Aplikasi Keuangan Smart Campus Berstandar Akuntansi

Sistem keuangan tentunya akan sangat dibutuhkan oleh masyarakat, pelaku bisnis ataupun suatu organisasi. Karena sistem informasi keuangan akan dapat membantu mereka untuk membantu proses pengelolaan keuangan yang merupakan suatu hal yang sangat penting. Untuk itu, pada sistem smart campus yang dibuat oleh CV. Garuda cyber indonesia ini dibuatlah sistem informasi keuangan yang dapat digunakan pada perguruan tinggi yang menggunakan produk smart campus.

Sistem informasi keuangan merupakan sebuah sistem informasi yang akan memberikan informasi atau data-data mengenai permasalahan keuangan dan juga mengenai pemakaian yang dikeluarkan oleh perguruan tinggi tersebut. Sistem ini dibuat dengan tujuan untuk mempermudah pencatatan keuangan kampus, misalnya pencatatan pembayaran mahasiswa, pencarian sisa pembayaran mahasiswa, serta dapat mempermudah dalam mengetahui laporan mengenai uang kas mulai dari penerimaan maupun pengeluaran. Dengan adanya sistem ini keuangan pada perguruan tinggi, maka keuangan nya akan stabil dan terkendali.

Sistem informasi keuangan Garuda Cyber berstandar akuntansi yang bisa membuat atau menyusun pelaporan dan pembukuan keuangan. Adapun fitur-fitur yang ditawarkan oleh sistem ini, yaitu :

  • Neraca

Fitur ini memiliki kegunaan untuk memberikan pelaporan untuk menunjukkan sebuah kondisi, posisi serta informasi keuangan di sebuah perguruan tinggi. Dengan adanya penyusunan laporan neraca ini, kita dapat melihat data-data penting mengenai keuangan.

  • Laporan Arus kas

Laporan arus kas ini dibuat untuk dapat menunjukkan aliran pada kas kampus, dari kas yang masuk dan juga pengeluaran. Dengan adanya sistem ini akan memudahkan bendahara dalam mencatat uang kas pada kampus.

  • Laporan jurnal

Laporan jurnal ini sangat banyak manfaatnya karena akan memberikan pelaporan mengenai semua proses mengenai keuangan yang ada di perguruan tinggi.

  • Pencatatan transaksi

Dengan adanya pencatatan transaksi pada campus, mahasiswa akan lebih mudah dalam pembayaran uang kuliah. Dengan adanya laporan ini, pegawai kampus tidak perlu repot lagi dalam mencatat laporan keuangan karena sudah terekam dalam sistem.

Demikianlah mengenai aplikasi keuangan dari produk smart campus milik Garuda Cyber Indonesia  yang bisa membuat keuangan campus menjadi lebih terkendali dan membantu dalam akreditasi Kampus nantinya. cool

 

Penulis : Wikhe Refila
#GarudaCyber14Februari

Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia

Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia

Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia

Chat Wa

Artikel Terpopuler

Definisi Struktur Kontrol Perulangan Dalam Pemrograman Dan Contohnya

Pada dasarnya perulangan pada pemrograman yang sama dengan perulangan bahasa pemrograman lainnya. Struktur kontrol perulangan yang dipakai memilki suatu fungsi dari program yang akan dijalankan secara berulang. Contohnya anda ingin membuat tampilan nama anda sebanyak 100 kali, tentu akan sangat lama jika anda menuliskan kode program secara dengan manual. Dengan struktur kontrol perulangan bisa menampilkan dengan nama sebanyak 100 kali...