Jual Aplikasi Tugas Akhir Terintegrasi dengan Siakad (Sistem Akademik Kampus)

Pada sebuah perguruan tinggi atau kampus sangat dituntun untuk dapat memberikan pelayanan yang baik dan berkualitas, apalagi pelayanan administrasi. Administrasi berarti usaha yang dilakukan oleh sebuah perguruan tinggi untuk memberikan kemudahan dalam memenuhi kebutuhan mahasiswa yang berkaitan dengan kegiatan akademik.

Pengelolaan data yang baik sangat diperlukan agar tidak terjadi kekacauan dalam penyimpanan dan juga berguna jika suatu waktu diperlukan kembali.

Salah satu data yang paling penting diatur atau dikelola dengan baik adalah data yang berhubungan dengan Tugas Akhir.

Berbicara mengenai tugas akhir, yang terlintas dalam pikiran adalah mahasiswa yang sedang mengalami tingkat stress yang luar biasa. Bagaimana tidak, tugas akhir identik dengan bab-bab penjelasan serta langganan revisi yang terus datang menghantui. Ya begitulah keadaan yang pasti dialami oleh mahasiswa yang berada pada tingkat akhir dan sudah tidak sabar menggunakan toga.

Tugas akhir merupakan suatu hasil karya akademik dari seorang mahasiswa di lingkungan perguruan tinggi yang dibuat dalam bentuk tertulis, baik cetak maupun elektronik yang nantinya akan diterbitkan atau dipresentasikan.

Mengingat pentingnya pengelolaan data tugas akhir, sebuah perguruan tinggi seharusnya memiliki aplikasi tugas akhir yang bisa langsung terintegrasi dengan sistem informasi akademik atau Siakad. Karena dengan adanya aplikasi ini akan mampu membawa banyak dampak positif bagi sebuah perguruan tinggi, apalagi bagi mahasiswa sendiri.

Adapun beberapa dampak positif penggunaan aplikasi tugas akhir ini adalah sbb:

  • Pengelolaan data administrasi tugas akhir dapat dilakukan lebih efektif dan efesien.

Dengan menggunakan aplikasi tugas akhir ini dapat membantu dalam membuat berbagai macam kebutuhan dalam pengelolaan tugas akhir, seperti: membuat jadwal ujian, menginput nama penguji, membuat daftar pembimbing, mengatur jadwal bimbingan, Dll.

  • Menghindari duplikat judul Tugas Akhir mahasiswa

Dalam membangun aplikasi ini juga bisa menyediakan tempat memasukkan judul TA dengan tujuan melakukan pengelolaan dan bimbingan dengan dosen pembimbing. Dengan adanya fitur ini secara tidak langsung juga dapat mengecek judul tugas akhir yang diinputkan. Sehingga akan dapat menghindari resiko duplikat atau judul yang sama dengan mahasiswa lainnya.

  • Memudahkan pencarian tugas akhir apabila suatu waktu diperlukan

Tidak jarang juga bahkan semua junior pada  perguruan tinggi juga membutuhkan sebuah referensi untuk membuat tugas akhir mereka. Dengan memanfaatkan aplikasi ini mereka dapat dengan mudah melihat tugas akhir dari senior sebelumnya dan bisa menjadikan itu sebagai referensi.

Jadi, tunggu apalagi jika belum memiliki aplikasi tugas akhir pada perguruan tinggi mari miliki sekarang dengan menggunakan jasa penyediaan aplikasi pada Garuda Cyber Indonesia. Aplikasi yang diciptakan sangat dijamin mampu memberikan pertolongan atau bantuan bagi sebuah kampus. Apalagi aplikasinya terhubung dengan sistem akademik kampus, sehingga antara satu sistem dengan sistem yang lainnya dapat saling terintegrasi dan bekerja-sama dalam menciptakan kemudahan dan keefisienan pengelolaan data yang dibutuhkan mahasiswa dan perguruan tinggi.

 

#garudacyber08februari/cindy

 

Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia

Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia

Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia

Chat Wa

Artikel Terpopuler

Definisi Struktur Kontrol Perulangan Dalam Pemrograman Dan Contohnya

Pada dasarnya perulangan pada pemrograman yang sama dengan perulangan bahasa pemrograman lainnya. Struktur kontrol perulangan yang dipakai memilki suatu fungsi dari program yang akan dijalankan secara berulang. Contohnya anda ingin membuat tampilan nama anda sebanyak 100 kali, tentu akan sangat lama jika anda menuliskan kode program secara dengan manual. Dengan struktur kontrol perulangan bisa menampilkan dengan nama sebanyak 100 kali...