Aplikasi Smart School Support Kurikulum 2006 dan Kurikulum 2013

Peningkatan kualitas pendidikan merupakan suatu proses yang harus terintegrasi dengan baik, dimana proses terintegrasi dengan peningkatan kualitas sumber daya manusia itu sendiri. Dalam melaksanakan fungsinya untuk mengupayakan peningkatan kualitas pendidikan, sekolah haruslah dinamis dan kreatif. Sekolah diberikan kepercayaan untuk mengatur dan mengurus dirinya sendiri sesuai dengan kebutuhan lingkungannya, karena sejatinya lingkungan yang ada pada sekolah tersebut terdiri atas keberagaman. Oleh karena itu, agar mutu tetap terkontrol dan terjaga, maka diperlukannya standar yang telah disepakati secara nasional sebagai indikator keberhasilan.

Untuk sekolah sendiri, standar nasional pendidikan meliputi : standar kompetensi kelulusan, standar pendidik dan tenaga kependidikan, standar sarana dan prasarana, standar pembiayaan, standar pengelolaan dan standar penilaian pendidikan.

Namun dengan berbagai standar yang harus disesuaikan, masalah yang terjadi pada sekolah tersebut adalah sekolah mengelola atau mengatur semuanya masih menggunakan cara manual. Dimana bisa dilihat bahwasanya sekolah masih mengelola semuanya tanpa sistem yang terkomputerisasi. Hal ini tentu sangat tidak efektif dan efisien, karena di dalam pengerjaan-nya masih membutuhkan waktu dan tenaga ekstra.

Di era digital seperti sekarang ini, seharusnya sekolah sudah harus menerapkan teknologi informasi untuk mengelola data sekolah tersebut. Tujuannya tak lain adalah agar semua hal yang ada di sekolah dapat dikelola dengan lebih baik. Dimana sistem haruslah terintegrasi dengan standar nasional pendidikan. Agar tidak terjadi kesalahan sistem dalam mengelola data sekolah.

Berdasarkan permasalahan ini jugalah kami dari Garuda Cyber Indonesia menawarkan produk yang bisa mengatasi permasalahan tersebut. Produk yang kami tawarkan adalah Aplikasi Smart School yang men-support kurikulum 2006 dan kurikulum 2013 sebagai standar kompetensi pendidikan. Aplikasi Smart School memiliki banyak fitur yang sesuai dengan kebutuhan akademik maupun non akademik sekolah. Smart School juga merupakan aplikasi sekolah yang mengintegrasikan keseluruhan sistem dibangun dalam sekolah. Aplikasi ini juga terintegrasi dan disinkronisasikan dengan sistem Dapodik, Simpatika dan Emis.

Aplikasi Smart School produk andalan kami ini sudah banyak dipakai dan diterapkan di sekolah-sekolah di seluruh Indonesia. Untuk informasi yang lebih lengkap bisa langsung mengunjungi website resmi kami https://garudacyber.co.id/ .

Jadi tunggu apa lagi? Semakin cepat anda menggunakan Aplikasi Smart School, semakin cepat sekolah anda dapat dikelola dengan lebih baik lagi. Sekian dan Terima kasih.

 

Penulis : Harbi Shani

#Garudacyber09Februari/harbi

Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia

Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia

Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia

Chat Wa

Artikel Terpopuler

Definisi Struktur Kontrol Perulangan Dalam Pemrograman Dan Contohnya

Pada dasarnya perulangan pada pemrograman yang sama dengan perulangan bahasa pemrograman lainnya. Struktur kontrol perulangan yang dipakai memilki suatu fungsi dari program yang akan dijalankan secara berulang. Contohnya anda ingin membuat tampilan nama anda sebanyak 100 kali, tentu akan sangat lama jika anda menuliskan kode program secara dengan manual. Dengan struktur kontrol perulangan bisa menampilkan dengan nama sebanyak 100 kali...