkatkan kualitas manusia indonesia, dan mewujudkan masyarakat yang maju, adil, makmur, dan beradab.

Peranan dosen bagi kemajuan pendidikan nasional sangat besar. Karena itulah, diperlukan dosen yang memiliki kualitas yang tinggi agar didapatkan mutu pendidikan yang tinggi. Salah satu cara agar kualitas dosen semakin bermutu adalah dengan cara melakukan evaluasi dari mahasiswa terhadap dosen pengampunya.

Masih banyak perguruan tinggi di Indonesia melakukan evaluasi terhadap dosen pengampunya menggunakan form kuisioner dalam bentuk kertas. Form-form ini dibagikan sesaat sebelum ujian Akhir Semester dimulai. Form ini berisikan instrumen penilaian kinerja dosen selama proses perkuliahan berlangsung.

Akan tetapi masalah lainnya akan timbul, yaitu dengan banyaknya form kuisioner dikumpulkan, maka kesempatan hilangnya form kuisioner juga semakin membesar sehingga ikut berpengaruh pada indeks mutu dosen yang dinilai oleh mahasiswa. Dengan sistem form kertas seperrti ini, juga akan memperlambat dalam pengakumulasian / persentase penilaian dosen karna harus dihitung terlebih dahulu secara manual. Untuk mengatasi ini, kampus membutuhkan sistem baru yakni Sistem Evaluasi Dosen oleh Mahasiswa secara Online (EDOM).

Apa Saja Keuntungan Sistem Evaluasi Dosen oleh Mahasiswa secara Online (EDOM) ?

  1. Kemudahan Evaluasi

Sistem Evaluasi Dosen oleh Mahasiswa secara Online (EDOM) memudahkan mahasiswa dalam mengevaluasi dosen pengampunya. Mahasiswa cukup mengkases jaringan internet untuk memberikan penilaian terhadap dosennya kapan saja (dalam rentang waktu yang diberikan oleh Kampus) dan dimana saja.

  1. Hasil Penilaian

Sistem Evaluasi Dosen oleh Mahasiswa secara Online (EDOM) memberikan keefisienan penilaian terhadap dosen bersangkutan. Akumulasi penilaian ini dilakukan oleh sistem sehingga tingkat kesalahan pengakumulasi penilaian sangat kecil bahkan nul persen (0 %).

  1. Kemudahan Pelaporan

Sistem Evaluasi Dosen oleh Mahasiswa secara Online (EDOM) juga memberikan kemudahan dalam memberikan laporan terhadap dosen bersangkutan dan juga terhadap pimpinan kampus. Pelaporan ini bisa berbentuk tampilan grafik berdasarkan dosen dan matakuliah.

  1. Keamanan Penyimpanan Data

Dikarenakan ini semua telah tersistem dan terkomputerisasi, data-data penilaian yang diberikan oleh mahasiswa tersimpan dengan aman pada database sehingga dapat diambil kapan saja sesuai kebutuhan.

Meski penilaian ini diberikan oleh mahasiswa, dosen bersangkutan tidak perlu khawatir dengan data penilaian tersebut. Mahasiswa dan dosen yang lain tidak bisa mengetahui hasil penilaian secara umum (persentase). Hanya dosen bersangkutan dan pimpinan yang mengetahui hasil penilaian tersebut.

Seperti tujuan awal aplikasi ini, diharapkan dengan sistem EDOM ini dapat membantu dosen dalam meningkatkan standar / mutu proses belajar mengajar dan mutu pendidikan. Tidak hanya itu, dosen juga dapat mengetahui sejauh mana tingkat keberhasilannya dalam menyampaikan mata kuliah yang diampu, agar kedepannya dapat dilakukan perbaikan cara mengajar jika dirasa kurang.

Garuda Cyber Indonesia, sebagai salah satu pelopor perusahaan Teknologi Informasi yang mengembangkan berbagai produk untuk dunia pendidikan, salah satunya Sistem Evaluasi Dosen oleh Mahasiswa secara Online (EDOM). Sistem ini dibangun dengan Tim Programmer Professional kami yang telah berpengalaman dibidangnya. Saat ini Garuda Cyber Indonesia beroperasi di Kota Pekanbaru dan Kota Padang. Untuk kedepannya Garuda Cyber Indonesia InsyaAllah akan membuka cabang di Kota Batam, Palembang, Jakarta, Bandung, Malang, dan Surabaya.

Masih belum yakin dengan Sistem Evaluasi Dosen oleh Mahasiswa secara Online (EDOM) ?

Tanyakan, diskusikan dan konsultasi kepada Garuda Cyber Indonesia. Kami siap mendengarkan dan melayani Anda. Jadikan kampus Anda menjadi yang terdepan.

HUBUNGI KAMI SEKARANG!

#GarudaCyber01Maret 

 

d

Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia

Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia

Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia

Chat Wa

Artikel Terpopuler

Definisi Struktur Kontrol Perulangan Dalam Pemrograman Dan Contohnya

Pada dasarnya perulangan pada pemrograman yang sama dengan perulangan bahasa pemrograman lainnya. Struktur kontrol perulangan yang dipakai memilki suatu fungsi dari program yang akan dijalankan secara berulang. Contohnya anda ingin membuat tampilan nama anda sebanyak 100 kali, tentu akan sangat lama jika anda menuliskan kode program secara dengan manual. Dengan struktur kontrol perulangan bisa menampilkan dengan nama sebanyak 100 kali...