Manfaat Aplikasi Smart Card untuk Kampus

Smart card merupakan istilah yang sering kita dengar, dimana sebuah kartu yang memiliki beragam fungsi yang dapat kita gunakan. Ia tidak hanya sebagai kartu saja tetapi juga bisa sebagai identitas, untuk pembayaran, keanggotaan instansi dan lain – lainnya. Smart card memiliki kapasitas penyimpanan yang memungkinkan pemiliknya dapat melakukan transaksi dengan cepat dan mudah.

Perkembangan teknologi yang pesat. Mendorong akademisi menerapkan teknologi untuk meningkatkan kualitas pembelajaran.  Salah satu mengintegrasi smart card dengan sistem informasi akademik kampus. Menggunakan smart card segala sesuatu jadi lebih terjangkau dimana hanya dengan menggunakan satu kartu kamu bisa melakukan semuanya dengan baik.

Berikut ini ada beberapa manfaat dari aplikasi smart card untuk kampus :

1. Meningkatkan keamanan dan kenyamanan kampus

Smart card yang digunakan pada kampus biasanya berupa identitas diri. Hal ini dilakukan guna dalam memberikan keamanan dan kenyamanan kampus. Apabila kita tidak memiliki identitas tersebut maka orang lain tidak bisa masuk ke area kampus agar terjadinya keamanan pada kampus.

2. Mempermudah akses ke berbagai fasilitas

Smart card membantu pihak kampus dalam memanfaatkan suatu sarana dan prasarana. Pegawai ataupun mahasiswa dapat memiliki akses dalam berbagai fasilitas kampus baik dalam penggunaan ruangan, akses masuk kendaraan, perpustakaan, laboratorium dan yang lainnya.

3. Sebagai alat pembayaran pengganti uang

Menggunakan kartu serba fungsi ini kita bisa menggunakannya untuk proses pembayaran saat berada pada kampus. Ketika hendak akan mau belanja membeli air minum pada kantin kampus kita cukup hanya dengan menggunakan kartu ini. Saat proses pembelian makanan di setiap tempat penyedia makanan pada kantin kampus sudah dilengkapi dengan alat yang dapat membaca identitas kamu melalui kartu tersebut. Jadi pihak kantin tidak perlu repot lagi harus antri dalam proses pengembalian uang mahasiswa.

4. Mempermudah administrasi kampus

Adanya smart card mempermudah proses administrasi kampus. Tidak perlu repot – repot lagi untuk antri terlalu lama dalam hal seperti presensi laboratorium, proses peminjaman, presensi kehadiran yang dapat dilakukan dengan lebih efisien berkat smart card ini.

Kemudahan yang ditawarkan dengan menggunakan smart card pada kampus meningkatkan keamanan dan kemudahan bagi semua pihak kampus serta kualitas proses pembelajaran. Dengan adanya integrasi tersebut membuat kampus kamu lebih efektif dan efesien.

Nah sekarang  gunakanlah aplikasi smart card pada kampus kamu. Untuk itu kami dari Garuda Cyber indonesia menawarkan kepada anda dalam pembuatan produk kami sesuai dengan kebutuhan anda. Untuk informasi lebih lanjut hubungi kami di bawah ini :

Alamat   : Jl. Subrantas No. 188 Panam-Pekanbaru-Riau

Website  : www.gardacyber.co.id

Email     : garudacyberindo@gmail.com

Contact 

(0761-6704399) 

085263574074  (Bantuan,S.T)

085210832769  (Edi Purwanto,S.Kom )

Penulis Marta Karlina

#Garudacyber06Februari

 

Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia

Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia

Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia

Chat Wa

Artikel Terpopuler

Definisi Struktur Kontrol Perulangan Dalam Pemrograman Dan Contohnya

Pada dasarnya perulangan pada pemrograman yang sama dengan perulangan bahasa pemrograman lainnya. Struktur kontrol perulangan yang dipakai memilki suatu fungsi dari program yang akan dijalankan secara berulang. Contohnya anda ingin membuat tampilan nama anda sebanyak 100 kali, tentu akan sangat lama jika anda menuliskan kode program secara dengan manual. Dengan struktur kontrol perulangan bisa menampilkan dengan nama sebanyak 100 kali...