Keunggulan pembayaran terintegrasi dari smart campus

Smart campus merupakan sebuah produk dari CV garuda cyber indonesia yang telah banyak digunakan campus-campus di Riau. Pada produk ini terdapat berbagai sistem yang dapat mempermudah segala pekerjaan seluruh perangkat campus. Salah satu sistem aplikasi yaitu sistem pembayaran yang terintegrasi.

Sistem pembayaran terintegrasi merupakan suatu sistem dimana kita melakukan transaksi atau proses pembayaran dengan menggunakan sistem yang telah terhubung atau terintegrasi satu sama lain. Dengan adanya saling keterhubungan satu sama lain pada sistem pembayaran pada kampus, badan keuangan lebih mudah melakukan pekerjaannya. Jika sebelum terintegrasi pada sistem, badan keuangan akan direpotkan karena harus menginputkan data satu-persatu serta dengan laporannya juga. Pada sistem ini kita melakukan pembayaran menggunakan metode Host to host payment ( H2T ) yaitu sistem antar server yang saling terhubung antara satu dengan yang lainnya secara langsung atau sebuah jaringan komputer yang terjadi antara host, yaitu komputer dengan perangkat yang terhubung satu sama lain.

 Tujuan dibuatnya sistem ini adalah untuk memberikan kemudahan bagi mahasiswa dan juga aktifitas kepegawaian dalam proses transaksi keuangan dalam proses transaksi keuangan pada pembayaran dan juga dapat memudahkan badan keuangan kampus dalam hal melaporkan mengenai informasi keuangan. Dan juga mahasiswa dapat melihat info detail mengenai pembayarannya.

Adapun keunggulan-keunggulan yang dimiliki oleh sistem pembayaran terintegrasi ini yaitu :

  • Meningkatkan kenyamanan mahasiswa dalam bertransaksi, karena tidak perlu lagi meng-antri panjang lagi dalam melakukan pembayaran SPP maupun UKT seperti sebelumnya yang menggunakan cara manual.
  • Mahasiswa juga dapat memperoleh laporan secara detail mengenai transaksi atau pembayaran yang telah dilakukann
  • Tidak perlu lagi membawa uang tunai untuk pembayaran, karena transaksi dapat dilakukan langsung menggunakan akses internet.
  • Dengan sistem pembayaran ini, semua mutasi anggaran kampus akan tercatat dengan baik, akurat dan juga akan dapat diakses kapan saja. Dengan hal itu akan dapat memudahkan pekerjaan staff keuangan pada kampus karena pencatatan keuangan telah terekam pada sistem
  • Kampus akan terlihat profesional karena telah menggunakan sistem transaksi secara online ini, sistem pembayaran ini juga akan memudahkan pendaftar atau mahasiswa baru dalam pembayaran dan pastinya branding kampus-pun akan meningkat.

 

Nah sangat berguna bukan? Sistem pembayaran yang dimiliki CV garuda cyber indonesia ini, karena membuat campus anda akan terlihat lebih canggih. Untuk mengetahui lebih detail silahkan kunjungi website kami di www.garudacyber.co.id

 

Penulis : Wikhe Refila
#Garudacyber14Februari

Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia

Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia

Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia

Chat Wa

Artikel Terpopuler

Definisi Struktur Kontrol Perulangan Dalam Pemrograman Dan Contohnya

Pada dasarnya perulangan pada pemrograman yang sama dengan perulangan bahasa pemrograman lainnya. Struktur kontrol perulangan yang dipakai memilki suatu fungsi dari program yang akan dijalankan secara berulang. Contohnya anda ingin membuat tampilan nama anda sebanyak 100 kali, tentu akan sangat lama jika anda menuliskan kode program secara dengan manual. Dengan struktur kontrol perulangan bisa menampilkan dengan nama sebanyak 100 kali...