Manfaat Kampus Mempunyai Website

Situs web atau website adalah beberapa halaman web yang memiliki beberapa topik yang saling terkait antara satu dengan yang lainnya yang biasanya juga dilengkapi dengan gambar, video dan jenis berkas lainnya. Website dapat digunakan dalam berbagai keperluan. Mulai dari website sekolah, website suatu lembaga, website perusahaan dan juga bisa digunakan untuk keperluan sebuah perguruan tinggi atau disebut dengan website kampus.

Website kampus merupakan beberapa halaman web yang berisi segala informasi mengenai kampus seperti: visi dan misi, profil kampus, jurusan yang ada di dalamnya, mengenai dosen, dan masih banyak lagi yang lainnya. Dan yang paling penting dan banyak manfaatnya adalah dengan menggunakan website atau situs web kita dapat melakukan pendaftaran pada sebuah kampus secara online atau disebut juga dengan “Online Registration”. Dengan adanya “Online Registration” dapat menghemat waktu dan biaya bagi para calon mahasiswa dalam melaksanakan pendaftaran. Sehingga jarak tidak lagi menjadi suatu penghalang untuk dapat melakukan pendaftaran secara cepat, tepat dan efisien.

Pada zaman yang serba canggih ini jarang sekali atau bahkan tidak ada kampus yang tidak memiliki website karena akan sangat disayangkan sekali jika sebuah kampus tidak memiliki website. Sangat banyak manfaat yang dihadirkan jika menggunakan website. Selain itu website juga bisa dijadikan sebagai media komunikasi antar pihak pada perguruan tinggi dengan mahasiswa maupun pihak lain, seperti orang tua, calon mahasiswa dan berbagai instansi lainnya.

Selain dari penjelasan di atas masih banyak manfaat bagi sebuah kampus apabila mempunyai sebuah website. Diantaranya adalah”

  1. Dengan mempunyai website, sebuah kampus dapat memperkenalkan profil dan sejarah perguruan tinggi tersebut. Setiap kampus pasti memiliki keinginan untuk dikenal oleh masyarakat luas. Semakin kampus tersebut terkenal akan semakin banyak menarik peminat untuk bergabung di kampus tersebut. Dengan memanfaatkan website sebuah kampus dapat memperkenalkan porfil dan sejarah kampus secara cepat, tepat dan efisien.
  2. Dengan mempunyai situs web dapat melangsung komunikasi secara cepat dan mudah, mulai dari komunikasi dengan mahasiswa, calon mahasiswa, kampus lain bahkan komunikasi dengan calon mahasiswa yang berada diluar kota atau daerah sampai ke calon mahasiswa yang berada diluar negeri sekalipun.
  3. Dengan memanfaatkan website, sebuah kampus dapat melakukan promosi secara mudah sehingga dapat mendatangkan calon mahasiswa dari dalam maupun luar negeri karena kita tau bahwa sebuah website tidak hanya dapat dikunjungi oleh masyarakat dalam negeri saja tetapi juga dapat dilihat sampai keluar negeri.
  4. Website dapat dijadikan sebagai sarana publikasi sebuah perguruan tinggi. Sehingga melalui website sebuah kampus dapat mempublikasikan berbagai kegiatan yang diadakan pada sebuah kampus, selain itu melalui website juga bisa mempublikasikan mengenai berbagai informasi lomba bahkan jika kampus tersebut sering menjuarai lomba juga bisa dipublikasikan melalui website.

Demikian berbagai manfaat sebuah kampus memiliki website. Semoga dengan memanfaatkan perkembangan TI melalui penggunaan website sebuah kampus dapat menghadapi tantangan dalam perkembangan teknologi secara profesional sehingga mampu menimbulkan kesan yang profesional juga termasuk dalam mencari partner kerja dengan perusahaan dan organisasi lain.

 

#garudacyber08februari/cindy

Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia

Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia

Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia

Chat Wa

Artikel Terpopuler

Definisi Struktur Kontrol Perulangan Dalam Pemrograman Dan Contohnya

Pada dasarnya perulangan pada pemrograman yang sama dengan perulangan bahasa pemrograman lainnya. Struktur kontrol perulangan yang dipakai memilki suatu fungsi dari program yang akan dijalankan secara berulang. Contohnya anda ingin membuat tampilan nama anda sebanyak 100 kali, tentu akan sangat lama jika anda menuliskan kode program secara dengan manual. Dengan struktur kontrol perulangan bisa menampilkan dengan nama sebanyak 100 kali...