Tips Membuat Huruf Tebal Miring Style Font di WhatsApp

WhatsApp adalah sebuah aplikasi instan messaging, atau aplikasi yang memungkinkan orang untuk saling bertukar pesan secara instan di seluruh dunia. Penemu dari whatsapp ini adalah Jan Koum dan Brian Action. Para founder ini bahkan dulu nya pernah bekerja sebagai tukan sapu di toko dan dulu mereka juga pernah bekerja di yahoo dan keluar karna tidak sesuai nya yahoo dengan diri mereka. Joun Koum dulu pernah bercita cita membuat sebuah aplikasi yang mana tidak ada iklan yang mengganggu para pengguna di dalamnya. Awal inspirasi Joun Koum dalam pembuatan aplikasi ini adalah Koum mendapatkan ide untuk membuat aplikasi yang bisa menampilkan update status seseorang di daftar kontak ponsel, misalnya ketika hampir kehabisan baterai atau sedang sibuk. Dan nama yang muncul adalah “WhatsApp” karena dari bacaannya mirip dengan “whats up” yang dipakai untuk menanyakan kabar. Seiring dengan berjalan nya waktu, aplikasi tersebut berkembang sampai pada akhirnya facebook membeli aplikasi ini dengan nilai 19 miliar dollar AS. Akan tetapi sampai sekarang fungsi nya masih tetaplah sama, yaitu aplikasi instan messaging.

Pengguna whatsapp pada saat ini sudah mencapai 450jt pengguna. Akan tetapi masih banyak yang belum mengetahui fitur fitur tersembunyi yang terdapat di whatsapp. Fitur ini contohnya : kita bisa mengirim pesan dengan teks yang Tebal, Miring, dicoret, bahkan tulisannya juga bisa dibuat dengan gaya atau style style menarik. Bagaimana sih cara nya ? pada kesempatan kali ini kami akan mencoba menjelaskan cara menggunakannya. Caranya adalah :

1Membuat Tulisan Bold atau Tebal di WhatsApp

Fitur tulisan tebal ini biasanya terdapat di aplikasi ms.word ternyata bisa digunakan juga di whatsapp. Tulisan tebal berfungsi untuk menegaskan kata – kata yang ingin kita sampaikan. Caranya :

*Garuda Cyber Indonesia*

Maka hasilnya : Garuda Cyber Indonesia

Caranya cukup menambahkan keyword “*” (bintang) di antara tulisan yang ingin kita buat tebal

2Membuat Tulisan Italic atau Miring di WhatsApp

 Caranya hampir mirip dengan tulisan tebal, caranya adalah :

_Garuda Cyber Indonesia_

Maka Hasilnya : Garuda Cyber Indonesia

Caranya sama namun sedikit berbeda cukup menambahkan keyword “_” (under score) di antara tulisan yang ingin kita buat tebal

3Membuat Tulisan Tercoret di WhatsApp

 Caranya adalah :

~Garuda Cyber Indonesia~

Hasilnya : Garuda Cyber Indonesia

Caranya sama namun sedikit berbeda cukup menambahkan keyword “~” (under score) di antara tulisan yang ingin kita buat tebal

4Membuat Style Font di WhatsApp

Caranya ini memerlukan aplikasi tambahan yang bernama Multiling O Keyboard. Anda bisa mendownload nya di playstore secara free. Berikut gambar aplikasinya :

Cara menggunakannya mudah, cukup install aplikasi tersebut dan jadikan aplikasi tersebut menjadi keyboard default di android anda. Lalu buka whatsapp dan ketik pesan yang ingin dikirim, lalu di menu keyboard ambil setting di pojok kiri, lalu pilih transform, terakhir pilih style yang ingin anda terapkan. Selamat mencoba :D.

Recomendednya
Anda bisa menggunakan semua fitur ini apabila anda mengupdate whatsapp ke versi terbarunya. Saya merekomendasikan versi minimalnya adalah 2.12.535 atau lebih baru. Anda bisa mengupdatenya di playstore atau download di whatsapp.com/download. Semoga bermanfaat (y).

 

Penulis : Surya Agung Putra

#garudacyber12februari

 

Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia

Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia

Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia

Chat Wa

Artikel Terpopuler

Definisi Struktur Kontrol Perulangan Dalam Pemrograman Dan Contohnya

Pada dasarnya perulangan pada pemrograman yang sama dengan perulangan bahasa pemrograman lainnya. Struktur kontrol perulangan yang dipakai memilki suatu fungsi dari program yang akan dijalankan secara berulang. Contohnya anda ingin membuat tampilan nama anda sebanyak 100 kali, tentu akan sangat lama jika anda menuliskan kode program secara dengan manual. Dengan struktur kontrol perulangan bisa menampilkan dengan nama sebanyak 100 kali...