WhatsApp-Button
Jual Aplikasi  Absensi Kampus di Semarang

Jual Aplikasi Absensi Kampus di Semarang

  2021-09-02 11:41:11     Ulti Desi Arni     Dibaca 45 kali

Jual Aplikasi  Absensi Kampus di Semarang - 021-39720119 / 0811-767-4727

Pada abad ke-15, utusan kaisar Tiongkok Zheng He, atau dikenal sebagai Laksamana Cheng Ho, menginjakkan kaki di Jawa. Sejak abad ke-17 dan seterusnya, Semarang menjadi pusat rempah-rempah, juga pelabuhan yang sibuk untuk perdagangan dan penumpang ketika perjalanan dilakukan terutama melalui laut. Kota Semarang, ibu kota provinsi Jawa Tengah, terletak persis di tengah pesisir utara pulau Jawa yang subur dan penduduk yang padat. Posisi Semarang yang strategis ini menjadikan kota ini sebagai tempat meleburnya budaya Cina, Arab India, dan Eropa. Berkeliaran di sekitar kawasan Cina dan distrik komersial Belanda, Anda akan melihat pengaruh budaya yang berbeda di mana-mana. Di bagian kota yang lebih tua dekat pelabuhan bernama Kota Lama, atau Oudstadt, berjalan-jalanlah untuk menjelajahi bangunan tua bersejarah yang dulunya merupakan kawasan komersial Eropa.

Semarang dapat diakses melalui jalur udara dan darat. Letaknya yang strategis tidak membuatnya begitu sulit untuk sampai ke sana. Banyak maskapai penerbangan domestik terbang ke Semarang dari Jakarta dan Surabaya. Dari Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Malang, tersedia kereta api serta bus dan mobil sewaan. Pergi ke Yogyakarta dan Solo, tersedia bus. Stasiun kereta api di Semarang bernama Stasiun Tawang, terletak tepat di sisi utara Kota Lama. Terminal bus berada di Terboyo, yang melayani bus antar kota. Kapal pesiar berangkat atau mengunjungi Semarang dari pelabuhan Tanjung Emas. Naik kapal pesiar adalah cara yang bagus untuk menikmati atraksi di Jawa Tengah dengan santai. Kapal pesiar internasional juga singgah di Semarang, menggunakannya sebagai basis untuk mengunjungi berbagai objek wisata di kawasan ini termasuk Borobudur dan Prambanan.

Pentingnya teknologi  di era digitalisasi saat ini

Teknologi mempengaruhi cara individu berkomunikasi, belajar, dan berpikir. Ini membantu masyarakat dan menentukan bagaimana orang berinteraksi satu sama lain setiap hari. Teknologi memainkan peran penting dalam masyarakat saat ini. Ini memiliki efek positif dan negatif pada dunia dan berdampak pada kehidupan sehari-hari.

Cara lain teknologi mempengaruhi masyarakat adalah melalui komunikasi, cara kita berbicara dan berkomunikasi satu sama lain di seluruh dunia. Teknologi membawa banyak teknik baru untuk komunikasi elektronik. Misalnya, ada email, media sosial, Anda dapat bertatap muka dengan seseorang yang tinggal di belahan dunia lain, dan ini adalah konferensi video di mana Anda dapat melakukan konferensi secara elektronik. Akhirnya, kemajuan teknologi dalam perawatan kesehatan telah membantu menjaga orang tetap sehat dan aman. Ada banyak aplikasi inovatif di ponsel yang meskipun orang harus memperhatikan berat badan, asupan kalori, detak jantung, dan sifat kesehatan lainnya setiap saat sepanjang hari. Akses ke perawatan kesehatan yang terjangkau meningkat, perubahan perawatan kesehatan terjadi yang meningkatkan manfaat bagi orang tua.

Manfaat aplikasi absensi kampus

Sistem Manajemen Kehadiran telah menjadi sangat populer dan trendi akhir-akhir ini. Begitu Banyak Sekolah dan Perdosenan Tinggi telah berhasil menerapkannya. Di blog ini, kami akan membantu Anda untuk mengetahui mengapa Anda perlu menerapkan Sistem Absensi Sekolah / Perdosenan Tinggi berbasis Manajemen di institusi Anda jika Anda belum menerapkannya. Berikut manfaat dari aplikasi absensi kampus yang disediakan oleh PT. Garuda Cyber Indonesia :

  1. Mudah diakses dan ramah pengguna

Perangkat lunak absensi mahasiswa mudah dikelola oleh salah satu anggota kampus. Penyimpanan data, pembuatan laporan, pemulihan basis data cepat dan aman dengan perangkat lunak ini. Dosen dapat dengan mudah menghasilkan laporan dengan cara apa pun yang mereka inginkan seperti berdasarkan bulan, hari, dan banyak lagi.

  1. Lebih efisien

Dengan e-absensi, Anda cukup mendaftar, mengunduh aplikasi, dan menggunakannya melalui smartphone berbasis OS Android atau iOS. Mahasiswa, dosen dan karyawan dapat melaporkan kehadirannya dengan cara selfie di handphone yang telah terinstal aplikasinya dan telah terdaftar di sistem.

  1. Melacak Lokasi dengan mudah

Perangkat lunak absensi online yang dilengkapi dengan pelacakan GPS memungkinkan admin  untuk memeriksa posisi mahasiswa dan dosen. Pelacakan GPS sangat penting, terlebih lagi selama bekerja atau belajar dari rumah, sehingga mahasiswa dan dosen dapat fokus pada pekerjaan mereka.

Tidak semua perangkat lunak kerja jarak jauh di luar sana memiliki fitur pelacakan GPS.Namun aplikasi absensi kampus ini sudah dilengkapi dengan GPS tracking. Ketika mahasiswa atau dosen mengklik tombol kehadiran, sistem akan melacak posisi perangkat.

Fitur-fitur aplikasi absensi kampus

  1. Login

Dalam penggunaan komputer secara umum, login adalah prosedur yang digunakan untuk mendapatkan akses ke sistem operasi atau aplikasi, biasanya di komputer jarak jauh. Hampir selalu, login mengharuskan pengguna memiliki (1) ID pengguna dan (2) kata sandi.

  1. Absensi masuk

Menu ini adalah tempat mahasiswa, dosen atau staf melakukan absensi. Sistem akan menginput data kehadiran mahasiswa, dosen atau pegawai.

  1. Absensi Pulang

Sistem ini juga dilengkapi dengan absensi pulang yang akan diisi ketika semua aktivitas telah selesai dilakukan. Cara bekerja dengan menu sebelumnya.

  1. Pengajuan Lembur

Sistem dilengkapi dengan menu yang menginformasikan jadwal jam lembur.

  1. Pengajuan Izin, Cuti dan Sakit

Menu ini apabila mahasiswa, dosen atau pengguna berhalangan hadir di kampus tanpa perlu membuat izin, cukup klik menu ini secara online.

  1. Daftar Kehadiran / History

Setelah mahasiswa selesai menghadiri kampus, riwayat kehadiran dapat dilihat kapan saja di menu ini.

(Nurul)

 

 


Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia
Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia
Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia
Chat Wa

Signup for Newsletter

Langganan Newsletter dari Garuda Cyber untuk mendapatkan informasi terupdate dari Garuda Cyber Indonesia