Inilah Alasan Pentingnya Digital Marketing Kampus

Digital marketing merupakan suatu praktek yang dilakukan untuk mempromosikan produk dan jasa menggunakan saluran basis data yang didistribusikan secara online untuk menjangkau konsumen dengan cara yang relevan, pribadi dan hemat biaya. Pada dasarnya Digital Marketing merupakan sesuatu yang berkaitan dengan ide-ide yang dituangkan dalam dunia digital. Artinya pemasaran dilakukan melalui dunia digital dengan tujuan menjangkau konsumen dan calon konsumen secara cepat dan tepat.

Marketing atau Pemasaran merupakan satu hal yang paling penting bagi kesuksesan sebuah perusahaan dan instansi. Karena kesuksesan sebuah perusahaan dan instansi terlihat apabila sebuah produk atau pelayanan yang ditawarkan laku di pasaran. Tidak berbeda dengan sebuah kampus. Kampus juga memerlukan pemasaran dengan strategi yang sangat jitu untuk menarik calon mahasiswa dan perusahaan atau instansi lain untuk dapat bekerja sama dengan kampus tersebut. Dengan strategi pemasaran yang baik tidak menutup kemungkinan untuk dapat menarik calon konsumen dengan cepat.

Salah satu cara jitu dalam melakukan pemasaran pada sebuah kampus adalah dengan memanfaatkan teknologi digital yang mudah dijangkau oleh banyak orang. Karena saat ini dunia telah memasuki zaman serba digital sehingga apa saja akan mudah dijangkau dengan menggunakan teknologi digital. Pemasaran yang dilakukan bisa dengan cara melakukan promosi  di internet sehingga dapat ditampilkan pada berbagai perangkat digital seperti komputer, laptop, HP dan bahkan bisa juga melalui Televisi.

Mari lihat pentingnya digital marketing kampus melalui manfaat yang diberikannya dibawah ini:

  1. Jangkauan luas

Melalui digital marketing dapat menjangkau calon mahasiswa secara luas. Seluruh pelosok dunia dapat mengetahui promosi yang kita berikan, karena internet telah merambah ke seluruh pelosok dunia dan pastinya sudah digunakan oleh siapa saja, mulai dari anak- anak remaja hingga orang tua.

  1. Mudah diakses

Dengan memanfaatkan jaringan, promosi yang dilakukan dapat dengan mudah di akses dimana-mana dan pada waktu kapan saja oleh konsumen atau calon mahasiswa

  1. Mudah dikenal

Karena promosi mudah diakses sehingga kampus mudah dikenal dengan cepat dan keunggulan-keunggulan kampus yang perlihatkan juga akan banyak diketahui oleh orang-orang

  1. Banyak peminat

Melalui perangkat digital tentu saja dituntut untuk menciptakan promosi sekreatif mungkin. Contohnya pembuatan design promosi yang menarik dan pembuatan video promosi dalam bentuk animasi yang unik. Dengan kreatifitas tersebut akan dapat menjangkau banyak peminat karena akan semakin penasaran dengan kampus yang bersangkutan.

 

#garudacyber08februari/cindy

Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia

Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia

Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia

Chat Wa

Artikel Terpopuler

Definisi Struktur Kontrol Perulangan Dalam Pemrograman Dan Contohnya

Pada dasarnya perulangan pada pemrograman yang sama dengan perulangan bahasa pemrograman lainnya. Struktur kontrol perulangan yang dipakai memilki suatu fungsi dari program yang akan dijalankan secara berulang. Contohnya anda ingin membuat tampilan nama anda sebanyak 100 kali, tentu akan sangat lama jika anda menuliskan kode program secara dengan manual. Dengan struktur kontrol perulangan bisa menampilkan dengan nama sebanyak 100 kali...