Teknologi Kids Zaman Now Yang Bikin Anak 90-An Ngenes

Kamu generasai anak 90-an, pasti pernah ngerasakan bermain dengan teknologi yang seadanya, bahkan kamu lebih banyak meluangkan waktu bermain dengan teman-teman se usiamu. Pada zaman ini internet belum menjadi suatuu kebutuhan yang yag utama seperti saat ini. Generasi 90-an memiliki cara sendiri mengusik kejenuhannya. Namun, berbandik terbalik dengan kamu yang lahir pada zaman yang penuh dengan kecanggihan dunia teknologi saat ini. Saat ini anak – anak jauh lebih senang bermain dengan gadget dibandinngkan dengan teman – temannya. Tidak dipungkiri kita yang lahir di era 90-an  lebih bersyukur  mencicipi teknologi sederhana dibandingkan saat ini malah begitu banyak teknologi ngenes yang ada saat ini. Berikut ini ulasannya:

  1. Cikal Bakal Drone

Banggalah kamu yang pernah memainkannya, sebab tidak dipungkiri bahwa sebenarnya drone yang kamu mainkan saat ini merupakan inspirasi dari mainan anak 90-an.

  1. Cara Mengetik Anak Zaman Sekarang

Saat ini banyak aplikasi keyboard yang memudahkan kamu untuk mengetik, ternyata proses penyimpanan data pengguna tidak terlindungi dan akan berpotensi bocor pada servernya. Dengan banyaknya pilihan aplikasi keybboard dimana kamu hanya mengetik dengan satu huruf satu tombol, sedangkan dahulunya kita mengetik dengan 1 tombol 4 huruf.

  1. Banyak Pilihan Main Game

Google Play Store banyak menyediakan game yang diminati oleh anak – anak zaman sekarang. Tapi saat era 90-an kamu lebih sering bermain game Snake pada nokia yang sangat legendaris. Apabila kita membeli ponsel sudah pasti ada game bawaannya.

  1. Grafis Game

Anak-anak saat ini sudah dimanjakan dengan game yang memiliki grafis tinggi. Ketika kamu bertemu dangan game yang grafisnya rendah maka kamu akan mengalami pusing dan mata merah. Anak 90-an main game hanya dengan memanfaatkan alat dan bahan seadanya jikalau mereka bermain menggunakan ponsel hanya dengan grafis seadanya.

  1. Mencari alamat dengan GPS

Sekarang  ini orang mungkin tidak lagi menggunakan istilah “ malu bertanya sesat dijalan”. Sebab mereka lebih menggunakan google maps yag membantu mereka dalam mencari alamat.

  1. Download Musik

Ketika dahulunya kamu dengerin musik atau downloadnya harus request di radio atau beli CD terlebih dahulu yang berisikan puluhan lagu yang berformat MP3. Sedangkan saat ini kamu hanya perlu mendengarkan lewat aplikasi yang tersedia seperti JOOX, Spotify dan masih banyak lagi.

Itulah sebagian dari teknologi anak zaman now dengan anak yang lahir tahun 90-an. Jadi jangan heran dong saat ini begitu banyaknya teknologi yang semakin membantu kamu. Tetapi juga sangat disayangkan masih banyak efek negatif dari salah penggunaan teknologi yang semakin canggih saat ini.

Penulis : Marta Karlina

#Garudacyber06februari

Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia

Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia

Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia

Chat Wa

Artikel Terpopuler

Definisi Struktur Kontrol Perulangan Dalam Pemrograman Dan Contohnya

Pada dasarnya perulangan pada pemrograman yang sama dengan perulangan bahasa pemrograman lainnya. Struktur kontrol perulangan yang dipakai memilki suatu fungsi dari program yang akan dijalankan secara berulang. Contohnya anda ingin membuat tampilan nama anda sebanyak 100 kali, tentu akan sangat lama jika anda menuliskan kode program secara dengan manual. Dengan struktur kontrol perulangan bisa menampilkan dengan nama sebanyak 100 kali...